Cerita Saya Hari ini#1 Panen Padi

in #indonesia6 years ago (edited)

Selamat sore sahabat steemian..
Apakabar anda semua? Harapan saya semuanya sehat walafiat.. Amin.

Hari ini lumayan panas dari kemarin cuaca di aceh khusus untuk daerah saya sedang musim panen padi. Tapi inilah harapan kami semua agar masa panen padi tidak terjadi hujan. Hal ini dapat mengakibatkan harga padi turun dengan berbagai macam alasan seperti kurang keringlah dan berbagai persoalan timbul jika musim panen pada penghujanan.

Saya yang kebetulan hari ini memanen padi orang tua saya dengan kagum dan merasa senang dengan hadirnya mobil potong padi.

Kehadiran mobil potong padi ini sangat hemat biaya dibandingkan dengan memakai tenaga manusia.

Saya berfikir dan memutuskan memang sekarang jamannya serba praktis.

Sangat jauh berbeda dengan jaman dulu merontokkan padi menggunakan kaki kita sendiri dengan cara memijak bergulir sampai biji padi lekang semua dari tangkai.

IMG_20171119_104005.jpg

IMG_20171119_103314.jpg

IMG_20171119_134638.jpg

IMG_20171119_134616.jpg

Sebelumnya perontok mesin sangat laris manis dan pekerjanya 4 orang. Seperti sebuah group band kan kawan-kawan?? Haha... Tapi itu benar kok.

Sekarang tong perontok ini terduduk terkulai bagai harapan yang telah sirna...

IMG_20171112_135538.jpg

IMG_20171112_135605.jpg

Hanya demikian cerita saya hari ini saya bagikan. Semoga harapan saya anda menyukainya hehe.

Ceritakan apa yang ingin anda cerita pada steemit. Kami akan membaca cerita anda.
Yang ori tetap ori yang palsu kan nampak wkwk.

Terimakasih telah mengunjungungi blog saya @altafalazzam


Sort:  

Mantap Bang @altafalazzam, akhirnya panenpun tiba ya bg altaf.

memang bang altaf mampu menjelaskan kepada para steemian, tentang cara panen padi dari mulai cara yang tradisional sampai cara yang moderen.

Haha... Biasa aja bg. Pakon hana leumah lawet nyoe..

yayaya bereh, tapi droe neuh mmg mantap.
hana di kawasan lawetnyo bg...

Ho neujak man? Pue neujak umrah?

di aceh tamiang siat bg,
tpi nyo karap lon wo.

This post has received a 6.64 % upvote from @boomerang thanks to: @altafalazzam

@boomerang distributes 100% of the SBD and up to 80% of the Curation Rewards to STEEM POWER Delegators. If you want to bid for votes or want to delegate SP please read the @boomerang whitepaper.

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64057.95
ETH 3104.17
USDT 1.00
SBD 3.90