Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. (PKKMB FEB UNIMAL 2017).

in WhereIN3 years ago (edited)

Hai Sahabat WhareIN..

pada kesempatan kali ini, saya akan menceritakan cerita pengalaman saya pada saat pertama kali berdiri berbicara di depan Mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Malikussaleh.

Kegiatan ini adalah Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Pada tahun 2017 silam. kegiatan rutinitas tiap tahunnya diselenggarakan di setiap Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, pun tak terkecuali dengan kampus Universitas Malikussaleh.

Pada saat saya berbicara di depan Mahasiswa Baru sebanyak sekitar 750 orang ini saya menyampaikan sambutan selamat datang dan memberikan nasehat dan berbicara banyak tentang Pentingnya Organisasi yang ada di kampus.

Perjuangan Saya dan Kawan-kawan di Organisasi internal kampus (BEM FEB UNIMAL) untuk meninta Pihak Dekanan Fakultas Kampus Menyelenggarakan PKKMB akhirnya membuahkan hasil baik. Walaupun harus melalui banyak rintangan dan tantangan. Namun, itu semua tidak membuat Saya dan kawan-kawan saya mundur dan menyerah.

Dokumentasi ini bisa menjadi sejarah penting untuk generasi kami selanjutnya, bahwa setiap Amanah yang sudah diberikan harus dijaga sebaik mungkin. tidak terkecuali dengan kegiatan yang satu ini, yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan generasi bangsa kedepan. Karna "sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang disekitarnya".

Saya teringat kata Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Indonesia mengatakan "jadikan setiap tempat adalah sekolah, dan jadikan setiap orang adalah guru" Mungkin dari kata-kata ini kita mengambil maknanya.

saya @maswadi

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65317.17
ETH 2646.03
USDT 1.00
SBD 2.86