Warung Makan bulan ramadhan

in #indonesia5 years ago

Kemarin waktu awal-awal bulan ramadhan banyak terjadi perdebatan (pro kontra) tentang warung makan yang buka pada siang hari
disini saya bukan mau berdalil tentang hal itu (boleh tidaknya) atau tentang hukumnya tsb, karna saya bukan seorang ahli agama. tapi saya punya sedikit cerita, mungkin bisa menjadi sebuah bahan referensi atau apalah itu.
jadi gini, bukan saya mau sombong atau memamerkan sebuah ibadah tapi ini cuma sekedar share cerita aja barang kali manfaat.
gini-gini saya pernah melakukan sebuah ibadah puasa sunah seperti puasa senin kamis, walaupun saya sedang puasa tentunya aktifitas sosial jalan terus seperti sekolah, kerja , dll (bergaul).
dan tentunya tak semua orang melakukan hal sama (melakukan ibadah puasa sunah) dengan saya.
terkadang ketika saya sedang bergaul dengan orang lain seperti nongkrong,ngobrol sama temen dsb, banyak temen-temen saya yang sambil minum,ngemil, atau bahkan makan.
nah walaupun mereka seperti itu, itu tidak membuat saya terganggu sama sekali karena dari awal saya udah punya niat untuk berpuasa.
jadi kenapa harus merasa terganggu dengan warung yang buka????toh kita melihatnya pasti dari luar bukan dari dalam. . .ngapain kan masuk ke dalam warung makan kan sedang puasa.
nah menurut saya selow aja gitu kaya lagunya via vallen. hehehe
mau warung buka atau tutup kalau kita niatnya mau puasa makh insyaallah puasa kita lancar.
jadi intinya ada pada diri kita sendiri. tksWarung-Makan-Nikmat-Kuta-2-1024x682.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65819.18
ETH 2655.37
USDT 1.00
SBD 2.87