Jadikan Kesuksesan Teman Sebagai Motivasi

in #indonesia6 years ago

Screenshot_2018-02-15-13-57-43-picsay.png

Awal karir saya dimedia sosial yang bernama steemit, dimulai pada awal agustus 2017. Ketika itu sahabat saya @bahagia-arbi yang kebetulan kami pernah sekelas ketika masih duduk dibangku SMP bersama @razack-pulo yang berprofesi sebagai dokter memperkenalkan steemit kepada saya. Mereka menyempatkan waktu untuk ngopi ditempat usaha warung kopi saya membahas kenangan masa lalu serta berdiskusi ringan tentang perekonomian Bireuen. Saat itu saya masih aktif dimedia sosial twitter dan instagram mempromosikan Bireuen dan Aceh melalui akun ilovebireuencity.

@bahagia-arbi dan @razack-pulo memperkenalkan steemit kepada saya dan pada saat itu masih ada keraguan dalam diri untuk bergabung dikarenakan saya tidak hobi menulis. Namun mereka berdua menjelaskan untuk memberikan postingan seperti media sosial lainnya tapi dengan memberikan caption yang sedikit lebih panjang agar terlihat menarik.

IMG-20180211-WA0074.jpg

Walau sempat putus asa pada masa itu karena tidak ada yang vote, namun kehadiran dua sosok itu yang terus menyemangati ketika keputusasaan menghampiri. Sedikit demi sedikit saya mencoba memberikan postingan dan tetap bersemangat walaupun tidak banyak vote yang saya dapatkan.

Sebagai pemilik warung kopi yang selalu berteman dengan pelanggan, saya pun mencoba untuk mempromosikan steemit terutama kepada pelanggan yang saya anggap memiliki sedikit keahlian dan kemauan.

Screenshot_2018-02-15-14-01-06-picsay.png

Saya sangat bersyukur sebahagian dari mereka masih aktif hingga sekarang dan sudah beranjak pelan menuju tangga kesuksesan. Salah satunya adalah @mime yang saat ini sudah masuk dalam dunia seni menggambar, sekarang dia sudah membawa sedikit perubahan dari biasanya nol koma sekarang sudah mencapai minimal 8 sbd per postingan. Saya sendiri per postingan masih berkisar sekitar 1 atau 3 sbd. Sungguh pencapaian yang sungguh luar biasa bagi @mime. Ada juga @saifulramadhan yang menjadi ketua art dalam Komunitas Steemit Bireuen (BSC) yang sudah memiliki banyak job membuat design atau logo yang diorder oleh para senior steemit.

Apakah ada rasa iri dengan kesuksesan teman?

Saya justru bangga karena saya sudah memberikan jalan perubahan pada mereka hingga telah menuai kesuksesan di steemit. Walau saya tidak seberuntung kawan yang lain namun saya tetap bangga bisa berlayar dalam bahtera steemit, membuat saya semakin semangat untuk terus belajar, belajar dan belajar.

IMG-20180212-WA0047-01-01.jpeg

Saya mengambil setiap pembelajaran dari cerita kesuksesan kawan yang lain dan menjadikannya penyemangat. Saya akan terus bermimpi karena tanpa mimpi kita tidak akan kemana-mana. Tapi jangan terlalu lama juga bermimpi karena kita harus harus segera singkarkan kain sarung dan segera langkahkan kaki di pagi hari demi wujudkan mimpi menjadi kenyataan.

Semoga dengan kesabaran dan kemauan yang kuat, kita semua akan menuai kesuksesan disini.

Salam damai,

BSC KSI 20180205_222930.jpg

DQmXZ5e811ihZfbYjC83yybUBsPcefRsn8PY5NF7V44U3HY.jpeg

Sort:  

This post has received a 0.22 % upvote from @drotto thanks to: @banjo.

Nyan ka beutoi hana pat bantah le. Yg muda-mudah terus belajar.

Nyan keuh pak satria.. yang jangan berputus asa...

Semoga orang2 sprti abg semakin banyak d dunia persteemitan ini. Sukses sllu dsana bg 😁

Kawan senang kita pun ikut senang.. yang penting jangan ada rasa iri..

Thanks to your support Master :)
Keep spirit and enjoy 👊👍

Master oh master... dikau sungguh hebat

Saya semakin termotivasi setelah membaca tulisan ini. Sangat bermanfaat.

Makasih... semoga kita terus termotivasi

Masukan steemit Aceh adun

Makasih rakan..

Ini merupakan sikap yang harus dimiliki oleh setiap steemian bg @albertjester. Setiap keberhasilan teman itu hak yang membanggakan untuk kita dan bisa memotivasi kita untuk bisa menjadi seperti teman tersebut. Sukses selalu bg.

Sukses slalu juga buat dirimu pemuda tangguh dari desa Lancok

Heheheh. . .
Siap senior, saran dan bantuan tetap agus harapkan senior.

Nyan ka teubalek senior... awai disinan bergabung. Hehehe

Gabung sagai, tapi non aktif berkepanjangan.
Heheheheh. . .

Saye suka saye suka,
Kami pemula harus banyak baca2 postingan senior agar semangat tetap ada dalam diri.

Kami juga.. kami juga... makasih ya dek ima...

Meraih kesuksesan bersama lewat Steemit. Toreh yang terbaik kanda @albertjester

Beutoi.. Bek sukses ngen teuh iri .. Hehe @albertjester

Nyan keuh... iri not good

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64550.89
ETH 3156.32
USDT 1.00
SBD 4.30