Kala Anime Sudah Merasuki Kelas

in #indonesia6 years ago (edited)

Jepang memang "gila" akan variasi ide. Brilian lebih tepatnya, anime yang banyak orang bilang merupakan salah satu hobi yang unfaedah malah kini merasuki dunia pembelajaran di kelas.

FB_IMG_1532360917329.jpg

Foto ini diambil dari facebook news insider

Hataraku saibou atau Cell's at work merupakan anime yang baru saja rilis di bulan juli ini. Anime ini menceritakan tentang sistem kerja darah di dalam tubuh. Seperti sel darah merah yang berfungsi mengantarkan oksigen dan sari makanan ke seluruh tubuh. Ada juga Sel darah putih yang melawan bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

Wibu adalah istilah bagi siapa saja yang begitu terobsesi dan tertarik pada segala hal yang berhubungan dengan negara jepang, baik itu tradisi, budaya, kebiasaan, hingga produk entertainmen seperti anime.

g3_FZfLWHgJtGZFaqjyJedwzb84iYUUrMOotLS4lJ6TgSfgUs8l5vpAtIPAS1zXPiHyyRwSeUxWDqyzr3JPR4aYNhpsLFdob46fu2Q=w512-h288-nc.jpeg
Source

Kabarnya, ada seorang guru SMP di Banda Aceh telah memasukkan serial anime ini ke dalam kelas sebagai media pembelajaran. Bisa dibayangkan bukan, betapa asyiknya materi tersebut. Para siswa pasti tampak sangat antusias dan bisa berubah mencintai "belajar biologi".

images-1.jpeg
Source

Sebagai guru kimia sekaligus pecinta anime (bukan kelas berat), tentu saja saya merasa sedikit cemburu perihal ketersediaan cerita anime ini. Saya jadi bertanya-tanya, kapan anime yang mendukung pembelajaran kimia juga muncul? Karena saya sadari betul bahwa bidang yang saya ampu sebagian besar berisi materi abstrak. Sulit dimengerti karena tidak punya contoh. Hanya bisa diwakili oleh analogi.

Meskipun begitu, saya tetap bangga kepada sang guru yang dari sumber saya mendapat infomasi ini tidak disebutkan namanya. Salam dari saya bu, anda hebat!

Terima kasih sudah membaca.

Referensi:
Informasi mengenai penggunaan anime oleh guru tersebut berasal dari facebook news insider.

@jamanfahmi-1.png

Sort:  

haha... kami anime juga bng, silahkan berkunjung

Hehehe...
Ok ok, salam kenal yah..

Caranya berbeda, namun tujuannya sama.. Ntar kl ra buat anime untuk kimia ya @jamanfahmi.. 😁😁

Macam betul aja kakak pnh waktu 😛

Halo @jamanfahmi, terima kasih telah menulis konten yang kreatif! Garuda telah menghampiri tulisanmu dan diberi penghargaan oleh @the-garuda. The Garuda adalah semua tentang konten kreatif di blockchain seperti yang kamu posting. Gunakan tag indonesia dan garudakita untuk memudahkan kami menemukan tulisanmu.Tetap menghadirkan konten kreatif ya, Steem On!

Makasi the-garuda, bangga bila postingan saya terpilih hehe...

Silakan mampir di blog saya ada blog cosplay jg ...

Sudah saya follow mbak, salam kenal 👍👍👍

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64104.40
ETH 3148.52
USDT 1.00
SBD 4.25