The Diary Game Senin,18 Maret 2024 menemani temanku di dossmeer tempat aku kerja dulu

in STEEM FOR BETTERLIFE5 months ago

Assalamu'alaikum sobat steemian,

Semoga puasa kita hari ini berjalan lancar seperti puasa yang sebelumnya. Hari ini, tidak ada kegiatan menarik yang dilakukan. Matahari terasa begitu terik.
Ternyata sudah menunjukkan pukul 12:00 wib. Seperti hari hari biasanya,Aku mengawali kegiatan ku dengan mandi, kemudian sholat zuhur.

IMG20240318161100.jpg

IMG20240318161104.jpg

saat di Musalla

Tetapi kali ini aku hendak melaksanakan sholat di musholla. Sudah beberapa hari aku sholat dirumah, hari ini ingin kembali merasakan suasana sholat di musholla.
Sehabis sholat, hati ku mengatakan ingin singgah sebentar ke tempat cucian.

Setidaknya bisa mengurangi rasa bosan di hari ini. Sesampainya di tempat cucian, aku melihat dari kejauhan. Ada orang yang sedang menjemur ambal ditengah terik nya matahari. Aku pun berjalan menghampiri nya. Ternyata mereka adalah teman ku semasa aku kerja di tempat cucian.

IMG20240318163313_01.jpg

teman ku lagi jempur ambal

Di di daerah kami sekarang ini musim kemarau lagi melanda, udah hampir sebulan lebih hujan engak turun di daerah kami ,sawah " pun tanah nya mulai mengering, aku pun sempat mengabadikan momen sawah di kampung ku Yang di landa kering, dengen terjadi Nya musim kemarau di bulan ini,,

IMG20240318163319_01.jpg

IMG20240318163331_01.jpg

foto kondisi sawah di kampung ku

Nah, disini aku ingin bercerita, sebelum aku kerja di cafe,Aku dulu nya pernah kerja di tempat cucian. Suka duka sudah aku lewati saat bekerja di sana. Mulai dari sepi pelanggan sampai dengan rame.

Meskipun terkadang pendapatan yg aku dapati tidak begitu banyak, tetapi di saat itu aku sangat merasa bersyukur. Karna allah telah memberikan aku rezeki. Jika hari meugang sebelum lebaran telah tiba, kami sangat merasa senang. Karna di hari itu lah tempat cucian sangat rame,Kami mendapat kan uang lebih dari hari" Biasanya. Bisa dikatakan hari meugang sebelum lebaran itu adalah hari yang kami nantikan tiap tahun nya.

Tahun ke tahun berganti, sampai akhirnya aku mendapatkan pekerjaan yang tetap,Ada yang menawari ku untuk bekerja di cafe, aku pun dengan senang hati untuk menerima penawaran tersebut. Hingga sampai detik ini aku masih kerja di cafe. Aku merasa bersyukur atas semua pekerjaan yang aku dapatkan.

IMG20240318225245.jpg

suasana cafe di malam Ramadhan

Saat malam Nya tiba selesai buka puasa di rumah dan sholat magrib bersama di rumah,malam ini aku kembali kena shift malam di cafe, Jadi sehabis terawihh aku pun langsung bersiap " dan bergerak langsung ke hibryda, sekitar 15 menit perjalanan ke cafe sampai di sana pun lampunya masih belum di nyalain lagi, akhirnya aku cek keperluan dan perlengkapan minuman apa Yang kurang takut Nya entar pas pelanggan Masuk masih belum ada yang beres,,

Sekitar jam setengah 10 malam cafe pun buka pelanggan pun berdatangan satu persatu untuk menikmati kopi selesai pulang Singgah di rumah mereka untuk ganti baju, karena semuanya udah di persiapkan kami pun udah siap menerima pelanggan yang bakalan nongkrong sampai sahur tiba,,,

IMG20240318225312_01.jpg

foto di sela kesibukan

Sekian diary game hari ini sampai bertemu di diary game selanjutnya,,
Terimakasih atas kunjungan Anda di platfom saya semoga bisa membantu untuk menghibur kawan " semua sekian dari saya,,,
Babaayyyy 👋👋

Wassalam

Muhaz1r Senin,18 Maret 2024

Sort:  
 5 months ago 

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity
Status ClubClub75
Free AI Article

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58861.70
ETH 2499.51
USDT 1.00
SBD 2.48