Inspirasi Berkebun #1

in #indonesia6 years ago (edited)

Source Photo

Selamat Pagi Pakcik Makcik sekalian, semoga Pakcik dan Makcik semua masih mencintai informasi tentang berkebun yang saya sajikan, bukankah mencintai kebun lebih baik dari pada mencintai dunia selingkuh karena kebun bisa menghasilkan buah dan sayur sementara selingkuh bisa menghasilkan masalah. Setuju ya
Baik kita mulai saja, bukan mulai balapan liar melainkan mulai melihat – lihat contoh – contoh inspirative berkebun dari mereka yang telah sukses berkebun di lahan yang sempit. Kali ini kita akan melihat kebun milik Carrie dan Nancy (https://www.instagram.com/artichokesandokra/)
Oh ya sebelum kita lihat – lihat contohnya sebagai informasi tambahan bahwa saya telah memiliki izin untuk menuliskan tentang mereka dan kebunya dimana kami saling berkomunikasi melalui instagram, So kalau Pakcik dan Makcik mampir di instagram saya @bariksana semua follower saya itu kebanyakan orang yang urusanya dengan kebun, hewan liar dan alam plus saya pun memfollow mereka, tak terkecuali account pinterest dan youtube milik saya. Lalu kami pun ngegosip soal kebun setiap ada waktu entah dari mana – mana orangnya.

Saya perkenalan dulu ya, Jadi si Carrie dan Nancy ini adalah dua orang sahabat yang sangat dekat mereka ini tinggal di California. Si Carrie ini seorang vegetarian jadi dia lebih suka menanam kebutuhanya sendiri dari pada membeli di pasar. Sementara si Nancy yang jago masak juga punya kebun kopi di Hawai

Saya tertarik dengan kebun milik Carrie dan Nancy, saya juga sering melihat instagram milik mereka karena selain memberikan contoh bagaimana memenuhi kebutuhan secara mandiri tanpa harus membeli juga punya nilai seni yang tinggi. Mereka menempatkan tanaman sebegitu indahnya dan tertata rapi sehingga saya pikir tidak ada orang yang bosan untuk melihatnya. Saya yakin Pakcik Makcik semuanya akan mengikuti mereka jika punya seni dalam berkebun terutama kebun sayur – sayuran untuk kebutuhan pribadi.

Salah satu contoh postingan menarik yang dapat di lihat di blog mereka (https://www.artichokesandokra.com) yang berjudul Spring Garden update, dimana mereka menjelaskan soal bagaimana mereka menyiapkan tanaman pada musim semi, Cik makcik bisa melihat dengan lahan sempit mereka menanam berbagai macam jenis sayuran dan buah – buahan. Berikut ini adalah photo – photonya:

Source Photo


Source Photo


Source Photo


Silahkan pakcik makcik kunjungi instagram mereka @artichokesandokra guna melihat contoh - contoh kebun inspirative yang lain sebelum menerapkan di rumah masing - masing.

Sekian Terimakasih, Mohon Untuk Tidak Mengingat Es Krim di Siang Hari Karena Kita Sedang Berpuasa

Sort:  

saya numpang belajar berkebun di sini aja, ya. :)

Ini punya orang bang, bukan punya saya, bisa bang langsung sekalian sama yg bersangkutan 😀😀😀

Masak bang @syamar yg udah keliling ke berbagai negara ngajarin bertani belajar dari sini. Emang gak malu 😀😀😀

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 64060.81
ETH 3129.62
USDT 1.00
SBD 4.17