Achievement 3 oleh @fadhlil24 Tugas : Kode Etik Konten

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamu'alaikum, salam sejahtera bagi kita semua.
Sebelum saya mulai izinkan saya memperkenal diri terlebih dahulu. perkenalkan saya @fadhlil24 dan saya adalah pengguna baru di Steemit ini. Padakesempatan yang sebelumnya saya telah menyelesaikan tugas-tugas yang telah di berikan dan Alhamdulillah saya telah menuntaskannya. Dan pada kesempatan ini saya akan mengerjakan tugas lagi, yaitu membuat artikel tentang PLAGIARISM.
01-43-23-what-is-plagiarism-1-638.jpg
Sumber

Plagiarism atau lebih sering disebut plagiat adalah penjiplakan atau pengambilan karangan, pendapat,kata-kata dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan atau karya dan pendapat sendiri. Plagiat dapat dianggap sebagai tindak pidana karena mencuri hak cipta orang lain. Dan di negara indonesia sendiri ada undang-undang pidana nya sendiri terkait pelaku plagiat.
01-43-50-iqIwAAAABJRU5ErkJggg==.jpg

Sumber

Dan berikut ini adalah tipe-tipe plagiat yang saya rangkum dari beberapa sumber.

Tipe-tipe Plagiarisme

  1. Plagiarisme Kata (Word for word Plagiarism)
  2. Plagiarisme Sumber (Plagiarism of Source)
  3. Plagiarisme Kepengarangan (Plagiarism of Authorship)
  4. Self Plagiarism
  5. Plagiat Ide (Plagiarsm of Ideas)
    Tipe-Tipe Plagiarisme
  6. Jenis Plagiat Berdasarkan Aspek yang Dicuri
    a. Plagiat Ide (Plagiarsm of Ideas)
    b. Plagiat Kata demi Kata (Word for Word Plagiarism)
    c. Plagiat Sumber (Plagiarism of Source)
  7. Jenis Plagiat Berdasarkan Kesengajaan
    a. Plagiat Sengaja
    b. Plagiat Tidak Sengaja
  8. Jenis Plagiat Berdasarkan Proporsi yang Dibajak
    a. Plagiat Ringan
    b. Plagiat Sedang
    c. Plagiat Total
  9. Jenis Plagiat Berdasarkan Penyajian
    a. Plagiarisme Verbatin
    b. Plagiarisme Kain Perca
    c. Plagiarisme Parafrasa
    d. Plagiarisme Kata Kunci atau Frasa Kunci
  10. Jenis Plagiat Berdasarkan Pola
    a. Plagiarisme Total
    b. Plagiarisme Parsial
    c. Auto-plagiasi (self plagiarisme)
    d. Plagiarisme antar bahasa
    Cara Mencegah Terjadinya Plagiarisme
  11. Sertakan sitasi
  12. Catat berbagai sumber daftar pustaka sejak awal
  13. Lakukan parafrase
  14. Lakukan interpretasi
  15. Gunakan aplikasi antiplagiarisme
    Sumber

02-15-19-Start+animating..png

Sumber

Plagiarisme atau plagiat memang akan menjadi petaka bagi karya orang-orang . Maka dari itu kita semua harus benar benar menjaga karya kita dengan sepenuh hati. Semoga kita semua terhindar dari pelaku plagiarism itu sendiri. Mungkinhanya sampai disini saja presentasi saya tentang Plagiarsm, semoga bermafaat terimakasih.
"Saya telah memahami Etikat Steemit di komunitas steemit dan akan melakukan yang terbaik untuk menggunakan nya. "

Salam :
@radjasalman
@cryptokannon

Sort:  
 3 years ago 

Hi, @fadhlil24,

Your post has been supported by @focusnow from the Steem Greeter Team.

@fadhlil24. This is a nice effort. However, here is how to put the source links correctly.

image.png

In this way, the web URL would be hidden and your work is neat. Could you please make the changes?

I have completed my post, thank you for your attention sir @focusnow 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64106.00
ETH 3129.71
USDT 1.00
SBD 4.16