Mampir Di Nasi Pecel Mbok Kami | Kuliner Ambarawa

in #indonesia6 years ago

Beberapa waktu kemarin saya dan kawan-kawan menyempatkan mampir untuk sarapan di Ambarawa. Sebuah warung sederhana yang selalu penuh dan antri. Warung ini berjualan Nasi Pecel. Nasi Pecel Mbok Kami Ambarawa namanya. Lokasinya mudah ditemukan. Cari saja gang yang menuju ke Goa Maria Kerep Ambarawa. Nasi pecel ini berada dekat dengan gang masuk.

Warung Nasi Pecel Mbok Kami ini menjadi favorit saya. Entah kenapa padahal hanya pecel. Tapi rasanya menurut saya unik. Olahannya bumbu pecel ini dicampur dengan santan. Mungkin hal ini yang membuatnya menjadi berbeda. Rasanya menjadi lebih gurih. Lama sekali saya tidak mampir ke warung ini. Nah kebetulan tempo hari saya melewati Ambarawa, saya sempatkan untuk mampir.

Biasanya warung ini tutup hari Senin. Hari minggu malah buka.

Layaknya nasi pecel pada umumnya. Yang disajikan di warung ini juga sama. Yaitu sayur-sayuran dan bumbu pecel. Oiya ada khasnya disini yaitu dikasih remukan krupuk. Baru kemudian diguyur dengan sambal pecelnya. Pilihan lauk dan gorengan banyak tersaji disini. Secara porsi disini saya bilang cukup. Porsinya tidak terlalu banyak.

Fesbukan_PecelMbokKami_GoaMaria_Ambarawa (5).jpeg

Fesbukan_PecelMbokKami_GoaMaria_Ambarawa (3).jpeg

Fesbukan_PecelMbokKami_GoaMaria_Ambarawa (1).jpeg

Fesbukan_PecelMbokKami_GoaMaria_Ambarawa (2).jpeg

Fesbukan_PecelMbokKami_GoaMaria_Ambarawa (4).jpeg

Mantab kan lauk dan gorengannya hehehe.

Buat yang doyan makan, porsi disini dijamin nggak nyenggol di perut.
Dijamin bakalan nambah.. :D

Fesbukan_PecelMbokKami_GoaMaria_Ambarawa (7).jpeg

Fesbukan_PecelMbokKami_GoaMaria_Ambarawa (8).jpeg

Fesbukan_PecelMbokKami_GoaMaria_Ambarawa (6).jpeg

..

Terimakasih Steemian yang sudah meluangkan waktu berkunjung dan membaca tulisan ini.

Silakan FOLLOW saya >> @fesbukan,
boleh sekali apabila ingin Upvote
dan tentu saja boleh banget di-resteem.. :D

Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia
Terima Kasih kepada para Kurator Indonesia @aiqabrago dan @levycore

dan juga untuk Kawan-kawan Steemian di Semarang..

Terima kasih untuk @doyanphotography, @ririn, @rkb, @prenjana, @donikudjo, @aidasania, @patriciadian, @musikindonesia, @agungpriambodo, @mayorita

Mari Mengeksplorasi Lebih Lagi..!

Sort:  

aku pernah denger tentang pecel mbok kami. mau nyobain kesana blm sempat-sempat. katanya enak

pecelnya gurih.. dijamin nambah.. :D

wah marakki pgn wae wkwkwk
porsiku sedikit mas bro :D

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 64140.77
ETH 3133.36
USDT 1.00
SBD 4.15