The Diary Game #33 : Share your day with us 29 Maret 2024 : Belanja bahan dapur dan membeli kosmetik di toko Tgk amad

in Steem For Ladies3 months ago (edited)

20240329_220851.jpg

Assalamualaikum sahabat ladies semuanya . .!!

Pagi hari diawali dengan makan sahur dengan nasi ayam geprek yang dibelikan suamiku, aku makan sahur lebih awal setelah itu bersantai bermain ponsel sebentar aku minum segelas air putih terakhir sebelum tidur, kemuduin aku bangun subuh saat suara adzan berkumandang aku bangun pergi mandi karna cuaca benar benar sangat panas aku mandi berwudhu melakukan shalat subuh.

Aku bangun jam 09:30 melakukan pekerjaan rumah pertama membereskan kamar dan tempat tidurku kemudian aku keluar melihat semua ruangan dan halaman sudah dibersihkan oleh kakak ku, melihat kaka dan keponakanku duduk diluar rumah aku ikut bergabung bersama mereka.

20240329_102302.jpg

Penjual ikan keliling tidak datang hari ini jadi aku dan ibuku pergi ke warung bang man untuk membeli ikan dan bahan dapur lainnya perjalanan dari rumah ke warung bang man sangat dekat hanya sekitar dua menit berkendara motor, keponakanku asfia dia juga ikut kami berbelanja.

Kami belanja lebih awal ke warung karna hari ini jumat saat hari jumat semua toko,warung tutup lebih awal tepat pada jam 12:00 siang dan buka kembali setelah waktu jumat selesai sekitar jam 14:00 karna hari jumat semua kaum laki pergi shalat jumat kemesjid.



Begitu tiba di warung bang man aku memarkirkan motor di pinggir jalan kami langsung saja melihat ikan apa yang ada hari ini aku membiarkan ibu yang memilihnya asfia keponakanku dia memintaku membelikan cumi cumi untuknya katanya dia sangat ingin memakannya jadi kami membeli ikan dan juga cumi untuk asfia.

Kami juga membeli bahan dapur yang habsi kami membeli bawang merah, tomat, cabai hijau, kunyit dan cabai rawit, aku menunggu ibuku bersama asfia dengan berdiri di deoan warung kemudia temanku dara dia juga ke warung bang man untuk berbelanja, dari kejauhan aku melihatnya dan seperti biasa dia sangat ramah tersenyum dengan manisnya.

20240329_103006.jpg

20240329_102925.jpg

Kami adalah teman masa sekolah satu pengajian dulu setelah menikah kami sudah sibuk dwngan keluarga masing masing kami tinggal di deaa yang berdekatan namun sangat jarang ketemu karna kesibukan masing masing tapi kami memiliki kontak satu sama lain jadi kami tetap saling mengobrol lewat watshap.

Dia hanya membeli sayuran laku dua pulang lebih awal, aku menunggu ibu sampai selesai membeli semuanya setelah membayar kami langsung menghidupkan motor untuk segera pulang kerumah.

20240329_103633.jpg

Saat pulang kami singgah di warung temanku nina kami singgah untuk membeli jajanan untuk asfia asfia masih kecil jadi beluar berpuasa paling dia hanya belajar berpuasa sampai setengah hari saja, asfia memilih jajanannya sendiri dia memilih apa yang dia suka asfia membeli permen coklat dan jajanan lainnya, setelah membayar kami langsung saja melanjutkan perjalan pulang sekitar dua menit lagi baru sampai kerumah.

Begitu sampai aku membawabsemua belanjaan ke dapur aku masuk kamar untuk beristirahat, cuaca di luar benar benar panas membuat aku sangat lelah walau hanya pergi sebentar apalagi karna lagi berpuasa.

Aku bangun jam 13:20 aku mandi melakukan shalat dzuhur empat rakaat selesai shalat dan berdoa aku masih beristirahat sebentar lagi di kamar sebelum pergi ke dapur untuk memasak.

20240329_184730.jpg

Aku pergi ke dapur jam 15:00 pertama aku mencuci beras untuk memasak nasi, terus menggoreng ikanyang telah dibersihkan kakakku sambil menggoreng ikan aku memarut kelapa untuk memasak kuah ikah, hari ini aku membeli ikan tuna jadi hanya membuat kuah ikan tumis.

Selesai di dapur aku segera mencuci piring kotor bekas memasak setelah itu langsung saja mandi berwudhu melakukan shalat ashar, selesai shalat aku menghabiskan waktu di kamarku menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Jam 18:45 waktu berbuka puasa tiba aku langsung saja minum air dingin yang aku buat hari ini adalah teh dingin dan menu nasi hari ini ada kuah ikan tumis dan kol tumis aku menikmatinya dengan santai bersama suamiku.

20240329_220600.jpg

Malam hari setelah shalat teraweh kakak ku mengajak aku pergi ke pasar tanah pasir mencari baju baru untuk keponakanku karna lebaran juga tinggal 11 hari lagi, saat lebaran sudah menjadi tradisi kita umat muslim memakai baju baru untuk menyambut lebaran bertamu atau menerima tamu kerumah keluarga,saudara ataupun teman.

Kami bertiga pergi mengendarai motor dari rumah kepasar jarak sekitar lima menit perjalan saja, begitu sampai kami langsung saja masuk ke toko langgana kami yaitu Toko Tgk amad yang menjual berbagai keperluan dari lakain pria,pakain wanita, sandal,sepatu dan kosmetik, toko Tgk amad juga salah satu toko yang terlaris dan termurah di pasar tanah pasir pelayananya juga sangat bagus.



Kakaku mencari baju baru untuk anaknya dia kami berkeliling toko untuk memcari yang cocok, aku hanya membeli kosmetik ku yang sudah habis, untuk membeli cosmetik pun aku harus mengantri karna ada banyak orang ,aku membeli kapas pembersih,lipstik implora, henna hitam, bedak my baby dan minyak kayu putih.

Aku membayat untuk cosmetikku seharga 47.000 kakak ku juga sudah selesai dengan semua belanjaannya diapul langsung membayar ke kasir untuk segera pulang, saat perjalan pulang kaminsinggah di apotik sebentar untuk membeli obat untuk abang dirumah yang lagi sakit gigi, kami juga membeli jajanan kerupuk untuk asfia, setelah membeli semuanya kami langsung saja pulang kerumah.

Kami tiba dirumah aku memarkirkan motor di depan rumah aku membawa semua barang masuk, aku langsung saja masuk ke kamarku berganti pakain santai dan langsung saja merebahkan diri untuk beristirahat.

20240329_221202.jpg

20240329_221130.jpg

Demikian saja diary game saya pada hari ini terimakasih untuk semua teman yang sudah berkunjung dan membacanya, semoga harimu menyenagkan.


Diary Game, Jumat 29 Maret 2024.
By @pecintabunga20


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 
Club Status#Club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI23.6 ( 0.00 % self, 135 upvotes, 69 accounts, last 7d )
Steemladies10%
Burnsteem2525%
AI contentHuman
Word count863
MOD's Observations/suggestions

Hello friend, Thank you so much for sharing your beautiful day with us. Also I appreciate you for giving your precious beneficiary to our community. Thank you very much for participating in the contest. Wish you all the best in the competition.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 3 months ago 

Thank you for your comments and verification.

 3 months ago 

Congratulations!
Your post is nominated by Steem For Ladies for booming vote as a contest winner.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.
"Only posts that are original, adhere to the rules, and are not cross-posted are nominated. If approved, you will receive an upvote within the next few days."

Good luck!

 3 months ago 

Thank you very much for your support.

 3 months ago 

💕

 3 months ago 

Hello dear, I wish to you to be in peace and living their best moments of life.
A girl gets the most happiness from shopping and if she has to go shopping for cream, lipstick or powder then it becomes even more fun as she spends a lot of time in purchasing the items.

Best of luck , may you achieve wealth , health , success and prosperity in your life Greetings from my side . Have a nice day .

 3 months ago 

Shopping is our hobby as women. and cosmetics are also mandatory items for us women.

Thank you for your comments and good prayers, I hope good things come back to you too

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61577.64
ETH 3448.57
USDT 1.00
SBD 2.53