Tugas 3 @bondtasir|| tugas: etika konten

in Newcomers' Community2 years ago

plagiat.gif

sumber

Hai sahabat Newcomrs'Community saya sudah menyelesaikan tugas Achievement 1 dan Achievement 2 sekarang saya akan melakukan tugas Achievement 3 pada tahap ini saya akan menjelaskan tentang apa itu plagiarisme sebelumnya saya berterimakasih dulu kepada bang @Irawandeddy yang telah memverifikasi tugas-tugas saya sebelumnya tak lupa pula kepada teman saya @sofian88 yang telah mengenali saya tentang steemit yang membuat saya sangat tertarik untuk mempelajari hal-hal yang belum pernah saya pahami seperti plagiarisme.
sekarang saya sudah mengetahui bahwa plagiarisme sangat di larangan di steemit.

  • Apa itu Plagiarisme:

Berikut ini akan saya jelaskan dengan kata-kata singkat.
Dikatakan menyajikan karya atau ide orang lain sebagai milik Anda,
dan tanpa persetujuan mereka, dengan memasukkannya ke dalam karya Anda tanpa pengakuan penuh.
Dalam hal ini saya akan mendefinisikan plagiarisme sebagai proses menyalin karya orang lain tanpa mengakui pemilik asli dari karya tersebut atau karya Anda sebelumnya,
Atau bahkan memparafrasekan karya asli dengan karya yang sama dan menempelkannya sebagai milik Anda dengan cara yang sama.

  • Mengapa plagiarisme tidak profesional?

Seperti mencuri barang seseorang karna barang itu bukan milikmu dan tidak pernah bisa,
Sama juga mengambil barang seseorang yang bukan milikmu tampa izin dari pemilik aslinya adalah disebut dengan mencuri
dan mencuri itu adalah dosa.

  • Mengapa Anda harus menghindari plagiarisme?

Plagiarisme adalah dosa dan kesalahan dapat dihukum atau bisa ditolak dari perusahaan

  • Maka hindari malas.

Orang malas tidak punya waktu untuk berpikir bagaimana cara hidup secara mandiri.
bekerja lah jangan berharap atau bergantung pada orang lain tetap semangat dalam bekerja untuk bisa kita hidup mandiri

Apa yang saya yakini adalah bahwa jika kita semua dapat berdiri tegak dan bekerja sangat keras, kita dapat menghentikan plagiarisme ini.

  • Referensi:

Menurut penelitian terakhir saya, seseorang diizinkan untuk berhubungan dengan penulis lain atau meminta pemahaman tentang hal tertentu yang ditulisnya tetapi harus merujuk pada pemilik atau sumber aslinya, Sumber harus datang dengan orang yang bekerja, nama dan tanggal.

  • Jenis Plagiarisme:

Ada banyak jenis plagiarisme tetapi saya akan membahas tentang dua ini (plagiarisme diri dan plagiarisme tidak disengaja)

  • Plagiarisme Diri:

Self plagiarism adalah dapat dikatakan ketika Anda melakukan menulis untuk beberapa kemudian setelah beberapa waktu Anda kembali untuk menggunakan pekerjaan sebagai milik Anda sendiri, menulis adalah sesuatu yang di minta banyak Anda telah memberikan itu tidak lagi milik Anda kecuali Anda belum memutuskannya sehingga seseorang sebagai karya orang tersebut. Jika bagaimanapun Anda ingin menggunakan karya tersebut, Anda harus mengutipnya untuk memberi tahu pembaca bahwa Anda mendapatkannya dari pekerjaan sebelumnya oleh Anda untuk orang lain.

  • Plagiarisme yang tidak disengaja:

Ini adalah kesalahan yang dilakukan oleh seseorang untuk mengungkapkan sumbernya dari mana ia mendapatkan foto atau artikel, dapat juga dikatakan ketika seseorang yang secara tidak sengaja atau keliru lupa menunjukkan sumber pemilik asli dari karya tersebut.

Kesimpulan:
Dalam penulisan dan penulisan ilmiah kita sehari-hari, menulis karya Asli kita adalah yang terbaik. Menulis harus spesifik tentang apa yang kita tulis dan berbagi pengetahuan kita dari pengalaman individu adalah ide utama sastra.
Saya telah membaca dan memahami plagiarisme Steemit Lengkap.

Komentar di bawah ini:
Saya telah membaca dan memahami etika steemit di komunitas steemit dan saya akan melakukan yang terbaik.
Terima kasih telah membaca postingan saya.

Cc"
@irawandedy

Sort:  
 2 years ago 

Lanjutkan ke achievement berikutnya

R: 3

 2 years ago 

terimakasih bg.

 2 years ago 

Hi, @bondtasir,

Your post has been supported by @tarpan from the Steem Greeter Team.

 2 years ago 

Terimakasih tuan

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63458.69
ETH 3084.37
USDT 1.00
SBD 3.99