Kupunya Teman yang Buta, Warna! Tapi Warna tak Buta, teman.

in #indonesia6 years ago

image

Hai guys, kembali lagi di Steemit dengan saya @rastaufik10 yang telah seminggu lebih istirahat di media sosial ini. Apa sebabnya saya tidak memposting selama seminggu lebih? Ya, lagi malas aja. Ditambah lagi dengan pekerjaan lain yang harus dilakukan dari pagi sampai malam. Apalah dayaku ini!

Oke, kali ini saya akan membahas tentang teman yang buta warna. Kalian tahu istilah *buta warna *? Nah, orang yang buta warna biasanya memiliki pandangan yang sedikit lebih berbeda dengan warna apa saja, dibandingkan dengan kita umat manusia pada umumnya guys.

image

Sejatinya, buta warna ini bisa disadari dari semenjak kita kecil. Dengan ditandai yang mana sipenderitanya tersebut kesulitan menyebut nama suatu warna, sementara kita yang lain atau orang seusianya dapat mengidentifikasinya warna tersebut dengan sangat mudah.

Menurut hasil bacaan saya di salah satu website kesehatan yang ada di Google, buta warna pada umumnya itu terdiri dari dua kelompok besar, yaitu buta warna total dan buta warna parsial. Buta warna parsial ini adalah tipe yang paling umum dan sering terjadi pada masyarakat kita, sedangkan jika buta warna total merupakan jenis buta warna yang paling jarang terjadi pada kita umat manusia. Nah, jika pengidap buta warna total biasanya akan melihat dunia ini hanya dua warna saja, yaitu putih dan hitam. Seperti acaranya Dedy Corbuzer.

image

Biasanya, buta warna ini adalah jenis penyakit yang diturunkan dalam keluarga. Buta warna ini merupakan buta warna yang disebabkan oleh kerusakan gen yang bertanggung jawab untuk membentuk fotopigmen. Selain itu, buta warna dapat disebabkan juga oleh kerusakan kimia atau kerusakan fisik pasa Saraf penglihatan, Bagian otak yang memproses informasi warna dan Perpaduan usia serta bisa jadi mengidap Katarak dan kerusakan fisik pada bola mata manusia seperti kita, bukan seperti mantan saya.

Nah, teman saya yang menderita buta warna ini orangnya sedikit lebih aneh, jika dibandingkan dengan teman-teman saya yang lain. Orangnya aneh seperti misalnya, saya nanya warna sempak yang dia pakai saja tidak tahu. Saya curiga dia tidak menggunakannya. Tetapi, dia tidak pernah salah mengatakan warna bra pacarnya. Saya telah membuktikannya dengan cara meminta foto pacarnya pakai vra! Geupaps kan guys?

Terima kasih telah membaca ketikan unfaedah ini. Salam sayang @rastaufik10. Bertuuuuuss!!!

IMG-20180309-WA0049.jpg

Sort:  

Sungguh begitu dianya Akan sebuah suatu pasal pada mengatakan ini itu postingan Yang tidak bervaedah

😀,..hahahahhaa,..

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 63202.55
ETH 3085.17
USDT 1.00
SBD 3.85