The Diary Game (37)- My day with my four footed friend/ friends 🙂"

in Healthy Steem2 months ago

photostudio_1723775176133.jpg

My day with four footed friend/ friends 🙂

Assalamualaikum wr.wb

Terimakasih saya ucapkan kepada healthy steem yang telah menyelenggarakan kontes yang sangat menarik ini dan kepada saudari @aaliarubab semoga sehat dan sukses selalu dimana pun anda berada.

Saya sangat terkesan dengan kontes yang satu ini dan akan ikut berpartisipasi di dalamnya dan semoga keberuntungan menghampiri saya amin🤲.

Kisah hari ini adalah tentang teman saya berkaki empat yaitu kucing 🐈, sebenarnya saya sudah tidak punya kucing lagi setelah si Ireng kutek pergi meninggalkan saya untuk selamanya 😭.

Saya sangat sedih bila mengingat si Ireng yang belum lama menjadi anggota baru di keluarga saya dan dia begitu lincah bermain serta selalu menemani saya ketika pergi ke kamar mandi kalau malam hari, sejak kepergiannya saya belum punya kucing lagi di rumah.

Niat mau mengadopsi yang lain tapi belum menemukan yang cocok, saya ingin mengadopsi kucing kampung yang terlantar saja karena saya sangat kasihan bila melihat mereka yang terlunta-lunta di jalanan tanpa ada yang perduli sama sekali bahkan mereka di pisahkan dari induknya dan di buang tanpa perikemanusiaan.

Si Ireng dulu juga kucing yang di buang dan saya memelihara dengan penuh kasih sayang, saat ini saya juga sedang kedatangan kucing yang cantik, tapi dia sudah besar dan selalu tidur di dapur rumah saya, pas saya bangun pagi dia langsung pergi keluar melalui dinding rumah saya yang sudah bolong🤭.

IMG20240814190909.jpg
kucing Oren yang cantik

Saya memanggilnya dengan cing....cing, dan dia langsung menghampiri saya dan saya pun memberikan makan untuk kucing tersebut karena dia pasti lapar, suara mengeongnya pun lembut sekali dan ikan saya di dapur tidak pernah di curi olehnya membuat saya kasian dengan kucing tersebut.

IMG20240814190929.jpg

Seperti biasa kalau pagi saya tidak ada di rumah dan baru kembali siang hari karena pergi sekolah bersama anak -anak, malam hari saat saya mau makan malam ternyata kucing Oren sudah berada di dapur rumah saya dan sedang duduk membersihkan diri, saya pun memberi sedikit makanan untuknya karena sudah jinak dia mau di elus-elus oleh saya.

IMG20240814190951.jpg

Selesai makan dia langsung keluar rumah dan pergi entah kemana, saat saya akan menaruh piring kotor ke sumur ternyata kucing jantan yang lain sedang duduk di pintu dapur sambil mengeong meminta makan juga, suaranya yang nyaring membuat pusing saja kemudian saya pun memberikan juga sedikit makanan untuknya.

IMG20240814215056.jpg
kucing jantan yang nakal sedang makan diluar rumah

Setelah makan dia pun pergi entah kemana, biasanya dia datang kerumah pas waktu makan saja dia juga tahu kalau saya sudah ada di rumah dan tidak tega melihat dia meminta makanan pada saya, selama ini kucing jantan tersebut tidak pernah saya izinkan masuk ke dalam rumah karena dia suka pipis sembarangan.

IMG20240814215103.jpg

Sedangkan kucing betina yang Oren belum pernah saya melihat pipis sembarangan dan dia enggan masuk kedalam dan hanya masuk sampai dapur saja, suami saya juga tidak mengusir kucing tersebut kalau masuk kedalam rumah, tapi sayang saat ini saya tidak bisa memandikan kucing Oren takutnya nanti dia tidak mau datang lagi ke rumah saya.

Anak-anak saya kalau melihat kucing Oren ini bermain diluar dia langsung menangkap dan membawanya masuk kedalam rumah, dan memberikan kucing tersebut kepada saya dan menyuruh untuk menjaga agar tidak kabur keluar lagi, hihihi....... ada-ada saja kelakuannya.

Kami semua sangat suka kucing, nanti kalau kucing betina Oren ini mau tinggal di rumah saya pasti saya akan mengurusnya dengan baik dan berharap nanti dia punya anak,kami akan sangat bahagia sekali.

Sekian kontes diary saya hari ini, dan turut mengundang teman yang lain untuk ikut berpartisipasi dalam kontes yang sangat menarik ini,@rissi, @ramadhayani84 @mini80.

Hormat saya

@suryati1

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  
 2 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Terimakasih sudah mengundang saya pada kontes kali ini ya Bu.

Semoga kita semua diberikan kemudahan rizki oleh Allah SWT.

Sehat-sehat selalu malaikat tak bersayap.

Amin, sama2 ibu cantik 🥰

 2 months ago 

Si Kucing memang menarik, jika dia bisa dijaga dan dipelihara dengan baik, tapi sayangnya, saya terlanjur tidak respek lagi dengan kucing-kucing,, hehe. Makanya, jarang membuat mereka betah di depan pintu rumah. Masalahnya, semua media tanam saya termasuk di kebun kecil saya, dia selalu buang kotoran. Makanya, saya tak berharap dia datang lagi.

Kemarin juga terjadi lagi, baru saja media yang fragmentasi dan lupa ditutupi, tapi sudah ditambah vitamin kucing. Semoga saja si Ireng lebih santuy... hehe

Mau gimana lagi tuh kucing asik dekat2 saya aja, kalau suami sih seperti bapak juga kalau ada bau kotoran kucing bisa2 dia malas makan 🤭

Beda dengan saya, kalau kucing itu saya ajarkan sopan santun, kalau dia tidak patuh saya akan mengantarkan dia ke balai pengajian biar pinter 🤣.

Tapi semua kucing saya selalu patuh dengan saya pak, sebab kalau nakal akan saya beri pelajaran langsung yang membuatnya tidak berani macam-macam, pawangnya kali ya hihihihi...

Si Ireng sudah ngak ada lagi pak, dia udah meninggalkan saya untuk selamanya 😭 sekarang itu kucing liar yang suka datang untuk minta makan aja
IMG20240515062824.jpg
Ini foto kenangan si Ireng sebelum dia tiada

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 63904.38
ETH 2638.52
USDT 1.00
SBD 2.83