Itulah Steemit Menurut Saya

in #indonesia7 years ago

Selamat Malam Sahabat Steemian Semua

Dalam tulisan saya yang ke-9 ini, saya masih belum bisa menemukan ritme menulis yang baik dan benar. Setelah tulisan saya yang sebelumnya, saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk membaca dan mempelajari seluk beluk Steemit. Dan ternyata semakin kita pelajari, semakin membuat kita bingung sehingga secara tak sadar akan memompa semangat kita untuk terus mempelajarinya. Itulah Steemit menurut saya.

Ada satu pelajaran berharga yang saya bawa pulang hari, ketekunan dan rileks. Ternyata untuk terus bisa menghasilkan tulisan di Steemit, saya harus meningkatkan ketekunan, baik tekun dalam menulis, tekun dalam membaca, dan tekun dalam bertanya dan membangun jaringan. Disisi lain, saya juga harus rileks, dimana saya harus mampu menjaga perasaan, ambisi, semangat dan pujian. Mengolah semua itu menjadi amunisi untuk tetap bertahan di Steemit.


Akhirulkalam, saya masih tetap disini, masih mencari, membaca dan menaklukkan.

Sort:  

menulis membutuhkan ketekunan dan kesabaran serta kerendahan hati agar terus mampu mengolah rasa dari hati, jiwa, indera, dan seluruh anggota tubuh sehingga menghasilkan karya terbaik yang abadi dan tidak akan pernah ada habisnya. Biasakan menulis setiap hari pada jam yang sama untuk membuat diri disipling, terlatih, dan teratur dalam belajar menulis. Selamat mencoba.

Congratulations @musarhan! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Groen musarhan, terus menulis dan tetap semangat...

Menulislah tanpa mengharapkan vote, bila mengharap vote dapat berujung kecewa Bg @Musarhan hehehe

Coin Marketplace

STEEM 0.33
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66438.74
ETH 3268.32
USDT 1.00
SBD 4.39