The Diary Game - Senin, 18 September 2023 - Panen Buah Rambutan di Kebun

in STEEM FOR BETTERLIFE11 months ago

IMG_20230919_183057.jpg

Assalamualaikum sabahat dimanapun berada
Gimana kabarnya hari ini?
Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya dan selalu di berikan sehat badan.

Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan petualangannya saya mencari rambutan di kebun saudara saya yang berada di kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara.

Di paginya seperti biasa setelah sarapan dan suami saya pun sudah berangkat kerja saya bergegas menyelesaikan pekerjaan rumah seperti menyapu, mencuci piring, dan juga membereskan kamar tidur supaya saya bisa cepat pergi ke tempat saudara saya yang lokasinya lumayan jauh dari tempat tinggal saya kurang lebih 1 jam perjalanan.

IMG20230918105739.jpg

Otw ke kebun bersama adik

Setelah semua pekerjaan rumah selesai saya pun langsung mandi dan bersiap-siap untuk pergi. Tanpa berlama-lama lagi saya bersama adik saya pun langsung bergegas pergi ke lokasi tujuan, di perjalanan saya dan adik saya sangat excited sekali karena pasti banyak rambutan disana.

IMG20230918105500.jpg

Suasana jalan menuju lokasi

Ini adalah suasana jalan menuju ke lokasi yang harus kami lewati, jalanannya bagus dan lumayan sepi juga ditemani pemandangan yang sangat indah di pandang mata.

IMG20230918113021.jpg

IMG20230918113113.jpg

Pemandangan sekitaran kebun

Setelah menempuh perjalanan yang begitu melelahkan akhirnya saya tiba di lokasinya, sesampainya di sana saya langsung pergi ke kebun milik saudara saya, di kebun itu bukan hanya pohon rambutan saya yang ada tetapi ada juga pohon coklat, dan juga pohon sawit.

IMG20230918113052.jpg

Jalan yang harus dilalui untuk sampai ke kebun

Jalanan menuju kebun rambutan pun begitu becek karena baru siap hujan kata saudara saya, namun karena kami sangat bersemangat jadi jalanan itu pun kami lalui dengan senang sambil sepanjang jalan kami bercerita tentang keadaan kebun sekarang ini.

IMG20230918113552.jpg

Kondisi kaki yang berlumuran lumpur

Tidak terasa karena keasikan ngobrol kami pun tiba di kebun rambutannya, dengan kondisi kaki sudah berlumuran lumpur karena di sempanjang jalan menuju kebun banyak genangan air dan juga becek.

IMG20230918113711.jpg

Lagi memetik rambutan

Karena sasaran sudah di depan mata saya pun langung mengeksekusi rambutannya karena sudah tidak sabar melihat rambutan merah yang begitu menggoda di pohon. Saya pun langsung memetiknya karena sudah tidak tahan melihat buahnya yang besar dan merah.

IMG20230918115042.jpg

Mengutip rambutan hasil panen

Setalah saya rasa cukup memetik buah rambutannya saya pun istirahat sambil mengutip hasil panen tadi dan saya masukkan ke dalam karung untuk saya bawa pulang.

IMG20230918133018.jpg

Jamuan makan siang

Kemudian setelah semuanya di kutip kami pun balik ke rumah saudara, dan sesampainya disana ternyata makan siang sudah di hidangankan kepada kami, dan kami pun langsung menyantapnya karena sudah lelah sekali pergi ke kebun di tambah cuacanya yang sangat terik.

Lagi asik makan tiba-tiba wawak balik dari kebun sebelah membawa terong ungu sebanyak sekantong plastik dan juga sayur mayur lainnya, katanya untuk kami bawa pulang juga, senangnya hati kalau sudah bertamu ke rumah saudara yang tinggalnya di pedesaan karena masih banyak kebun yang bis di tanami buah maupun sayuran.

Setalah siap makan kami pun pamit pulang karena hari pun sudah menjelang sore takutnya hujan karena di daerah situ kesetingan hujan. Di perjalanan pulang pun cuacanya sangat cerah sekali sampai tiba dirumah.

IMG20230918144654.jpg

Tiba di rumah

Alhamdulillah sampa dirumah dengan selamat dengan barang bawaan yang begitu banyak yaitu rambutan sekarung juga ditambah dengan sayur-sayuran lainnya, walaupun capek tapi saya sangat menikmatinya karena ini moment langka yang mungkin hanya bisa di rasakan setahun sekali.

Karena rambutan yang saya bawa pulang itu lumayan banyak saya berbagi dengan keluarga dan saudara saya supaya mereka juga bisa merasakannya.

Hari juga sudah semakin gelap setalah shalat magrib saya pun menyiapkan malam untuk keluarga dan suami saya, setelah makan kami ngobrol sebentar sambil menunggu waktu insya masuk, dan setalah shalat insya saya pun tertidur karena kecapaen seharian di kebun.
Begitulah aktivitas saya ada hari ini, nantikan episode berikutnya.
See you

Sort:  

!upvote 40


🎁🏆 Participate in in contests promoted by the "Seven Network" Community🎁🏆.
This post was manually selected to be voted on by "Seven Network Project". (Manual Curation of Steem Seven). Also your post was promoted on Twitter by the account josluds

the post has been upvoted successfully! Remaining bandwidth: 0%

Your post has been rewarded by the Seven Team.

Support partner witnesses

@seven.wit
@cotina
@xpilar.witness

We are the hope!

 11 months ago 

Menyenangkan sekali dapat memetik buah rambutan secara langsung tanpa harus memanjat pohon.☺️

This post has been upvoted through -Steemcurator09.



Team Newcomer- Curation Guidelines For Septembert 2023 Curated by - @karianaporras

Note:

We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59119.47
ETH 2526.14
USDT 1.00
SBD 2.47