Masih Semangat Mengejar Cryptocurrency?

in #indonesia6 years ago

image

Sumber

Salam eSteemian

Selamat pagi pemburu Cryptocurrency. Masih semangat? Masih betah di Steemit dan berburu SBD dan Steem? Semoga tetap semangat ya. Karena tidak ada yang tahu ramalan tentang kapan SBD dan Steem bakal meroket. Tiba-tiba saja harganya sudah melangit. Dan itu bisa saja terjadi.

Setelah lebih dari 24 jam tidak bisa melakukan aktivitas pada platform steemit di sebabkan adanya peremajaan pada sistem steemit.com jelang persiapan HF-20 semua kegiatan di platform dihentikan dan saya yakin sahabat esteemian pengguna #esteem sedang mempersiapkan postingan terbaik anda pagi ini.

Dunia Crypto

Berbicara tentang dunia cryptocurrency layaknya berbicara tentang ketidakpastian. Ia adalah wujud paling purna tentang hal-hal yang mendatangkan kejutan. Ia, dunia cryptocurrency maksud saya, adalah ekosistem yang segalanya bisa terjadi. Semunya ada kemungkinan. Naik turun harga salah satu atau semua koinnya adalah contoh.

Maka di sini saya sedikit bingung ketika ada Steemian yang fokusnya hanya ke harga tadi. Bukan tak boleh. Memikirkan tentang harga SBD dan Steem adalah harus dan wajar selama ia tidak mematahkan semangat kita menciptakan konten bagus dan efektif. Saya kira itulah nilai yang hilang dari kita hari ini.


image

Sumber

Asa para steemian

Jujur saja, kita semua sebagai pemburuan cryptocurrency tentu menaruh asa yang tinggi agar pasar raksasa cryptocurrency kembali sehat dan mendatangkan harapan yang selama ini kita jaga. Tetapi jangan sampai harapan yang kelewat tinggi itu menyeret kita ke lubang putus asa. Hasil akhirnya nanti kita menjadi pemalas dan jauh dari kata produktif.

Kenapa demikian? Karena begitulah hasil riset beberapa penelitian dunia. Bahwa harapan yang kelewat tinggi bisa menjatuhkan seseorang berkali-kali jika ia tak kunjung menjadi kenyataan. Riset dari Yale University pernah membuat riset macam itu pada pemuda Belanda tentang harapan mereka akan masa depan.

Hasilnya adalah 10 dari 100 orang yang menaruh harapan tinggi pada masa depan lebih cepat putus asa dibandingkan 90 orang lagi yang memilih menjalani hari-hari dengan santai tanpa mengkhawatirkan masa depan. Ini perlu dan bisa diterapkan di Steemit. Kita fokus ke konten tanpa terlalu memikirkan harga pasar.


image

Sumber

Tetap Produktif

Produksi saja konten positif saban hari di Steemit. Cari hal-hal baru dan olah ia menjadi konten yang sesuai dengan keahlian dan karaktermu. Selain mengalihkan perhatian kita dari kondisi pasar, hal tersebut jauh lebih berguna untuk mengasah kemampuan kita berpikir. Ini tak perlu dijelaskan pada orang-orang yang tahan banting. Tentu saja.

Saya sendiri dulu juga pernah nyaris hilang semangat bertahan du Steemit dan menjadi pemburu cryptocurrency. Alasannya karena beberapa teman yang lebih dulu gabung di Steemit sudah mengambil langkah mundur secara teratur. Padahal sebelumnya mereka akan penyemangat saya ketika awal-awal bergabung di Steemit.

Tetapi tentu saja saya tak menyalahkan mereka yang memilih mundur. Karena apapun keputusan yang diambil seseorang pasti sudah melalui proses yang panjang dan ia merupakan keputusan terbaik menurutnya. Jadi tak ada yang bisa menyalahkannya.

Nah, sampai di ujung postingan saya ingin bertanya sekali lagi pada teman-teman Steemian, masih semangatkah mengejar cryptocurrency??

Baca Semua informasi tentang kegiatan eSteem University Indonesia dibawah ini:

1. eSteem University - Indonesia - Siap Mencetak Konten Kreator Berkualitas
2. Mengapa Anda harus memilih @good-karma sebagai saksi? (Indonesian Translate)
3. eSteem University Update#3 - Reward Bulanan Untuk eSteemian Aktif Discord eSteem
4. eSteem University Update # 4 Hadiah Kontes Twitter
5. eSteem University Update #5 - Jejak eSteem di Indonesia
6. eSteem University Update # 6 - Kenali ilmu dasar Steemit dan Blockchain
7. eSteem University Update # 7 - Apa yang bisa Anda postingkan ke Steemit dan eSteem?
8. eSteem University Update # 8 - Cara Kerja eSteem dan Reward
9. Struktur Organisasi eSteem University Indonesia
10. eU-id Writting Challenge Contest # 1- "Pengalaman Menggunakan Aplikasi Esteem / Surfer Surfer" (Billingual ENG-ID)


Saya Mengundang anda semua Untuk Ikut dalam Forum Diskusi di Channel Discord

i4tvz4pdyl (1).png

Success in your own hands and use the application wisely

eSteem Line

[email protected]
IHomepageI IGithubI IYouTubeI ITelegramI

28m3yl1gfn.png

Regard,
@owner99

Sort:  

Terima kasih sudah menggunakan tag promo-steem, @steem-ambassador akan mengapresiasi motivasi yang sangat membangun dan bermanfaat bagi perkembangan steem blockchain.

terima kasih bung @dilimunanzar

Posted using Partiko Android

Pagi mr @owner99... hino masih tetap semangat friend... seperti nya ini postinga tertunda semalam ya.. he he.. sorry bahasa gue campur campur.. he he... selamat pagi dan semoga hari ini hari yang menyenangkan..salam

Motivasi pagi yang luar biasa bg, bikin bulu kuduk berdiri, tapi ya memang begitu sih sebenarnya seorang estemian sejati, konsistensi tak pernah lekang oleh pertukaran waktu dan perubahan masa. Semoga tetap istiqamah bg

Siang bang @owner99 saya masih sangat bersemangat dalam main steemit ini dan semoga juga harga nya akan naik, dan saya sangat kagum dengan segala postingan bang @owner99

Semangatin aja Bang @owner99 :)

Saya masih betah bg @owner99. Saya masih betah di steemit untuk berburu sbd dan steem. Walaupun harganya turun sekalipun.
Benar kata bg owner, banyak sekali sekarang para steemian yang putus asa di karenakan harga sbd dan steem yang rendah. Padahal belum tentu di waktu harga sbd dan steem tinggi mereka mendapatkan nilai upvote yang banyak. Dan belum tentu juga di waktu harga sbd dan steem rendah mereka tidak mendapatkan nilai upvote yang banyak. Kalau saya apapun yang terjadi saya tetap berfikir positif dan tetap semangat.

yes you are aright..
in concurrency there is high uncertainty..
i take entry in wrong time in this market..
and i make big loos... so be careful..
Good informative article for new users..

Kontes yang luar biasa bang @owner99,,jujur saja saya sangat menyukai postingan bang @owner99 dan saya masih betah bermain di aplikasi esteem yang berguna ini , walaupun sbd dan steem masih rendah saya tetap semangat dalam memposting,.mana tau kadang nanti sbd dan steem cepat naik, sampai mahal.terima kasih atas informasinya bang @owner99 saya menyukainya.

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70753.86
ETH 3589.34
USDT 1.00
SBD 4.75