Saya dan Relasi di Steemit

in #indonesia6 years ago

image

Jujur saja selama bergabung di platform Steemit ini saya memiliki keuntungan besar. Bukan karena uang yang sudah saya raih di sini, melainkan tumbuhnya tali-temali silaturrahim berkat platform ini. Saya rasa itu adalah keuntungan yang harganya tak ternilai oleh apapun.

Saya pernah berelasi dengan seorang jago fotografi di Steemit. Akhirnya saya menyerap sedikit demi sedikit ilmu dari postingannya. Kemudian saya juga pernah berteman baik dengan salah satu plagiator ulung di sini. Tulisannya tak pernah didatangi cheetah meskipun hampir 90% hasil plagiat. Lama-kelamaan ia menyadari bahwa plagiat itu tindakan pecundang.

Hari ini saya menerima kiriman foto dari salah satu orang yang kenal di Steemit. Adalah @samymubarraq. Salah satu steemian yang saya kenal di awal-awal bergabung di sini. Pertemuan kami cukup ganjil. Dulu kami berdebat tentang pengguna hastag pada postingan. Tak ada yang mengalah, hingga akhirnya kami sama-sama berbesar hati.


image

Setelah kejadian itu hubungan kami makin baik. Seiring wakti kami sering bertemu untuk sekedar diskusi ringan dan bertukar pikiran. Karena saya percaya, bahwa, bertukar pikiran jauh lebih baik daripada beradu ego dan saling serang argumen.

Dan hari ini saya dikirim beberapa gambar hasil jepretan @samymubarraq di Danau Toba. Kebetulan ia sedang riset di sana. Hasil jepretannya lumayan untuk ukuran fotografer smartphone. Katanya ia memakai hp Cina. Tapi untuk ukuran hp Cina saya kira hasil fotonya lumayanlah.

Yang ingin saya bahas bukan tentang hp Cina atau hp Korea. Melainkan betapa indahnya berelasi di Steemit. Bayangkan, orang-orang yang dulunya tak pernah kita kenal bisa menjadi saudara setelah bertemu di Steemit. Orang yang dulu asing sekarang menjadi sahabat karena Steemit. Disadari atau tidak, Steemit menjadi jembatan persaudaraan.


image

Saya menyakininya demikian. Dan saya sudah berkali-kali merasakan indahnya relasi di Steemit. Orang asing mnjadi saudara adalah hal mustahil di dunia lain. Tetapi di Steemit hal tersebut sangat mudah dan mungkin terjadi. Kita hanya kurang bersyukur dan terlalu fokus pada pergerakan pasar cryptocurrency sehingga hal-hal demikian luput disadari.

Maka dari itu saya sarankan untuk teman-teman steemian semua, bangunlah relasi yang baik dan sehat du Steemit. Karena suatu waktu kita akan merasakan benefit langsung atas relasi tersebut. Bisa jadi di Steemit lah kita bertemu sahabat baik. Atau jika sedang beruntung, bisa saja jodoh kita adalah steemian juga. Kan keren?!

Mulai sekarang, kurang-kurangin perhatikan pasar cryptocurrency yang misterius itu. Mulailah merajut relasi di Steemit dengan siapapun yang membawa kita ke arah yang lebih baik. Sehingga kita dapat memanfaatkan Steemit lebih dari sekedar platform pengepul SBD dan Steemit. Semoga bermanfaat.

Salam hangat dari @owner99 :)

Sort:  

Cukup indah dan menarik, dimana tu bang?

Salam...seharusnya kita juga mempunyai kesempatan untuk berkeliling nusantara untuk memper erat tali silaturahim sesama teman steemit. (jauh dimata dekat dihati) Good Luck. @owner99

it's true that you do something noble, friendship is very important indeed

Dan saya telah merasakan indahnya relasi di steemit ini semalam. Terimakasih bang @owner99.

Posted using Partiko Android

Postingan abang luar biasa bagus, salam buat abang @owner99 ya.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63318.34
ETH 3108.17
USDT 1.00
SBD 3.97