#indonesialovenature | (Pandangan Steemian Terhadap Konflik Gajah) | Contest

in #indonesia6 years ago (edited)

Selamat malam sahabat steemian!!
Semoga dalam keadaan sehat serta selalu berada di bawah lindungan-NYA.

image
Design by @ririn1

Gajah merupakan salah satu mamalia yang besar yang hidupnya secara kelompok, satwa liar jenis ini sangat berperan untuk hutan selain untuk membentuk jalur akses baru juga, hewan yang berbadan besar tersebut juga dikenal sebagai pengingatan paling kuat diantara hewan lainnya.

Secara tidak langsung gajah juga berperan terhadap penyebaran biji-bijian. Satwa pemakan buah-buahan atau sering disebut herbivora kemudian membuang kotorannya di berbagai tempat. Kotoran yang tinggi akan bahan organik juga sangat bermanfaat untuk kesuburan tanah.

Beberapa hari yang lalu, pada saat saya membaca postingan @shofie yang berjudul Save "Teungku Rayeuk"

Begitu tragis gajah yang masih kecil itu harus menahan rasa sakit karena kaki kiri depannya mengenai jeratan si raja rimba. Menurut informasi yang saya baca, anak gajah tersebut sulit untuk berdiri bahkan kakinya hampir putus.

Menurut data dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) pada tahun lalu, sebanyak 8 ekor gajah mati secara mengenaskan
Sumber

Isu tentang satwa liar sangat sering kita jumpai di media cetak maupun elektronik bahkan media sosial.

Namun demikian, pada kesempatan kali ini saya membuat tentang sebuah kontes penulis tentang "Pandangan Steemian Terhadap Konflik Gajah"

Syarat Penulisan (Post)

  1. Tulisan wajib ditulis dengan Bahasa Indonesia yang enak dibaca, mudah dipahami, tidak mesti dengan bahasa baku‎. Original bukan plagiat.
    2.Tulisan bersifat kepedulian terhadap lingkungan dan satwa liar.
  2. Judul boleh bebas tapi harus sesuai tema‎
  3. Buatlah tulisan (post) dengan panjang minimal 500 kata disertai gambar, maksimal 5 gambar. (cantumkan sumber bila menggunakan gambar pihak ketiga).
  4. Tulisan yang didatangi @cheetah dan @steemcleaners otomatis gugur.
  5. Tulisan (post) wajib menggunakan tag #indonesia di urutan pertama dan #indonesialovenature pada tag kedua.

Hadiah

Juara 1 = 4 SBD
Juara 2 = 3 SBD
Juara 3 = 2 SBD
Favorit = 1 SBD

Catatan dan Ketentuan Yang Mengikat

  1. Kontes di mulai dari postingan ini diterbitkan.
  2. Peserta wajib me-resteem postingan kontes.
  3. Batas akhir pengiriman sampai tanggal 15 Mei 2018.
  4. Pengumuman pemenang pada tanggal 16 Mei 2018.
  5. Juri pada kontes ini yaitu Ketua KSI Chapter Pidie @rezaacoi.
  6. Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.

Selamat berlomba semoga menjadi juara.

Menjaga serta melindungi dan melestari merupakan hal penting untuk tetap bertahan.

Salam kompak komunitas steemit Indonesia
image

Sort:  

Bravo kawan. Ini kesempatan emas. Semoga menggelegar.

Terima kasih bg @munawar87 atas penyemangat nya

Pantang ada kontes, langsung aduen @munawar87 main sambar aja

Hahahahaha ini sahabat kita @fajri26. Bantu ramaikan brother @lamkote. Andai saya paham tentu saya sudah ikutan. Hanya saja saya tak mengerti persoalan kerana tak update.

Tak ku patis, tapi tetap akan kita resteem kontes dari @fajri26 biar tambah rame yang ikut

Terimakasih bg @lamkote, semoga juga bisa mengikuti lomba ini. 😂

Hehehehe. Insya Allah aduen @fajri26

Saya ikut, harus dishare di sinikah?

Saya tidak sabar menunggu karya anda.

Aku akan coba ikut.

Terimakasih @furqanzedef.
Saya menunggu ya mas.

Semoga menjadi pemenang.
Terimakasih atas kepeduliannya.

Pengen ikuttt hehe

Ikut aja hehehe

Bagus....

Terimakasih

Ane bantu Resteem 😁.
Ntar partisipasi 4 sekawan aja ma gajah..😂😂

Tolong ajak mereka untuk ikut serta dalam kontes ini bg

Sangat bagus, kontenya sesuai dengan profil mu bg, sebagai pecinta alam. Heheh
Semoga nanti saya menang dalam bagian ini.

Terimakasih atas kunjungannya, saya pribadi tunggu postingan dari dirimu.

Insya Allah saya ikut.

Saya tunggu artikelnya, semoga menjadi yang terbaik.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63617.36
ETH 3070.79
USDT 1.00
SBD 3.82