The Diary Game: Rabu,2 September 2020 (Hari ke-29) - Aku Sangat Senang Pada Hari Ini

in Steem Schools4 years ago

20200903_181750.jpg

Aku sangat senang pada hari ini
--------------------------------------------

Hari ini pagi telah menjemputku untuk membuka mata melihat dunia...
Alhamdulillah atas rahmatmu ya ...ALLAH.. yang senantiasa masih memberi kesempatan untuk melihat dunia ini....Amin
Setelah alarm membangunkankan ku pada jam biasa pukul 05:15,setelah shalat dan berbenah tempat tidur,mandi,mempersiapkan perlengkapan kerja, dan sarapan dengan keluarga kecilku dengan penuh kebahgiaan.

Pagi ini setelah semua siap sebelum berangkat kerja aku membuka laptop miniku untuk melihat blog STEEM dengan membaca beberapa artikel Diary Game teman-teman Steemian lain karena kemarin saya terlalu sibuk hingga tidak sempat menuliskan catatan harian kecilku di blog STEEM.

Aku sangat senang pada hari ini, karena hari ini aku bisa berkumpul dengan keluarga kecilku dengan canda-candaan yang bisa membawakan kebahagiaan / nikmati bersama dengan hal-hal yang sering kita lakukan dengan ada satu hal yang membuat aku happy sekali dengan ketentuan kumpul bareng dengan keluarga untuk makan malam bersama.Aku sangat senang bisa berkumpul dengan keluarga yang lengkap karena kami sangat jarang untuk berkumpul bersama lagi. Apalagi saya sering tiak sarapan dirumah karena buru-buru pergi kerja.

20200903_181730.jpg

Pesanan Siang ini
--------------------------------------------

Menggunakan kereta Vario-150, aku pun berangkat kerja.
Di jalan hari ini tampak sepi tampa polusi,entah kenapa di jalan yang biasa banyak lalu - lalang kendaraan,tapi tidak hari ini.
Melaju dengan kecepatan 60km/jam saya pun sampai di lokasi kerja pada pukul 10:00 waktu Indonesia barat.

Setelan kamera dan arahan telah terkonsep dalam benakku karena kebiasaan sehari-hari kerja di lapangan dengan bertemu bermacam karakter manusia yang harus sigap saya hadapi dilapangan.
Aku pun memberikan beberapa arahan di lapangan kepada para pekerja dan tidak lupa pula saya mengambil dokumen.

Tidak terasa saya telah berada di lapangan dengan waktu yang lama. Biasanya saya hanya sebentar karena harus menuju lokasi lain,tapi hari ini lokasi yang saya tuju cuma satu,jadi wajar saya lama.
Jam 11:30 dengan menghabiskan satu lebih di sini,saya pun berangkat kembali.

Lima belas menit perjalanan seorang teman menyapaku,dan dia mengajakku untuk mampir di sebuah warung.
Pas sekali saya pun akan memesan makan siang di warung itu,namun pesananku hari ini tertuju pada Mie goreng telur dadar karena temanku juga memesan itu.

20200820_143854.jpg

Depot Udang
--------------------------------------------

Penuh obrolan dengan canda,enggak terasa adzhan Zuhur berkumdang.
Akupun berangkat menuju mushalla untuk menunaikan shalat Zhuhur.
Shalat selesai,saya melanjutkan perjalanan kesuatu tempat pembelian udang untuk membeli udang.

Iya....mungkin teman-teman pasti akan bertanya kenapa kesini??
Sejujurnya saya dan keluarga hobi kali makan udang,apa pun jenis udangnya. Banyak mebu akan tersaji dengan udang yang selalu saya pesan di depot ini.

20200903_181821.jpg

Ingat Covid,ingat masker
--------------------------------------------

Setelah membeli udang saya pun berangkat kembali menuju kerumah.
Di tengah perjalanan saya melihat sebuah baliho yang di pajang pada pagar masjid yang bertuliskan "Ingat Covid,ingat masker".

Di tengah situasi dan kondisi dengan adanya wabah virus Corona (COVID-19) yang masih mewabah di negeri kita saat ini, anjuran -- dan bahkan di sebagian tempat adalah instruksi -- untuk berdiam di rumah, tentu harus kita taati untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut. Maka muncul berbagai tagar (hashtag) seperti #stayathome , #tetapdirumah, dan memakai masker.

Kalau saya sendiri telah menggunakan masker sebelum Virus Corona menyebar di seluruh pelosok negeri untuk mencegah debu dan polusi yang merusak kesehatan.
Ketika masa lockdwon beberapa waktu lalu,saat berdiam di rumah. Saya juga tetap menyibukkan diri.

Selain melakukan aktifitas rutin memasak dan bersih-bersih saya juga suka menulis.
Hal yang menarik adalah menulis catatan harian,apalagi saya bisa berbagi dengan banyak orang di blog STEEM untuk akisahku,dan membaca kisah mereka.

Ada yang menuliskan catatan harian secara panjang lebar dan cukup terinci kegiatannya dari pagi sampai malam, ada yang mengambil momen terpenting dari hari tersebut dan menuliskannya. Misalnya, hari itu yang bersangkutan mendapatkan kiriman hadiah yang telah lama diimpikan, atau mendapat telepon dari seorang sahabat, atau juga mengomentari kejadian hari itu yang dianggapnya penting.
Saya sendiri sering menuliskan tentang aktifitas saya di lokasi kerja yang sering saya bagikan seperti hari ini.

Saya mengucapkan banyak terimakasih untuk teman-teman yang telah membaca...dan berkomentar.
Salam #meuseraya-teamindonesia01 dan tetap semangat buat anggota tim ; @awie, @elianaelisma,dan @amryksr dan @mainar
Keep steem on❤

Mau tau tentang saya klik link dibawah ;
https://steemit.com/hive-122035/@wira8788/the-diary-game-this-is-me-introductory-post-for-the-diary-game-june-27-2020

IMG-20200712-WA0055.jpg

I Am Proud of Supporting:

Curating by @qurator, @steemcurators, @steemcurator01, @steemitbloggers, @curangle, @wherein, @stephenkendal, @bullionstackers, @xpilar, @trafalgar and @upmewhale - and steemians who are eager to support great content and make the blockchain happier, as a decentralized social media.

I Love❤STEEM
Share your post on Twitter and promote #steem.
follow and like;
https://mobile.twitter.com/Wira85793333

Lhokseumawe, 3/September/2020

Thanks for visiting and interesting comments

By; @wira8788

Sort:  

Hi @wira8788, It was a really interesting read and I went through it using a translator.. seems to be COVID issue still trouble your country right ?

#onepercent #srilanka

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64777.26
ETH 3101.53
USDT 1.00
SBD 3.84