Membuat Desain Menu Profil Sederhana Untuk Aplikasi Pelaporan Tindak Kekerasan Menggunakan Figma, 10 November 2022

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

image.png

Halo sobat sTeeMians..

Membuat sebuah aplikasi memang tidaklah mudah, bagian desain saja sudah kewalahan kalau idenya tidak muncul, makanya tidak bisa sendiri/individu, harus ber tim. Sebelumnya saya sudah pernah membahas masalah project yang sedang saya buat dengan teman-teman kursus yang diajari langsung oleh Bapak Rijal. Hari ini saya fokus ke project Aplikasi Pelaporan Tindak Kekerasan yang saya kebagian di Desain, sebelumnya Tim Desain saya sudah membuat menu login, daftar, pelaporan, dll. Kali ini saya membuat di menu Profil aplikasi tersebut.
Untuk desain aplikasi ini belum sampai tahap yang paling akhir, dikarenakan butuh persetujuan dari tim Web Developer dan juga tim Android Developer. Bahkan untuk warna aplikasi juga belum diresmikan, karena belum rampung aplikasinya. Dan kita tau, dalam membuat aplikasi, warna juga mengandung makna tersendiri, sama seperti logo. Apalagi ini aplikasi pelaporan, jadi harus melihat dari banyak perspektif.
So.. untuk membuat desain aplikasi, kami menggunakan Aplikasi Figma. Menurut kami sebagai pemula, figma lebih mudah digunakan, dan untuk referensinya, di YouTube juga banyak tersedia. Alasan kami menggunakan Figma, karena jika si A telah membuat lalu mengirim link untuk bisa akses dan edit melalui E-mail, teman yang lain bisa mengecek dan mengeditnya dengan mudah.

image.png

Logo Aplikasi Figma


image.png

Kali ini, saya membuat bagian profil. Untuk iconnya saya dapat melalui platform resmi figma


Di bagian profil ini, saya membuat beberapa fitur yang bisa digunakan oleh para pengguna. Mulai dari bisa mengaktifkan mode malam, pemberitahuan, mengubah kata sandi, mengedit profil dan juga hapus akun. Mungkin nanti ada beberapa fitur lain yang akan di tambah oleh Tim saya, karena belum sepenuhnya siap.
Jadi, inilah kegiatan produktif saya hari ini sobat sTeeMians.. Walaupun tadi tidak ke kampus karena Dosennya izin urus akreditasi kampus, saya atasi kebosanan saya dengan membuat desain sederhana menggunakan Figma. Dan karena saya tidak basic di Desain, untuk tutorialnya kita pending dulu. Mungkin kedepannya saya akan membuat tutorial jika sudah mumpuni.
So.. udah dulu ya sobat sTeeMians, see you in the next part guys. Semoga bermanfaat!!! 

ABOUT ME

One Fine Day

@ninaa04
Sort:  
 last year 

Nice tutorial .

 last year 

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63464.16
ETH 3111.33
USDT 1.00
SBD 3.98