Achievement 2 @saya.konoha Tugas : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Achievement 2.png

Image Source

Halo sahabat Steemian, Senang rasanya bisa kembali berbagi informasi yang mungkin bisa bermanfaat untuk kalian semua. Semoga kalian selalu dalam lindungan Tuhan yang maha Esa dan diberi kesehatan serta hidayahNya dalam menjalankan segala aktifitas, Amin.

Setelah beberapa waktu yang lalu Achievement 1 saya di verifikasi oleh Tim Greeter, dalam hal ini saya mengucapkan Terimakasih kepada seluruh Tim Greeter yang sudah bekerja sebagaimana mestinya dan juga tanpa lelah terus memberikan yang terbaik untuk kemajuan para pengguna Steemit. Kali ini saya akan melanjutkan tugas Achievement 2 yang telah di sarankan oleh @svm038 pada kolom komentar saya pada Achievement 1 beberapa waktu yang lalu yang mengarah pada postingan @cryptokannon Achievements for this Newcomer Tentang rangkuman tugas-tugas yang harus di penuhi sebagai pendatang baru di Steemit.

Pada Tugas Achievement 2 ini, saya akan menjelaskan tentang keamanan dasar pada Steem yang bertujuan :

• Memberi pengetahuan tentang keamanan dasar bagi pengguna baru di Steem tentang cara penggunaan atau cara kerja kata sandi dengan berbagai fungsi masing-masing.

• Memberi pengetahuan tentang penggunaan Dompet Steemit dan menjaga kerahasiaan kata sandinya.

Berikut merupakan pengetahuan dasar tentang Steem yang meliputi beberapa pertanyaan meliputi :

1. Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di Steem?
Sesudah saya melakukan pendaftaran di Steem, saya melakukan login pertama dengan menggunakan master key dan kemudian saya di sarankan untuk mendownload semua kata kunci Steemit, kemudian saya menyimpan semua kata kunci Steemit tersebut di tempat yang aman dan saya juga menyalin dan simpan kata kunci saya ke berbagai tempat yang menurut saya itu aman.

2. Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

Posting Key
Posting Key adalah kata sandi untuk melakukan proses login ke akun Steemit. Memungkinkan pengguna untuk melakukan posting, komentar, mengedit, memberikan vote, mengikuti pengguna lain.

Active Key
Active Key adalah kata sandi yang digunakan untukk melakukan beberapa keperluan seperti Transfer Steem/SBD, power Up/Down dan lain-lain.

Owner Key
Owner Key adalah kata sandi dasar yang digunakan untuk beberapa kebutuhan seperti mengubah kata sandi.

Memo Key
Memo Key adalah kata sandi yang digunakan untuk mengenskripsi dan mendeskripsi memo saat melakukan transfer. Untuk mengenskripsi memo gunakan tanda / # sebelumnya.

Achievement 2a.jpg

Image Source

3. Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?
Saat kamu kehilangan kata sandi kamu, tidak ada cara lain untuk bisa memulihkan akun, maka dari itu saya menyimpan semua salinan kata sandi secara offline di perangkat Hardisk atau Flashdisk dan juga saya print out semua kata sandi dan kemudian saya simpan di berangkas penyimpanan dokumen berharga.

4. Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke pengguna Steemit lain?
Setelah saya membaca beberapa artikel yang memuat tentang bagaimana cara melakukan transfer STEEM kepungguna Steemit lain, akhirnya saya bisa melakukan transfer ke pengguna lain, untuk melakukan transfer STEEM kepungguna Steemit lain, hal pertama yang harus diperhatikan adalah sudah melakukan login Wallet.

• Klik menu Wallet

1.png

• Klik tanda panah seperti pada gambar di bawah

A2.png

• Klik transfer

A3.png

• Setelah muncul sebuah tampilan seperti gambar di bawah

4.png

• Pilih koin STEEM/SBD yang akan kita transfer, masukan nama akun Steemit tujuan transfer, masukan jumlah transfer, masukan memonya, klik Next , kemudian kamu akan disarankan untuk memasukkan Active Key, setelah memasukkan Active Key kemudian klik Selesai

5. Apakah kamu tahu cara Power Up/Down STEEM kamu?

A. Power Up

• Untuk melakukan Power Up, klik menu Wallet seperti yang saya sudah jelaskan di atas, kemudian klik tanda panah seperti gambar di bawah ini

A2.png

• Klik Power Up

UP 2.png

• Setelah muncul sebuah tampilan seperti gambar di bawah, masukan jumlah STEEM yang akan anda Power Up, kemudian klik Power Up dan selesai

UP 3.png

B. Power Down

Power Down merupakan suatu upaya untuk menarik Steem Power yang kemudian menjadi STEEM, cara melakukan Power Down adalah sebagai berikut :

• Klik menu Wallet seperti yang sudah saya jelaskan di atas, klik tanda panah seperti pada gambar di bawah

Down 1.png

• Klik Power Down

Down 2.png

• Setelah muncul sebuah tampilan seperti gambar di bawah, masukan jumlah yang akan anda Power Down, kemudian klik Power Down dan selesai.

Down 3.png

Under Line Steemit.png

Sekian penyelesaian tugas 2 saya tentang keamanan dasar pada Steem. Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh Tim Greeter yang telah membantu memberikan panduan kepada kami para pendatang baru. Salam hormat saya kepada kepada seluruh Tim Greeter dan salam kenal saya kepada seluruh pengguna Steemit.

Best regards @saya.konoha


LEGEND_20180225_013150.gif


Sort:  

Hi @saya.konoha

Congratulations, your achievement 2 is verified.

You can advance and complete Achievement 3 and meet its requirements to continue advancing and increase the opportunity to receive support from Steem Greeters and be eligible to apply for 500 SP minnowsupport.

Remember to use the #Achievement3 and #(your country) tags and post from Newcomers' Community.

I invite you to join the Steemit Crypto Academy Read here to know more

I invite you to be part of the # club5050, where we must power up an amount equal to or greater than the withdrawn Steem.

I invite you to follow @steemitblog so that you are aware of the latest updates.

Rate 3

 3 years ago 

Thank you @inspiracion
I am very happy to hear the news, and I feel very excited to continue the next achievement.

 3 years ago 

Hi, @saya.konoha,

Your post has been supported by @abuahmad from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59010.30
ETH 2515.57
USDT 1.00
SBD 2.45