introduce myself part 2.

in #introducemyself7 years ago (edited)

image

salam buat sahabat steemian...

dalam postingan kali ini saya ingin memeperkenalkan diri saya lebih jauh.nama lengkap saya syahrizal, lahir pada tanggal 20 april 1988, sekarang saya tinggal di geurugok kecamatan gandapura kabupaten bireun. saya merupakan anak pertama dari 9 bersaudara.profesi saya saat ini sebagai penjahit di kr.mane sejak tahun 2003.

orang tua saya bukan orang yang berharta, hidup kami pas-pasan.penghasilan orang tua saya hanya cukup untuk biaya hidup sehari untuk besoknya orang tua saya harus bekerja lagi,begitulah seterusnya.oleh karena itu saya memilih profesi sebagai penjahit, setidaknya dengan profesi saya ini bisa membantu meringankan beban orang tua yang harus membiaya 8 saudara saya yang lain.

alhamdulillah walaupun penghasilan saya tidak seperti penjahit profesional lainnya tapi saya sudah mampu membantu orang tua.

saya menyelasaikan pendidikan menengah atas di MAN gandapura tahun 2006, kemudian saya melanjutkan kuliah di universitas Al-muslim peusangan,bireun. jurusan yang saya ambil adalah FKIP FISIKA. biaya kuliah merupakan hasil dari profesi saya sebagai penjahit, kecil memang tapi cukup buat biaya kuliah. saya tidak mau bergantung pada orang tua saya mengingat 8 saudara saya yang lain masih kecil dan mereka semua dalam pendidikan sekolah.

di tahun 2010 saya sudah bisa menyusun skripsi, bahkan sudah mencapai BAB 3, akan tetapi apalah daya tangan tak sampai.karena tersandung biaya kuliah saya hentikan pada saat itu hingga sekarang.walau begitu saya tidak berputus asa karena tidak ada orang lain yang dirugikan dari kegagalan saya menjadi sarjana (S.Pd),biaya yang saya keluarkan untuk kuliah adalah hasil keringat sendiri.

saya lewati itu semua dengan senyuman dan terus berkarya dalam profesi saya sebagai penjahit.ratusan celana sudah saya jahit, dari model biasa sampai model yang sedang trend saat ini maksudnya seperti yang dijual ditoko-toko. ini semua berkat bimbingan dari guru saya atau lebih dikenal dengan sebutan toke, namanya bang ansari.

beberapa karya yang saya hasilkan dan saya juga suka modelnya

image

image

image

dalam menjalani aktivitas sehari-hari saya menyempatkan diri untuk berbagi disteemit.ketertarikan saya terhadap steemit dimulai dari seorang teman yang memperkenalkan blog steemit dan juga sebagai tempat sharing dengan teman-teman di komunitas steemit indonesia dan komunitas steemit aceh serta steemit internasional. ketika masuk ke steemit saya tambah tertarik setelah membaca blog dari @abunagaya,@aiqabrago dan kawan-kawan steemit lainnya.terima kasih kepada semuanya.

salam steemian,salam ksi,salam steemit aceh.

follow and upvote @rizals

Sort:  

Selamat bergabung di steemit..
Semoga anda terhibur dan dapat menikmati setiap kegiatan dengan steemit.
Salam kenal dari kami @rizals.

terima kasih bg @sofyanharis,..sebagai pemula saya mohon bimbingan dan arahannya

Selamat datang di @steemit @rizals semoga selalu hadir ide ide baru dalam berkreativitas, melihat segment ini.. saya punya ide untuk postingan anda.. tetapi anda harus focus, postinglah tentang fashion, saya rasa tema ini belum banyak yang memposting, karena ini basic dan bagian dari hidup anda, cobalah dengan mencari referensi dan memposting tentang hal fashion di komunitas steemit, semiga ada daya tarik tersendiri bagi pembaca.. ini lomunitas global, tidak hanya di Aceh.. 1 postingan melewati beranda dan seluruh dunia melihatnya.. semoga berhasil.. dan terima kasih sudah menyebut saya disini.. salam @abunagaya from gampong tetangga Krueng Geukueh.

terima kasih @abunagaya,terima kasih atas saran dan masukannya...sukses selalu buat anda

ok...part 3-nya dalam proses,heheh

Nice to meet you, @rizals! Welcome to the Steemit Community, wish you good luck and a good start, ive send you a small tip and followed you, hope you have an amazing day! :)

thanks @memethugx,nice to meet you,..good luck for you

Welcome to steemit. Awesome post. if you help me then I will help you a lot
follow me @maruf121. thanks and don't forget tip. also i have a youtube channel plz go
and subscribe-https://www.youtube.com/channel/UCdLTzGuwJd2hY5mLEh1tk5A/featured

thanks my brother...nice to meet you

welcome brother. nice to meet you too

Congratulations @rizals! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You got a First Reply

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59159.44
ETH 2522.84
USDT 1.00
SBD 2.47