Achievement I: My Introduction by @novitarizal Perjuangan Bersama Steemit

in Newcomers' Community3 years ago

WhatsApp Image 2021-05-27 at 11.36.18.jpeg
Wajah cerah saya memulai masa depan bersama Steemit.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.
Today is a Fine day, yesss!.

Salam kenal, Steemian.

Saya Novita Rizal biasa dipanggil Ita. Anak bungsu dari tiga bersaudara yang insyaallah pada November 2021 nanti akan genap berusia 23 tahun. Saya lahir dan dibesarkan di Kota Pariaman yang berjarak satu setengah jam dari kota Padang, Sumatera Barat. Salah satu provinsi yang ada di Negara Indonesia. Di kota kecil inilah saya tumbuh dan berkembang serta mengenyam pendidikan mulai dari TK, SD, SMP dan SMA.

Saya pernah menjadi mahasiswi Strata 1 di program studi Pendidikan Kimia Universitas Negeri Padang (UNP) dan diwisuda pada bulan September 2020. Bila mengingat ini, saya suka sedih karena penantian selama 4 tahun berakhir dengan wisuda online akibat pandemi covid-19 sehingga momen wisuda tidak begitu terasa dan tidak mempunyai banyak kenangan bersama teman maupun pak Rektor. Hiks

Selama di bangku kuliah, saya pernah menjadi anak organisasi, cieelahhh. Organisasi untuk mahasiswa/i yang ingin belajar menjadi jurnalistik, MC dan radio bernama Unit Kegiatan Komunikasi dan Penyiaran Kampus (UKKPK) angkatan ke-24.

IMG_20170306_154136.jpg
Saya bersama anggota grup mengikuti seleksi calon anggota UKKPK KE-24

Saya juga pernah menjadi panitia kesekretariatan (kestari) Pekan Ilmiah Kimia (PIK) ke-24. Disinilah saya belajar banyak mengenai surat menyurat yang sedikit banyaknya membantu dalam pekerjaan saya sebagai tenaga administrasi di salah satu sekolah dasar islam terpadu (SDIT) di Kota Pariaman. Meskipun bagi orang yang telah lama bekerja dan berkecimpung di dunia ini, saya tetap orang yang ngak tau apa-apa dan butuh bimbingan.

IMG-20181026-WA0018.jpg
Saya bersama teman dan kakak tingkat setelah melaksanakan amanah mengurus segala keperluan kestari PIK-24

Dan yang paling membuat saya bersyukur pernah kuliah di Padang ialah bertemu dengan ELECTRA. Kenapa begitu? Karena disinilah saya bertemu dengan guru sekaligus mentor terhebat yang pernah saya temui selama hidup yaitu Kak Riza dan Kak Yeni. Saya sangat mengagumi beliau dan menjadikan beliau sebagai role model dalam mengajar dan mendidik.

WhatsApp Image 2021-05-26 at 23.56.51.jpeg
Foto bersama Kak Riza, Kak Yeni dan ELECTRANs saat merayakan Hari Guru

Mengenai apa itu ELECTRA? Dan segala hal mengenai ELECTRA akan saya bagikan di cerita-cerita berikutnya. Ditunggu yaa..

Berbicara mengenai hobi, saya sedang senang membuat kue meskipun beberapa kali pernah gagal namun saya tidak pernah menyerah. Malah keluarga saya yang menyerah karena uang banyak habis untuk beli bahan, wkwkwk. Saya juga senang membaca buku yang menceritakan perjalanan seseorang dalam meraih kesuksesan from zero to hero seperti kisah seorang investor sukses bernama Warren Buffet maupun membaca quotes yang berisi motivasi. Intinya hanya satu, saya menyukai segala bentuk aktivitas yang ada “perjuangan” didalamnya dan tidak menyukai segala hal yang berlawanan dengan semua itu. Semoga saya bisa menemukan dan membaca cerita yang penuh “perjuangan” dari steemian.

Bagi saya, crypto dan steemit merupakan sesuatu yang baru. Seiring berjalannya waktu saya akan terus belajar dan memposting mengenai orang-orang maupun peristiwa hebat yang saya temukan. Salah satu orang hebat yang pernah saya temui adalah kak @dhiyanmz yang telah memperkenalkan steemit kepada saya sampai akhirnya bisa menulis cerita ini.

WhatsApp Image 2021-05-26 at 14.16.23.jpeg
Kumpul pertama kali bersama Steemian Pariaman

Oh yaa.. berbicara mengenai tulisan, saya sebelumnya pernah belajar menulis di project ‘nulis bareng robi’ batch 28A yang berjudul Tetaplah Tegar, Kamu Enggak Sendirian: Berjuang Sebisamu, Lakukan Semampumu. Melalui steemit, saya berharap dapat menulis segala hal yang bermanfaat dan membagikan energi positif bagi steemian sekaligus mempertahankan mimpi saya sebagai penulis. Mohon doa nya agar saya bisa istiqomah.

Sekian dulu ceritanya... see you!
Terima kasih sudah membaca..
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sort:  

Hai @novitarizal
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 3

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

 3 years ago 

Thank you so much, Kak @heriadi

 3 years ago 

Welcome to Steemit✨

Post, read, comment, and vote on other's work in order to build your network on this platform

Take a quick look on this post by @cryptokannon to begin with the rest of the #achievementtasks 🖤

Yours sincerely @rezzy7709

 3 years ago 

Selamat datang di steemit, keren😊@novitarizal

 3 years ago 

Thank you so much, Kak @tintalama

 3 years ago 

Selamat bergabung di steemit, semangaaat 💪🏻

 3 years ago 

Ya kak, mohon bimbingannya kak @intansariritonga

 3 years ago 

Maa syaa Allah, selamat bergabungg, Kak. ^^

 3 years ago 

Widiiihh.. mantepp.. semangat bersenang-senang di steemit buk guru 😁 @novitarizal

 3 years ago 

hehehe.. mohon bimbingannya mentor @goresanpenaanfal

 3 years ago 

Hello @novitarizal ! Welcome to the platform, I hope you can find communities by your hobbies. I wish you a good and productive time on steemit!
Regards @nastena09

 3 years ago 

Welcome to Steemit world @novitarizal. Let's connect and grow together

 3 years ago 

Wow. Akhirnya. Selamat bergabung, Dek @novitarizal ✊🤩 Ayo saling follow, coment, dan support.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 63491.17
ETH 2618.75
USDT 1.00
SBD 2.79