Achievement 2 | Tugas : Basic Security on Steem - by @dopangma

in Newcomers' Community3 years ago

D5zH9SyxCKd9GJ4T6rkBdeqZw1coQAaQyCUzUF4FozBvW6xRDPNm63LehZBv54NqUeT8CwtGYikPn7EZEU5KBWddACbnNtUZjT9LNeZw29SFW2gQSe1y7WxS5PLZkpq6wc6EtE.png

sumber

Kali ini saya melanjutkan achievement ke 2 karena sebelumnya saya sudah membuat achievement 1 dan postingan tersebut sudah di verifikasi oleh para Tim Greeter.

pada achievement ke 2 ini saya ingin menjelaskan tentang Basic security on Steem sesuai Dengan arahan dari Postingan @cryptocannon Dan @radjasalman.

1. Apakah Kamu Sudah Mendapatkan Semua Kunci Kamu Di Steemit ?

Saya sudah mendapatkan Semua Kunci Steemit pada saat pertama kali mendaftarkan akun Steemit saya, Kebetulan Password yang di berikan dalam bentuk Pdf sehingga mudah untuk di simpan

2. Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini ?

Saya sudah mengetahui masing-masing fungsi dari setiap Fungsi dari kunci Steemit yang saya dapatkan, Berikut irian dari fungsi kunci steem :

Posting Key - Fungsi utama dari Posting Key adalah untuk login di steemit agar bisa melakukan aktivitas di Steemit.

Active Key - Fungsi utama dari Master Key adalah untuk mengirim Reward berupa SBD/Steem, melakukan power up dan power down dan masih banyak fungsi lainnya.

Owner Key -Fungsi utama dari Owner Key merupakan password yang bisa dapat me-reset sandi apapun, namun tidak dapat mengubah sandi utama yaitu Master Key.

Memo Key - Fungsi Utama dari sandi ini adalah untuk mengenkripsi dan mendekripsi memo saat mentransfer dana.

Master Key - Dan untuk sandi yang satu ini yaitu Master Key ini merupakan sandi utama dari Steemit, Sehingga ini adalah kunci untuk backup Semua Kunci yang ada di Steemit.

3. Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu ?

Saya menyimpan semua kunci Atau Sandi dalam bentuk Pdf di Semua ruang rahasia yang ada di Smartphone dan Laptop saya untuk menjaga kerahasiaannya.

4. Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain ?

Cara tranfer Reward yaitu SBD/Steem ke akun pengguna lain sangat mudah sekali karena kalian hanya perlu ke steemitwallet.com kemudian pilih reward yang ingin kalian kirim.

Kali ini saya memberikan contoh mengirim SBD ke pengguna lain, Berikut adalah contohnya :

IMG_20211227_221922.jpg

5. Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu ?

Saya mengetahui Power Up karena sempat mencari tahu juga bagaimana caranya melakukan Power Up, berikut adalah tempat untuk melakukan Power Up :

IMG_20211227_221958.jpg

Saya juga mencari tahu tentang Power Down karena ingin tahu lebih dalam tentang Power down ini sehingga saya bertanya ke beberapa teman yang lebih senior, berikut adalah tampilan untuk power down :

IMG_20211227_222025.jpg

Demikian tugas Achievement 2 saya, lebih dan kurang saya mohon maaf, semoga bisa menjadi pelajaran bagi saya dan kita semua.

Terimakasih Saya ucapkan kepada para Tim Greeter Helper Seperti bg @irawandedy, @nadilchairi dan para tim greeter lainnya.

Salam,
@dopangma

Daftar Postingan Achievement :

• Achievement 1

Sort:  
 3 years ago 
Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 2 dan dapat melanjutkan ke tugas Achievement 3 tentang Content Etiquette. (Kode Etik dan Konten)

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Content Etiquette

Catatan Kurator
: 2

Best Regard,

cropped_image.png

 3 years ago 

Hi, @dopangma,

Your post has been supported by @tarpan from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 63338.07
ETH 2589.58
USDT 1.00
SBD 2.82