The Diary Game | Senin 15 Juli 2024 | Menemani Anak Bungsu Masuk Sekolah TK

in STEEM FOR INDONESIA2 months ago
Assalamualaikum warah matullahiwabarakatuh. Selamat malam sahabat steemiants semuanya. Semoga kita sehat selalu. Pada kesempatan ini saya akan menceritakan kegiatan saya hari senin tanggal 15 Juli 2024.

IMG20240715085802.jpg

Hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah, dimana anak anak hari berganti kelasnya naik satu tingkat anak saya yang pertama dari kelas V naik menjagi kelas Vl, anak saya yang kedua dari kelas II naik ke kelas III, sedangkan anak ketiga sekarang baru masuk TK. Jadi untuk tahun ini sudah bertambahlah kesibukan dipagi hari karena menyiapkan 3 orang anak untuk sekolah apalagi yang baru masuk TK.

Pagi ini saya bangun jam 05.00, saya langsung shalat subuh dan berdoa sebentar setelah shalat. Kemudian saya membangunkan anak anak untuk shalat subuh juga, terus saya ke dapur untuk menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga. Setelah masak saya menyiapkan anak anak untuk berangkat sekolah mulai dari menyiapkan santapan pagi hari dan santapan untuk bekal di sekolah.

IMG20240715074445.jpg
Siap Berangkat sekolah gess

Setelah anak anak saya yang SD beragkat saya kembali mengemaskan sibungsu yang masuk sekolah TK dan mengantarkannya ke sekolah. Hari ini merupakan hari pertama dia bersekolah. Tentunya dia harus diantar dan ditunggu, dan dia maunya yang ngantar adalah saya sendiri.

Sampai di sekolah anak anak sudah ramai yang berdatangan, semua anak yang sedang menangis dan ada juga anak anak tang ceria dengan masuk sekolah, kalau anak saya seperti kebanyakan anak yang lain, tidak menangis dan tidak juga boleh jauh jauh dengan orang tuanya.

Bersama Alat Permainan Edukatif (APE)

IMG20240715080450.jpg

IMG20240715080037.jpg

Setelah bersalam dengan guru Saya langsung menuju ke belakang untuk memcari kelas, ternyata anak saya berada dikelas B6. Kemudian anak saya mengajak untuk berkeliling pekarang sekolah sambil bermain dengan APE yang tersedia di sana. Berbagai macam jenis APE ada disekolah TKN Pembina Syamtalira Bayu.

Berkumpul di Lapangan Olahraga

IMG20240715090450.jpg

IMG20240715085756.jpg

Sekitar jam 09.00 wib anak anak dikumpulkan dilapangan untuk bersenam ria sekaligus pengarahan dari kepala sekolah kepada wali Murid dan juga berkenalan dengan guru guru dan wali kelas mengajar nantinya. Jam 10.00 anak anak diizinkan pulang, sebelum pulang saya anak saya makan dulu dengan bekal yang saya bawa tadi. Setelah selesai makan lalu kami pulang.

Sampai rumah saya masak untuk makan siang, terus shalat zuhur dan saya istirahat sebentar. Bangun siang jam setengah empat sore saya nyuci piring. Terus saya shalat ashar, kemudian saya keluar depan rumah sampai menjaga toko obat.

Azan magrib saya menutup kedai, kemudian saya shalat magrib. Setelah shalat magrib saya bersama adik ipar saya pergi ke rumah orang meningga, malam ini sudah malam ke 4 baru sempat saya datang berkunjung ke rumah duka. Ramai sekali jamaah yang melakukan takziah, sehingga jam 10.00 kami baru pulang.

Menyiapkan Kenduri

IMG20240715194153.jpg

IMG20240715195319.jpg

Sampai rumah saya shalat insya dan tidur. Sehingga saya tidak sempat menyelesaikan diari saya kemarin. Sekian postingan saya hari ini, salam kenal da salam sejahtera kepada kawan kawan semuanya yang singgah di akun saya.


Salam @fitaza


Sort:  
 last month 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

Sekaran anda berada di club75 Tagarnya dapat anda gunakan #club75 untuk meningkatkan dukungan. Untuk tag null anda harus menulis dengan benar #burnsteem25 bukan burnsteem

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub75
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000
 last month 

Terima kasih atas koreksinya...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59185.02
ETH 2522.04
USDT 1.00
SBD 2.47