SERVIS ITU PUNDI PUNDI REZEKI

in #indonesia5 years ago (edited)

Hi friend,
Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh, Selamat menikmati akhir pekan bersama orang yang kita sayangi dan kita cintai.

image
image

Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sangat banyak kendaraan mengisi bahan bakar tapi bukan antrian langkanya bahan bakar, melainkan adanya pelayanan yang menarik, setiap kendaraan yang mengisi bahan bakar sambil menunggu giliran ada petugas yang membersihkan kaca mobil dari debu. Ini yang membuat daya tarik pelanggan sehingga tidak beralih ke SPBU yang lain.

image
image

Suatu waktu pada tahun 1988, saya pernah melayani dan menemani kakek sepupu saya di Banda Aceh saat beliau mengunjungi anaknya. Saya mengantar sampai ke terminal termasuk ongkos labi-labi dari darussalam ke terminal pun saya yang bayar. Saya lakukan itu karena beliau adalah kakek sepupu saya yang harus di muliakan, dan saya antar sampai ke dalam bus. Begitu pamit dan bus mau berangkat, saya diberikan uang yang jumlahnya 5 kali lebih besar dari yang yang saya keluarkan untuk ongkos labi-labi.

image
image

Pengalaman lain, pada tahun 1998 saya dan istri berkunjung ke keraton yogyakarta setibanya di gerbang besar kami ditawari tukang becak dayung untuk mengantar ke dalam, kami menolak karena kraton di seberang jalan hanya jalan kaki beberapa puluh meter saja sudah sampai. Tapi tukang becak menawarkan hanya dengan ongkos Rp 1.500, seperti setengah memelas dan akhirnya kami naik becaknya.

Ternyata kami dipandu sampai kedalam untuk keliling kraton, kami dipandu ke masjid bawah tanah, ada membatik dan semua informasi bisa kami dapatkan dari seorang tukang becak. Kami diantar kembali keluar kraton, dan kami bayar ongkosnya Rp 1.500, lalu apa yang kami alami yaitu pelayanan yang diberikan maka kami berikan dia Rp 5.000,.

image
image

Sahabat steemian pelayanan SPBU, pelayanan Kakek sepupu dan pelayanan tukang becak keraton adalah bentuk servis yang diberikan kepada sesama dalam batas wajar. Servis itu penting, dan utama kan servis dari kita duluan. “Kata orang bijak servis itu bunga-bunga daripada uang.” atau servis itu pundi-pundi rezeki. Setiap usaha, kita pasti berhubungan dengan orang lain. Sudah pasti kita melayani dan juga dilayani. Pada posisi kita melayani, layanilah dengan sepenuh hati. Tunjukkan selalu bahwa pelayanan yang diberikan selalu di atas Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Melayani dalam batas wajar, beda dengan menjilat.

Demikian yang dapat saya bagikan sore ini, semoga bermanfaat.

Lhokseumawe, 9 Desember 2018

Esteem. Esteemuniversity. OK

SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA
image
MOVE TOGETHER, BE GREAT TOGETHER AND ALL PROSPERITY

By: @mukhtarilyas

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Luar biasa tetap semangat @mukhtarilyas Salam KSI

Masukan yang luar biasa pak, tidak ada salahnya u dicoba u siapapun y ingin mencoba dari pada hanya meminta minta, mungkin saran dari bapak ada benarnya pak.

Masukan yang luar biasa pak, tidak ada salahnya u dicoba u siapapun y ingin mencoba dari pada hanya meminta minta, mungkin saran dari bapak ada benarnya pak.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64014.44
ETH 3064.06
USDT 1.00
SBD 3.86