The Steem blockchain was upgraded earlier today. You may experience trouble posting and transacting while the new bandwidth system stabilizes. Read more here.

Hidup ini Seperti Posisi Anak Catur

in indonesia •  4 months ago

Selamat malam sahabat steemian semuanya, pada kesempatan ini kita akan mengulang lagi siklus postingan harian yang merupakan hasil memaksakan diri, pada akhirnya tanpa menulis rasanya ada yang kurang setiap mengisi detik-detik kehidupan setiap harinya. Semoga keadaan ini dapat kita rasakan semua, sehingga pada akhirnya kita sama-sama menjadi orang yang produktif dalam mengisi sisa umur yang diberikan.  

source

Dalam kehidupan setiap zaman dan setiap masa, orang bijak mengatakan,  

setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya |Anonim

Nah, kata-kata di atas telah diterjemahkan kedalam hampir semua bahasa di dunia karena itulah realita kehidupan yang semakin rumit ini. Tidak ada pernah kejadian sejarah yang vakum tanpa ada seorang tokoh yang muncul dan tidak pernah ada sebuah film yang bisa dibuat tanpa ada dua kekuatan saling bertentangan untuk memperebutkan popularitas.    

Dalam sebuah tayangan youtube ceramah ust. Abdul Shomad saya mengutip,  

Dulu masa nabi Ibrahim dan ada Namrud, ada nabi Musa dan ada Fir’aun serta ada nabi Muhammad dan Abu Lahab. Pada akhirnya semuanya itu pergi meninggalkan dunia ini ketika masa mereka selesai. Pada akhirnya ada dua kemungkinan yaitu nama orang-orang baik akan tetap hidup dan dipakai oleh manusia, tetapi nama orang jahat akan menghilang dan tidak ada yang berani menyandangnya. Inilah yang disebut sebagai dunia panggung sandiwara.  

Panggung sandiwara  

Nah, inilah statemen yang cukup keras namun inilah realita. Di kehidupan yang tidak abadi ini hanyalah datang dan pergi. Ketika sebuah kaum datang maka mereka mulai bermain permainan dunia yang begitu rumit, kemudian setelah selesai semuanya yang jahat dan yang baik akan dimasukkan kedalam kotak yang sama yaitu kuburan. Hal ini sangat mirip dengan permainan catur, ada yang menjadi raja, tentara, pion dan lain-lain, namun setelah permainan selesai maka semuanya baik yang hitam maupun yang putih akan disimpan dalam kotak yang sama.  

source

Zaman selanjutnya datang kaum yang lain dan berlaku dengan hal yang sama. Jadi yang perlu kita ingat adalah, orang-orang baik akan selalu dikenang kebaikannya bahkan namanya akan digunakan oleh orang banyak untuk digunakan. Alangkah sedihnya orang-orang jahat itu namanya tidak akan pernah digunakan oleh orang lain serta mereka hanya akan disebut-sebut kejahatannya sahaja.  

source

Dalam realita begitu banyak orang yang bernama muhammad, daud, david, ibrahim, abraham dan lain-lain. Tetapi kita tidak pernah mendengar orang yang bernama qarun, fir’aun, namrud dan lain-lain. Hal ini seharusnya cukup menyadarkan kita apa yang seharusnya dan yang tidak seharusnya kita lakukan, sehingga kita mampu hidup dengan aman dan nyaman di dunia dan akhirat.  

Banda Aceh, 6 Juni 2018 ׀ @muktaridha  


Sevenfingers discord || Indonesia Steemit Community discord

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Saya juga baru ngeh/sadar. Memng benar blm pernh mendengar nama Fir'aun

·

Ia...bener tuh... Gak ada yg berani pakai nama itu, padahal mereka kan raja2 hebat dahulu...

Anak catur atau bidak catur ridha? Nice post

·

Nah, itu dia bg ahaha... Dri semalam saya mencari kata2 bidak itu, namun gak keluar2, mungkin karena terlalu dipaksa ingat..😂

Hi @muktaridha sy msh penasaran mo tny lagi dong,,itu kl pake tag sevenfingers ga perlu pake kirim2 steem atw sbd kan????

Abis nyoba 2x lum divote?? Apa ada yang slh sm post aku atau gimana ya ??thks infonya..

·

Penggunaan tag sevenfingers tetap tidak ada jaminan vote, karna kami hanya memilih 3 postingan terbaik dalam sehari. Kalau saya memng menjadi penulis khusus disana,untuk pengguna umum dipilih 3 postingan terbaik setiap hari. Agar lebih jelas silahkan gabung ke discord atau melihat di akun @sevenfingers

·
·

Ok siipp...thks yaa...