Yang Tertinggal di Masjid

in #indonesia5 years ago


Saya tak menduga di salah satu sudut komplek apartemen dan mall Kalibat City ada sebuah masjid yang cukup luas dengan program pengelolaan yang cukup baik. Di sana ada ceramah rutin, pengajian, hingga buka puasa gratis setiap Senin dan Kamis pada hari-hari biasa. Tiap waktu salat jamaah selalu ramai.

Bahkan, jemaah yang ingin ngopi atau minum teh secara gratis, di saja juga tersedia termos beserta kopi dan teh. Ketika ketemu kawan di Kalibata City, beberapa kali saya mencoba kopi gratis di masjid itu. Tentu sehabis salat, haha... Niatnya utamanya tentu salat, bukan nyari kopi gratis.

Masjid itu terletak di lantai bawah, basement. Kita bisa memasukinya lewat pintu menuju parkir di Foodcort mall Kalibata City yang memang berada di basement. Saya sendiri belum lama tahu di sana ada masjid yang cukup luas dan nyaman. Seringkali sehabis salat, saya duduk-duduk sebentar di teras masjid, sambil selonjoran.

Belum lama ini, mata saya tertumbuk pada box kaca yang terletak di dinding persis di depan penitipan barang jamaah. Kotak kaca itu berisi aneka barang, yang saya duga milik jamaah yang tertinggal di sana. Ada jam, kacamata, dan sebagainya. Apakah barang Anda pernah tertinggal di sana?

MI | DEPOK, 9 April 2019

#indonesia #share2steem #story #life

#jakarta #masjid #mosque #moeslim #religion



moesismail


Posted from Instagram via Share2Steem

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64158.52
ETH 3293.13
USDT 1.00
SBD 4.46