Steem Cameroon Contest - Hari peringatan (Indonesia)

in Steem Cameroonlast year

Hai steemian Steem Cameroon!!!

IMG-20230718-WA0016.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan kontes yang di buat oleh Steem Cameroon , dengan tema "Hari Kesadaran Nasional atau Internasional".

Apa yang kamu ketahui tentang hari?

kami sebagai umat muslim memperingati awal tahun dari kalender Hijriyah dan semua umat muslim dunia merayakan nya. Perayaan tahun baru islam pada tanggal 1 muharram 1445 H yang bertepatan hari ini Rabu, 19 Juli 2023. Tahun baru islam ini sama seperti tahun baru yang membedakannya hanya kami muslim memperbanyak doa serta membaca doa akhir tahun setelah solat asar dan membaca doa awal tahun setelah solat maghrib.

Kemudian tahun baru islam ini saya rasa sangat lah bahagia karna banyak amalan yang dianjurkan saat menyambut awal tahun ini. Lalu keistimewaan dalam bulan muharram ini terdapat hari asyura yang jatuh pada tanggal 10 muharram. Kemudian tahun baru islam ini juga membuka buku amalan baru bagi umat muslim, jadi kita harus memperkuatkan ketaatan kepada Tuhan dengan memperbanyak amalan seperti yang saya katakan tadi.

IMG-20230718-WA0017.jpg

Bagaimana Anda atau negara Anda atau organisasi Anda merayakan hari itu?

Cara saya merayakan hari tahun baru islam hanya dengan memperbanyak ibadah seperti dzikir, membaca alquran serta membaca doa akhir tahun dan doa awal tahun. Inilah cara kami umat muslim merayakan hari tahun baru islam. Kemudian sebagian organisasi juga seperti anak pesantren, mereka melakukan pawai mengelilingi kampung dengan mobil serta melakukan shalawat saat melakukan pawai.

Kemudian di negara saya pada tahun baru islam kami libur nasional. Biasanya di hari tahun baru islam banyak anak-anak sekolah yang melakukan pawai dengan menggunakan baju muslim dan yang pastinya sangat lah seru ketika melihat pawai tersebut. Acara tahun baru islam ini dibuat di lapangan irak, kota Lhokseumawe.

islamic-3710002_1280.jpg

Sumber Gambar

Apa dampak yang diperoleh komunitas Anda selama dan setelah peringatan?

Dampak dari merayakan tahun baru islam yaitu memperbaiki diri agar menjadi lebih baik karna di tahun lalu banyak kesalahan yang kita buat. Jadi kami sebagai umat muslim harus memperbanyak melakukan amalan serta banyak meminta ampun kepada Tuhan, karna memperingati tahun baru islam ini bukan hura-hura akan tetapi membanyak amalan dari tahun sebelumnya. Inilah dampak positif yang saya dapatkan saat tahun baru islam ini.

Masalah atau masalah apa yang akan Anda rekomendasikan untuk diperingati minggu ini dan pada tanggal berapa?

Masalah yang saya rekomendasi kan yaitu saat tahun baru islam yaitu jangan merayakan dengan berlebihan contohnya seperti merayakan tahun baru dengan melakukan bakar mercon, mabuk-mabukan dan lainnya, akan tetapi saat tahun baru islam ini ikuti dzikir akbar di masjid apabila tokoh agama mengadakan, lalu i'tiqaf disana. Karna di awal tahun ini dengan buku amalan baru kita harus lebih mentaatkan diri ke Tuhan agar mendapatkan hidup dengan berkah. Maka dari itu saya ingin di setiap tanggal 1 muharram pemerintah buat acara dzikir akbar sebagai memperingati hari tahun islam.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @ikmalhariamuna, @gamcantoi23,@realworld23

Salam,
@rahmat31

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65836.42
ETH 2694.41
USDT 1.00
SBD 2.87