You are viewing a single comment's thread from:

RE: Actualizing FAMers in Steemit: Writing! | Aktualisasi FAMers di Steemit: Menulis! |

in #indonesia6 years ago

FAMe merupakan sebuah forum yang saya cari selama ini. Sudah lama saya bercita cita menjadi penulis. Beberapa tulisan sering saya kirim ke Hr. Serambi Indonesia maupun media lain, tetapi baru sekali di muat. Akhirnya saya muat di blog pribadi. Saat mengenal steemit, saya menemukan salah satu tempat mengekspresikan diri melalui tulisan. Postingan saya di seteemit mayoritas tentang tulisan terutama yang bertemakan pendidikan. Di FAMe saya menemukan pencerahan bagaimana menulis yang baik. Saat mengikuti FAMe bersama @teukukemalfasya, beliau berpesan agar tulisan yang kita tulis termasuk di steemit paling tidak terdiri atas 400 kata. Sejak saat itu tulisan di steemit selalu minimal 400 kata. Melalui FAme banyak manfaat yang saya rasakan, misalnya tata cara penulisan, gaya bahasa, konotasi, dan beberapa platform lainnya. Selain itu juga saya memiliki peningkatan dalam mengexplore ide menjadi tulisan. Perubahan yang saya rasakan yaitu menambah semangat untuk menulis. Saat ini saya sedang menulis sebuah buku bertemakan pendidikan, juga artikel yang akan saya bukukan dalam bentuk buku antologi bersama komunitas Ikatan Guru Indonesia (IGI). Sebagai saran, FAMe kedepan harus mampu menigkatkan kualitas. Forum ini sangat bagus, sehingga saya berharap lebih banyak lagi guru-guru penulis yang bergabung dalam forum ini. Salam FAMe.

Sort:  

Menjaga motivasi menulis agar selalu berada di level atas, terkadang lebih sulit dibandingkan dengan menulis itu sendiri. Untuk itulah kita membutuhkan komunitas untuk menjaga semangat agar tetap berada di level atas. Terima kasih @darmawanbuchari.

Komentar Terbaik Ketiga = 1 SBD.

Terima kasih bang @ayijufridar. Untuk itu saya selalu berusaha bergabung di komunitas yang sesuai untuk mengembangkan budaya menulis. Demikian juga dengan steemit.

Sama-sama @darmawanbuchari. Kembangkan kemampuan menulis dengan memanfaatkan platform Steemit. Kita fokus pada aspek kualitas konten saja dulu, yang lain-lain pasti menyusul dengan sendirinya.

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70446.49
ETH 3571.68
USDT 1.00
SBD 4.73