The Diary game Melihat pagar kuburan Gampong yang sedang buat (15/5/2024

in STEEM FOR BETTERLIFE4 months ago (edited)

IMG20240515131439.jpg

Pagi -pagi ini saya ditelepon oleh geuchik untuk monitoring pagar situs budaya untuk melihat pagar yang di buat apa di buat sesuai dengan RAB.waktu di telepon saya langsung pergi ke tempat Lokasi untuk mengecek pagar sesuai di RAB.waktu saya sampai di tempat saya langsung melihat pagar tersebut,saya langsung meminta RAB sama pak geuchik.waktu saya cek di lapangan pagar tersebut sesuai dengan RAB.

IMG20240515132231.jpg

Saya langsung mengukur panjang pagar cagar budaya.waktu saya ukur panjang sesuai dengan RAB.pembangunan cakar budaya ini semua elemen masyarakat harus di jaga agar tempat tersebut bisa di manfaatkan untuk orang lain.

Kemudian saya langsung cek pintu pagar cakar budaya alam.menurut saya pintu itu sangat sesuai menurut keadaan orang yang ingin mengunjungi orang tua yang udah meninggal.

IMG20240515131453.jpg

Karena biasanya orang mengunjungi tempat orang meninggal hari raya kedua orang cukup rame mengunjungi tempat cagar budaya alam(tempat kuburan)di sana orang berkumpul untuk berdoa kepada orang tua yang sudah meninggal,orang lain berdoa di kuburan juga

Sesudah berdoa mereka semua langsung pulang kerumah masing.
Kemudian saya sesudah melihat pagar kuburan saya langsung pergi ke warung kopi untuk minum kopi karena panas sekali.sambil minum kopi kami gobrol-gobrol dengan pak geuchik sesudah siap di plaster saya suruh cet lagi agar pagar cagar budaya indah di lihat oleh mata orang lewat di jalan atau orang yang mengunjungi makam tuanya.

Kemudian kami dan pak geuchik membuat ide agar di buat celengan dalam bentuk bentoen di buat dan di depan bentoen tersebut di tulis infak/atau sedekah.di buat bentoen celengan di depan pintu masuk agar orang nampak melihat.tujuan kita membuat celengan agar orang yang datang memberi sedekah seberapa orang yang mau kasih karena tidak ada paksaan.

Setiap selesai orang yang ziarah ke makam.langsung kita buka celeng apa ada uang.kalau ada kita ambil dan kita simpang.kalau ada kita buat bersih+bersih makam kita bisa pakai uang sedekah itu untuk keperluan makam.kemudian kita akan membentuk penjaga makam tersebut agar ada yang urus.itu ide saya yang saya share ke pak geuchik agar bisa di pakai.

Cukup di sini kegiatan saya hari ini.wassalam.

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59005.68
ETH 2516.43
USDT 1.00
SBD 2.48