The Diary Game | Minggu, 07 Juli 2024 | Membuat Proposal Permohonan Modal Usaha

in STEEM FOR INDONESIA2 months ago

Hai sabahat Steemit bagaimana kabar kalian hari ini, semoga selalu dalam keadaan baik, sehat dan selalu dilimpahkan rahmat dan karunianya, Amin. Saya juga Alhamdulillah sedang dalam keadaan baik-baik saja untuk hari ini, semoga selalu dalam keadaan baik. Hari ini saya akan membagikan aktifitas sehari-hari pada The Diary Game.

IMG_20240707_223243.jpg

Pada hari ini saya bangun pagi menjalankan aktifitas seperti biasa sebelum pergi bekerja, selanjutnya baru berangkat kerja sesampai disana kemudian saya menyalakan komputer tidak lupa untuk memutarkan musik, kemudian saya mulai bekerja karena ada titipan beberapa tugas semalam yang tidak sempat saya buat karena sudah larut sudah menunjukkan pukul 11.20, karena semalam ada dua kerjaan yang belum saya kerjakan maka hari ini saya sedikit buru-buru pelanggan tersebut mengambil sebelum pukul 12.00.

Tanpa menunggu lama saya langsung mengerjakan yang paling susah terlebih dahulu yaitu membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) disini saya harus membuat RAB tersebut harus dengan biaya Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta Rupiah) ini adalah sebuah proposal yang ditujukan kepada Bapak Pj. Bupati Aceh Utara tentang Modal Usaha Kelontong, saya menghabiskan banyak waktu disitu karena harus meminta bantuan Google untuk harga barang-barang yang ingin diajukan.

Setelah mencari satu persatu di Google sambil mengetik di komputer menggunakan Microsoft Office Word beberapa lama kemudian selesai lah bagian tersulitnya, selanjutnya melanjutkan dengan proses pembuatan Cover Proposal, melanjutkan dengan permohonan, surat keterangan usaha dan surat keterangan miskin, disini saya belum mengetahui siapa nama kepala desa didaerah tersebut karena merupakan sebuah kecamatan yang lumayan jauh dari tempat kami, begitu saya menelpon pelanggan yang menyuruh membuat proposal tersebut untuk menanyakan siapa nama kepala desanya saya terkejut luar biasa karena mendengar yang bahwa kepala desa disana wanita.

IMG_20240707_104331.jpg

IMG_20240707_134000.jpg

Dikarenakan saya belum pernah melihat atau mendengar kepala desa itu wanita, rata-rata kepala desanya semua laki-laki, sempat saya bertanya dengan heran apakah betul atau bercanda dijawab beliau betul kepala desa kami memang wanita, tanpa berpikir lama-lama lagi langsung saya mengisi pada yang seharusnya nama kepala desa ditempatkan di surat-surat tersebut, setelah selesai yang pertama kemudian melanjutkan dengan pekerjaan kedua yaitu masih dengan membuat proposal permohonan juga.

Namun yang kedua ini berbeda dengan yang pertama yaitu sebuah permohon untuk santri dipesantren yaitu meminta kitab dari baitulmal aceh utara, disini saya cuma membutuhkan sepuluh menit untuk menyelesaikannya, setelah selesai mengedit dikomputer namun nasib berkata lain yaitu listrik kembali padam pada hari ini cuma tidak ada pemberitahuan karena mungkin ada sedikit konslet namun beberapa saat kemudian kembali menyala, dan langsung saya print out supaya kalo mati lampu sudah selesai kerjaan saya.

Setelah selesai jam sudah menunjukkan pukul 13.00 saya pulang terlebih dahulu untuk istirahat shalat dan makan, tidak berlama dirumah saya langsung kembali ketoko setelah sampai ditoko sudah ada pelanggan yang menunggu ingin membuat pasphoto, langsung mengambil kamera untuk memotret terlebih dahulu kemudian saya edit dan mencetaknya, setelah itu saya tidak ada kerjaan lagi dan memutuskan untuk menonton sampai kami menutup toko.

IMG_20240707_131747.jpg

IMG_20240707_132525.jpg

Demikianlah cerita harian saya pada hari ini semoga teman-teman steemian semua berkenan membacanya dan memberi tanggapan tentang tulisan saya yang sederhana ini, harap maklum dikarenakan masih pemula, mohon bimbingannya dan jangan lupa untuk mendukung saya sebagai penyemangat dalam membuat karya-karya selanjutnya.

Hormat saya
@rahmadhidayat01

Tentang saya

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

Semoga proposalnya diterima, dan dananya dapat dicairkan untuk pengembangan modal usaha.

Amin, tapi itu punya pelanggan bukan punya saya, dan terimakasih sudah meninggalkan komentar pada postingan saya.

TEAM 6 : Congratulations!

This post has been curated using steemcurator08. We appreciate your efforts on making quality blogs and post relevant comments. Thank You! 😊

footer.jpg

Curated by : @sofian88

Terimakasih banyak sudah mendukung postingan saya

 2 months ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub5050
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000

Terimakasih sudah memoderasi postingan saya.

 2 months ago 

Sukses selalu teman

Amin

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59185.02
ETH 2522.04
USDT 1.00
SBD 2.47