Steemit Engagement Challenge S5-W6 | THE END "Study tour yang menyenangkan"steemCreated with Sketch.

in STEEM FOR BETTERLIFElast year (edited)

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mencoba mengikuti challenge sesi kelima minggu ke enam yang diselenggarakan oleh komunitas yang luar biasa Steem for Betterlife dengan tema The End

vM1pGHgNcyCXUWJECrZbvn1NMPj1oFGUo3gYfF3NNPRD9UNLdx8tiR8mpdtv9HfprZD838JtNL1aoHWrsF5dXYfxf5J5huBVwzDVmvzz5iiMjmSbSttPca9jTYS1vUaLwse6nHU.png
Source

Sesuai dengan tema kontes kali ini The End atau akhir nya, kali ini saya ingin bercerita tentang perjalanan study banding yang kami lakukan ke salah satu sekolah favorit yang berada di Kabupaten Bireuen. Hingga akhir nya perjalanan yang kami lakukan pada hari tersebut berakhir dengan bahagia dan sangat menyenangkan.

IMG_20221105_075432.jpg

Sabtu di akhir pekan suasana sangat cerah, langit sudah mulai menampakkan cahaya nya yang terang sejak pagi hari. Suasana yang membuat semangatku menjadi bertambah untuk menjalani aktivitas. Saya sudah keluar rumah sejak pukul 7 pagi menuju tempat tugas seperti biasa. Jadwal kuliah yang biasa saya jalani setiap hari sabtu akhir pekan, Alhamdulillah hari ini dibatalkan. Saya seperti mendapat sebuah keberuntungan dengan batal nya kuliah karena pihak sekolah tempat saya mengajar sudah merencanakan mengadakan study perbandingan ke SMA Negeri 1 Bireuen.

20221105_090820.jpg

20221105_111557.jpg

20221105_102531.jpg

Saya yang awal nya tidak begitu antusias mengikuti kegiatan study tour menjadi bersemangat saat mengawali kuliah yang batal. Study tour ke sekolah favorit seperti SMA Negeri 1 Bireuen tentu menjadi sebuah impian bagi saya sejak mengajar sekitar tujuh belas tahun yang lalu. Saya dapat melihat secara langsung bagaimana proses belajar mengajar di sekolah favorit dengan jumlah peserta didik lebih dari 1000 orang. Banyak hal dan pengalaman yang bisa saya peroleh dalam study tour yang berlangsung hanya setengah hari tersebut.

IMG_20221115_112836.jpg

IMG_20221105_113213.jpg

Perjalanan study tour kami mulai dari halaman sekolah tercinta pukul 8 pagi. Study tour yang diikuti 100 siswa siswi serta 40 guru dan tenaga kependidikan ini menggunakan 4 bus sekolah dan beberapa mobil pribadi. Kali ini saya menggunakan mobil pribadi bersama 5 rekan guru dengan menempuh perjalanan sekitar satu jam. Perjalanan yang menempuh jarak sekitar 50 km ini berjalan lancar dan tiba sekitar pukul 9 pagi. Kami semakin bersemangat begitu tiba di halaman sekolah yang berada di kawasan Cot Gapu tersebut.

IMG_20221105_120832.jpg

IMG_20221115_102642.jpg

Antusias dan sambutan yang luar biasa dari bapak kepala sekolah beserta wakil dan guru serta siswa siswi SMA Negeri 1 Bireuen menambah semangat kami. Setelah acara ceremonial, kami berbaur dengan penuh keakraban dan mengikuti berbagai kegiatan yang memang sudah direncanakan sejak awal. Hingga siang hari rombongan kami meninggalkan sekolah favorit tersebut untuk kembali ke Lhokseumawe. Akhir perjalanan yang menggembirakan dan menjadi pengalaman terbaik bagi saya dan rekan-rekan di sekolah. Study tour yang juga menjadi pelajaran sangat berharga bagi siswa/i kami tentu nya.

Demikian postingan saya dengan tema The End, semoga bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih dan dalam kesempatan ini saya ingin mengajak rekan-rekan saya @dederangayoni, @fantvwiki, @fwinanda, @sailawana, dan lain lain untuk ikut dalam kontes ini.

Salam
@fadlymatch

Sort:  
 last year 

Ada dua Fadli dalam foto, Pak fadlimatch dan Zulfadli.

 last year 

Pak @fantvwiki guru olah raga kah? Ya pak dedek rekan dan adek2 saya itu

 last year 

Dulu saya mengajar olahraga Pak, saat itu guru olahraga sangat terbatas di Madrasah. Kami satu kampus dengan jurusan yang sama, hingga akhirnya saya berhenti di tengah jalan dan melanjutkan jurusan matematika hingga selesai. Zulfadli Salah satu teman baik saya di kampus, semoga dia selalu sehat begitu juga dengan Pak Fadlymatch.

 last year 

Aamiiinnnn... kalau ada ke lhokseumawe kasih info ya biar ngopi kita bareng pak dedek juga

 last year 

Aamiin, siap Pak.

 last year 

Wah sery ya jalan -jalan nya bermakna..
Trms udah mengundang saya d kontes ini..insya Allah bakal ikutan juga..
Sukses ya untuk kontes nya

 last year 

Luncurkan segera
Yang menang kana ureung laen, hahahaha...

 last year 

Betoi..hana pu han menang yg penting di sawer hehehe...

This post was received 50% upvote from @steemcurator08
Curated by the Community Curator
Team 5.

We support quality posts anywhere and any tag

Operated by : @heriadi
Team 5 Curation Guidelines for October, 2022

 last year 

Studytour yang menyenangkan. Semoga saya berkesempatan untuk ikut dan berpengalaman seperti ini ke sekolah lainnya di wilayah lain.

 last year 

Ya sangat menyenangkan bisa mengunjungi salah satu sekolah favorit.
Di tunggu partisipasi nya @fwinanda

Loading...

This type of trips where many people participate seems to be quite entertaining, it is a great time, especially when there is a reason that unites people.
But organizing it should not be easy, especially the logistics, but if you have a great team for that, the rest is easier.
Does this activity take place on an annual basis?

 last year 

Activities like almost every year we do in different places, this has become a routine activity at our school.

Thank you

 last year 

Excelente participación y extraordinarias imágenes que dibujan un hermoso dia, lastima que llego a su fin. Excelente entrada, éxitos en el concurso!

 last year 

Thank you @mariami

 last year 

Spending with lovely one in a journey is very attractive. Good luck for the contest.

 last year 

Thank you @senehasa

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70638.80
ETH 3565.34
USDT 1.00
SBD 4.73