Achievement 2 | Tugas : Basic Security on Steem - by @syahher31

in Newcomers' Community2 years ago

3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovWyQKTqgpmftJiRuZwDkb5yqvBxZfUXZ8nALHrdo8M1YeUB3s54Jg9aDAnqzrxx9qxu4zJm9VuSYA4QahJuh9e46.jpeg

Sumber Foto

Hai sahabat Steemit semuanya...

Malam ini saya ingin melanjutkan tugas achievement 2 karena sebelumnya, tugas achievement 1 saya sudah di verifikasi oleh para tim greeter yang Ada di komunitas Newcomer ini.

Kali ini saya ingin membahas tugas yang ada di achievement 2 yaitu tentang Basic security on steem sesuai dengan apa yang telah saya pelajari dari postingan bg @radjasalman dan @cryptocannon.

Berikut adalah Pertanyaan :

1. Sudahkah kamu mendapatkan semua kunci akun steemitmu?

Saya sudah mendapatkan semua kunci yang diberikan pada saat pertama sekali saya mendaftarkan akun di steemit, semua pasword tersebut di berikan dalam bentuk PDF dan saya sudah menyimpannya dengan aman.

2. Apakah kamu mengetahui fungsi dari masing-masing key ?

Saya juga belajar dari teman-teman steemit lainnya mengenai fungsi dari setiap kunci pasword yang diberikan, berikut sedikit ulasan saya mengenai fungsi dari setiap Kunci Steem :

Posting Key :
Posting key diperlukan saat kita ingin login di platform steemit, berkomentar dan beberapa kegunaan lainnya.

Active Key :
Active Key biasanya digunakan untuk mentransfer coin Steem Dollar/Steem, serta kegunaan lainnya adalah untuk melakukan Power Up atau Power Down.

Owner Key :
Owner Key fungsi utama dari Owner Key yaitu dibutuhkan saat kita hendak mereset pasword atau menukar pasword akun kita namun dengan Owner Key tidak dapat mengubah sandi utama yaitu Master Key.

Memo Key :
Fungsi dari Memo Key yaitu untuk mengenkripsi dan mendekripsi memo yang digunakan pada saat mentransfer dana.

Master Key :
Master Key merupakan sandi utama dari semua sandi sandi yang saya sebutkan diatas.

3. Bagaimana caramu untuk menyimpan sandi Master key dengan aman ?

Saya sudah menyimpan Semua Kunci Steem di setiap tempat rahasia yang biasanya saya gunakan untuk menyimpan setiap pasword rahasia, seperti di google Drive, Gmail draft dan di beberapa tempat rahasia lainnya.

4. Apakah kamu mengetahui cara untuk mentransfer STEEM yang ada di wallet kamu kepada pengguna steemit lainnya ?

Untuk mentransfer STEEM kepada pengguna lain sangat mudah karena kita hanya perlu mengunjungi Steemitwallet.com, setelah itu kita hanya perlu login agar bisa melakukan aktivasi transaksi.

Setelah login kita hanya perlu klik tanda panah kecil yang ada di samping Dompet Steem, Kemudian akan di alihkan ke tampilan berikutnya seperti di bawah ini :

IMG_20220125_225310.jpg

Lalu langsung saja kita isikan alamat wallet yang ingin kita kirimkan steem atau sbd kita, dan jangan lupa pula untuk mengisi memo seperti dibawah ini :

IMG_20220125_225332.jpg

5. Apakah kamu mengetahui cara untuk Power Up maupun Power Down Steem mu ?

Tentu saja saya mengetahui cara untuk Power Up maupun Power Down, karena saya sudah coba belajar dari teman-teman saya yang sudah lama di steemit, dan berikut adalah tempat untuk melakukan Power Up :

IMG_20220125_225430.jpg

Setelah di alihkan ke halaman berikutnya, kita hanya perlu memasukkan jumlah yang ingin kita power up lalu klik konfirmasi jika semuanya sudah benar seperti ini di bawah ini :

IMG_20220125_225452.jpg

Sedangkan cara power Down kita hanya perlu klik tanda panah kecil yang ada di samping Jumlah steem Power, Lalu akan muncul menu untuk power down. Kemudian kita hanya perlu klik menu power down tersebut untuk melakukan Power Down seperti di bawah ini :

IMG_20220125_225402.jpg

Demikianlah tugas Achievement 2 kali ini, jika ada kesalahan dalam ulasan saya mohon dikoreksi karena saya juga masih pemula di steemit sehingga masih banyak melakukan kesalahan.

Terimakasih kepada team greeter helper seperti bg @irawandedy, @nadilchairi dan kepada semua greeter lainnya yang senantiasa membimbing saya.

Salam,
@syahher31

Daftar postingan :
Achievement 1

Sort:  

hello welcome to steemit. Your Achievement 2 task has been confirmed. You can move on to the next task. Follow @steemitblog for updates.

Rate;2

steemit Turkey Representative

 2 years ago 

Hi, @syahher31,

Your post has been supported by @svm038 from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63855.79
ETH 3113.00
USDT 1.00
SBD 4.04