Mesin TIK Zaman Old Sejarah Yang Terlupakan

in #indonesia6 years ago

Mesin ketik zaman dulu, kelahiran tahun 80an pasti merasakan bagaimana ribetnya mengetik dengan mesin ini. Caranya pun terlalu ribet, harus kita ketik pake satu jari kanan dan kiri. Bunyinya pun besar, cetas cetas cetas. Apalagi saat mengetil malam hari ketika suasana hening , bisa menjadi irama musik.

Menurut sejarah mesin TIK di ciptakan oleh Christopher L. Sholes pada tahun 1714. Dan terus dikembangkan sehingga mendapatkan hak "Paten" pada tahun 1868.

Foto mesin TIK ini saya jepret ketika saya pulang kampung dan menemukan mesin TIK kuno di bawah kursi yang terbuat dari bambu.

Saya mencoba memakainya, namun sudah berkarat, tetapi kalau di perbaiki dan di bersihin karatannya mesin TIK ini bisa di gunakan kembali.

Saya tidak sempat merasakan bagaimana rasanya mengetik dengan mesin TIK tua.

IMG_20170622_172513_HDR.jpg

Salam,
@Kmubaraq

Sort:  

Saya jadi terkenang tahun 1980-an dan awal 1990-an ketika menulis pakai mesin tik.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64014.44
ETH 3064.06
USDT 1.00
SBD 3.86