Alternatif Menanam Stroberi Tanpa Lahan

in #homesteading6 years ago (edited)

Selamat sore sahabat Steemian..

Kali ini saya akan berbagi beberapa gambar/foto tanaman buah stroberi yang ditaman dengan metode hidroponik. Metode hidroponik merupakan metode dengan menanam tanaman tanpa menggunakan media tanah.

Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air yang terbatas. Hidroponik adalah tutorial budidaya tanpa media tanah yang tak menyediakan unsur hara dan merupakan tahap dari pertanian pada kondisi lingkungan terkendali. Wikipedia

Inilah beberapa foto yang saya ambil dibelakang rumah teman saya yang kebetulan stroberinya sedang berbuah dan sedang panen.

Tanaman stroberi bisa tumbuh dan menghasilkan buah beri segar sepanjang tahun dalam sistem hidroponik dalam atau diluar ruangan. Mungkin ada beberapa keterbatasan dengan penanaman awal karena ketersediaan lahan dan petani stroberi. Menanam kembali atau menyebarkan tanaman stroberi baru terjadi pada berbagai waktu sepanjang tahun sekali sistem hidroponik secara aktif tumbuh dan menghasilkan buah dan petani tanaman buah stroberi ini patut mencobanya tanpa harus mempunyai lahan yang begitu luas.

Semoga sahabat steemian bisa mencoba menggunakan metode hidroponik ini, meskipun saya belum mencobanya.hehehehe


Best Regards : @quincy87

Sort:  

sepertinya itu sangat masam pak walang

Sepertinya begitu tapi kalo diberi pupuk atau nutrisi akan menjadi manis seperti anda melihat saya yg manis ini hahaha

bak na melihat anda nyan keh inan na iduek mameh jih hahaha

Maksudnya apa dengan strobery dengab koin (peng grik) 500 dan 1000 @quincy87...??? Hi hj

Sebenarnya untuk ukuran buah
Mgkin akan menjadi postingan ini akan naik jadi 500 ato 1000 $ 🤣🤣🤣

Ya ya ya,,, mmg pintar skali bg @quincy mempromosikan diri... ha ha ha

Jadi apa pupuk yang bagus supaya buahnya manis, bang?

Waduh saya juga kurang faham klo mslh pupuk, yg saya lihat dalam bentuk cairan kata teman saya itu katanya nutrisi buat tumbuhan tsb. Karena didalam pipa itu air yg sudahh diberi nutrisi, dan akar stroberi tsb lgsg menyentuh cairan dlm pipa itu.

Beri ...tanam Abu gosok buat cuci piring di sekeliling akar nya...

Gak juga yg saya lihat, didalam wadahnya ccuma kerikil yg berfungsi untuk tdk jatuh kedalam pipa taanamannya. Akar stroberinya lgsg menjuntai kebawah dan menyentuh air didalam pipa itu.

sudah d upvote yaa..??

Makasi arysshutter
Ntar saya visit blog ente y

Yuhuiii...
Sorry baru k bls heheheh

Coin Marketplace

STEEM 0.24
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 61482.47
ETH 2990.09
USDT 1.00
SBD 3.67