The Diary game : Jum'at 13 November 2020steemCreated with Sketch.

in zzan3 years ago

20201113_091005.jpg
Rapat rutin dimulai tepat jam 8.30 a.m.

Hari ini saya keluar dari rumah sekitar jam 7.00 pagi. Suasana jalan masih agak lengang. Kepala sekolah kami telah mengumumkan lewat group whatsapp bahwa pada hari ini tepat jam 8.00 pagi akan diadakan rapat rutin yang dilakukan setiap sebulan sekali.

Saya tiba di sekolah sekitar jam 7.30 wib.. namun baru sedikit guru yang telah hadir ke sekolah. Mungkin karena di kota Lhokeumawe sebagian sekolah masih belajar daring khususnya Sekolah Lanjutan atas. Namun mungkin beberapa hari ke depan kami akan melaksanakan pembelajaran tatap muka seperti sekolah-sekolah di kabupaten lain.

Jam telah menunjukkan pukul 8.00 wib namun rapat belum juga bisa dimulai. Penyebabnya adalah karena guru belum hadir semua, sehingga agenda rapat diundurkan sampai jam 8.30 pagi. Satu-persatu guru mulai berdatangan. Akhirnya tepat jam 8.30 pagi rapatpun segera dimulai.

20201113_090949.jpg
Bapak kepala sekolah dan para wakilnya memimpin rapat.

Bapak kepala sekolah dengan didampingi oleh wakil-wakilnya yang meliputi wakil bidang kurikulum, wakil bidang kesiswaan, wakil bidang humas dan wakil bidang sarana prasana tampak berjejer duduk di depan kami.

Seperti biasa agenda rapat adalah tentang evaluasi kinerja guru dan tentang perkembangan peserta didik saat ini. Disamping itu agenda rapat lainnya adalah tentang persiapan perayaan maulid dan peringatan hari guru yang diperingati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya.

Dari hasil rapat diputuskan bahwa maulid tetap akan dirayakan namun kemungkinan tidak melibatkan siswa karena belum ada kepastian kapan siswa bisa bersekolah kembali. Jadi nanti maulid akan dirayakan oleh para guru saja dengan mengundang anak-anak yatim dan para penceramah yang akan memberikan siraman rohani tentang makna maulid bagi ummat manusia.

20201113_091016.jpg
Suasana rapat.

Rapat juga diwarnai dengan tanya jawab dari guru dan kepala sekolah yang mendiskusikan tentang kinerja sekolah.

Disamping itu kami juga dijelaskan bahwa sekolah akan melaksanakan ujian semester ganjil yang akan diadakan pada akhir bulan november ini yang berlangsung sampai awal bulan Desember. Jadi kami para guru diharuskan untuk membuat soal-soal ujian melalui Google room. Ujian semester nanti juga akan diberikan secara daring.

20201113_091026.jpg
Para guru mengikuti rapat dengan seksama.

Tepat jam 10.00 pagi rapatpun selesai. Para guru segera melaksanakan proses pembelajaran daring untuk para siswa hari ini. Begitu juga dengan saya. Saya ada mengajar daring sebanyak dua kelas hari ini. Jam 11.15 wib saya segera pulang ke rumah karena tugas saya telah selesai.

Jam 12.15 p.m saya sudah berada di rumah dan mulai mengerjakan beberapa pekerjaan rumah yang tidak sempat saya kerjakan tadi pagi. Setelah itu saya menikmati makan siang dan beristirahat.

Jam 5.00 p.m
Saya mengurus tanaman saya, setelah itu saya mandi lalu bersantai sambil menonton t.v

Jam 18.34 p.m

Setelah selesai makan malam saya mengerjakan shalat isya lalu duduk bersantai sambil menulis diary saya pada hari ini. Rasanya sudah beberapa hari saya tidak menulis diary jadi saya rasa saya harus membuat postingan malam ini supaya akun saya tetap aktif. Entah kenapa akhir-akhir ini saya agak malas untuk menulis, padahal saya ingin sekali bisa menulis setiap hari.

Sekian postingan saya hari ini semoga bermanfaat. Salam.

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 64799.61
ETH 3102.94
USDT 1.00
SBD 3.83