Kompilasi Postingan Tugas Pencapaian oleh @aridhaauliya

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

20210925_121726.png

Halo... sahabat... steemian... semuanya

Setelah menyelesaikan semua tugas achievement Yang fi selenggarakan oleh tim steemit dan kini tibanya saya untuk membuat sebuah kompilasi postingan dari semua tugas yang telah saya kerjakan, setelah di verifikasi achievement 6 saya oleh @boss75 ,dan sampailah saya pad tugas terakhir untuk para necomers yaitu membuat kompilasi dari semua Achievement yang telah di buat agar dapat di verifikasi oleh tim greeter steemit,program ini sangat bermanfaat terutama bagi saya sendiri dan juga bagi lara sahabat steemian yang pastinya, proses pengerjaan achievement ini saya kerjakan secara bertahap dan butuh waktu lama untuk menunggu di verifikasi, berikut ini merupakan rangkuman tugas achievement yang sudah saya kerjakan selama beberapa bulan yang lalu.

Achievement 1|Perkenalan Diri Saya

Tugas pertama ini menurut saya adalah langkah awal kita saling mengenal sesama pengguna steemit yang nantinya akan membuat para pengguna saling mengenal satu sama lain.saya sebagai newcomers harus membuat postingan perkenalan diri sebagai syarat agar bisa melanjutkan ke tugas berikutnya.

ACHIEVEMENT 2 - BASIC SECURITY on steem

Achievement 2 ini adalah salah satu tugas yang memiliki banyak manfaat terutama untuk para newcomers yang masih awam tentang steemit pada postingan ini saya menjelaskan tentang keamanan di Jaringan steemit dan juga penjelasan tentang key yang di berikan kepada pengguna steemit dan juga Fungsi-fungsi dari key tersebut. Achievement 2 ini memberikan banyak ilmu baru kepada saya sebelumnya tidak terlalu mengerti key yabg ada di steemit.

Achievement 3 Tugas : Etiket Konten

Pada postingan Achievement 3 kita sebagai penulis di steemit harus mengetahui kode etik yabg ada di dalamnya, penjelasan tentang plagiarisme menjadi topik yang banyak di bahas karena pentingnya bagi newcomers untuk mengetahui batasan mengenai plagiarisme dan bagaimana kita menggunakan konsep kreatif untuk menulis di steemit.

Achievement 4 tugas : Applying Markdowns

Achievement 4 ini adalah tugas yang sangat menarik untuk saya tulis,disini kita di asah untuk menjadi kreatif menggunakan markdown agar tulisan kita lebih menjadi menarik dan tidak berantakan. Penggunaan tata letak yang baik juga menjadi hal yang penting pada saat kita menulis.

Achievement5 task 1 : Review Steemworld.org

Pada Achievement ini saya me-review steemworld.org yang adalah sebuah website serba guna milik steemit yang memiliki fitur untuk mendukung kinerja kita platform steemit, fitur-fitur yabg di hadirkan oleh website ini tergolong kompleks sesuai dengan kebutuhan steemian.

achievement5 Tugas 2 : Review Steemscan.com

Pada achievement ini saya belajar mengenai website steemscan.com yang banyak di gunakan oleh steemian,dan juga disini saya belajar mengenai witnesses yang sangat penting untuk kemajuan paltform ini.selain itu juga Achievement ini memberikan saya ilmu tentang cara melakukan Quick convert.

Achievement 5 Task 3 : Review Steemyy.com

caption-gambar
Steemyy adalah sebuah website yang di kembangkan oleh @justyy yang merupakan seorang yang sangat berpengaruh di platform ini.steemyy bisa si bilangsngat membantu para user steemit karena di website tersebut banyak informasi yang bermanfaat dan mempermudah kita untuk memahami.

Achievement 5 Task 4 : Review steemdb.io


Steemdb.io ini adalah sebuah aplikasi berbasis web yang juga merupakan bolck explorer dan database untuk blockchain steem.di rancang oleh @ray.wu aplikasi ini menyediakan informasi yang berguna untuk pengguna steemit,di dalamnya kita dapat melihat beberapa informasi seperti harga steemdi market exchange, informasi tentang postingan,witnesses dan juga labs yang di situ kita dapat melihat project experimental yang di lakukan oleh steemdb team.

Achievement 6 Task: Understanding Curation and Community

caption-gambar
Pada Achievement 6 ini ada beberapa hal yang harus dipahami diantaranya; Memahami cara kerja Voting dan kurasi di Steemit, Memahami tentang tata waktu pada saat akan memposting, Memilih Witness dengan bijak dan mengetahui informasi tentang Witness yang dipilih dan Memilih Komunitas yang sesuai dengan minat dan kesukaan kita.

Demikian rangkuman dari semua Achievement yang sudah Saya kerjakan sebagai Newcomer Steemit, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Saya belajar banyak hal setelah menyelesaikan tugas yang diberikan dan juga menjadi bekal untuk Saya berkembang kedepannya di platform ini. Mohon maaf atas kesilapan dan kesalahan pada saat membuat postingan Achievement 1 sampai dengan 6 ini. Terima kasih kepada @cryptokannon atas informasi yang bermanfaat yang sudah dibagikan kepada para pendatang baru di Newcomers' Community dan juga tim Greeter dan Greeter Helper yang sudah memberikan verifikasi ke semua tugas yang sudah kerjakan.

Cc
@heriadi
@radjasalman
@irawandedy
@ghostfacer99
@aniqamashkoor
@jawad101
@ernaningsih

Salam hangat @aridhaauliya

Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

 3 years ago 

Hi, @aridhaauliya,

Your post has been supported by @lovveday from the Steem Greeter Team.

You have completed all the tasks in the Newcomer's Community in the Newcomer's achievement program. Congratulations.
Rate: 3

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63458.69
ETH 3084.37
USDT 1.00
SBD 3.99