Belajar iqro (belajar mengenal huruf hijaiyah)

in zzan3 years ago

IMG20210707191239.jpg

Halo sahabat steemian apa kabar, semoga anda semuanya selalu dalam keadaan baik aman dan sehat sentosa.

Iqro atau bacaan adalah ejaan dari bahasa Arab yang di artikan dengan bahasa Indonesia adalah "bacaan. Iqro adalah hal yang paling utama yang di pelajari sebelum membaca Al-Qur'an.
Kalau di katakan dengan bahasa awam adalah huruf awal yang harus dipelajari agar lebih mudah untuk menyatukan kalimat di dalam Al-Qur'an, biasa juga disebut dengan huruf Hijaiyah yang artinya ejaan, Saya saat ini sedang mengajari anak pertama kami yang berusia 5 tahun untuk mengenal huruf Hijaiyah agar nanti bisa membaca Al-Qur'an, dan semoga juga harapan kami nanti bisa menjadi hafidz, amin ...

IMG20210707190953.jpg

Karena bagi setiap orang tua khususnya yang beragama Islam selalu diwajibkan untuk bisa membaca Al-Qur'an sebagai pedoman hidup.
Karena sama halnya dengan kitab lainya Al-Qur'an adalah pedoman bagi kesehatan kita yang beragama Islam. Saat ini alea sudah mulai menghafal huruf Hijaiyah hanya saja sering tertukar saja dan saya juga maklum karena dia masih anak anak jadi fokusnya juga masih dalam banyak hal.

IMG20210707191121.jpg

Tapi saat sesudah menjalankan ibadah solat magrib saya selalu membiasakan dia untuk mengaji iqro agar nantinya cepat memahaminya, karena saya selalu yakin Jika sejak kecil kita mendidiknya dengan disiplin untuk belajar maka suatu saat nanti dia juga akan terbiasa dengan hal yang memang harus dikerjakan dan dilakukan.

Saya rasa sampai disini dulu sekian dan terimakasih. ,@Moly.gomes

IMG-20210802-WA0003.jpg

Sort:  

Bagus sekali postingan anda saya suka banget dengan gaya postingan mu
Dalam berpakaian
Muslim yang sangat cantik dan menarik perhatian terhadap orang lain..... Terima kasih banyak, ❤️

Syukron kasiran ya akhi.. semoga bermanfaat untuk semua..

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63585.64
ETH 3035.86
USDT 1.00
SBD 3.84