The Diary Game: Kamis,27 Agustus 2020 (Hari ke-26) - Kebiasaan Pagi Dengan Menatap Bunga-Bunga Mekar Itu

in Steem Schools4 years ago (edited)

20200829_212649.jpg

Kebiasaan Pagi Dengan Menatap Bunga-Bunga Mekar itu
--------------------------------------------

Selain alarm yang senantiasa membangunkanku pada jam 05:15. Setiap pagi hari aku juga selalu bangun dikarenakan adzan Subuh berkumandang dan hatiku terasa terenyuh saat mendengarnya.

Setelah Shalat selesai,seperti biasa aku membuka jendela kamarku. Aku menghirup udara pagi yang segar,dan pagi juga telah menyadarkanKu bahwa sang rembulan telah pergi digantikan oleh sang mentari. Sang rembulan yang menerangi di malam hari, kini telah tergantikan oleh sang mentari yang akan menghangatkan hari ini.

Tidak lama kemudian,aku membersihkan kamar tidur dan lekas ke dapur untuk membantu ibu memasak sarapan pagi.
Berhububg hari ini Sabtu saya tidak pergi kerja,dan akan di rumah saja karena bulan ada agenda untuk pergi kesuatu tempat.

Jam 08:00 waktu Indonesia Barat,ibu menyuruhku untuk menyiram bunga di perkarangan depan rumah yang mulai layu karena beberapa hari ini di tempat kami cuaca sangat panas.
Iya....bunga yang bermekaran kini telah layu,kadang biasanya setiap pagi aku selalu menatap bunga-bunga mekar itu.

IMG-20200509-WA0004.jpg

Penuh Semangat
--------------------------------------------

Walau hari ini aku tidak pergi kerja,tapi pagi memberikanku sebuah semangat yang harus selalu aku ingat. Bahwa mewujudkan impian tidaklah berat, jika kita mau berusaha dan memiliki kemauan yang kuat.
Begitu juga hari ini aku juga semangat menatap masa depan dengan menyibukkan diri dengan menyiram bunga-bunga ditaman.

Pukul 09:00 setelah menyiram bunga dan membersihkan halaman rumah. Aku pun lekas ke kamar mandi untuk memebersihkan diri.
Sudah wangi dan rapi......😀😀😀

Tidak lama kemudian aku membuka laptop miniku,yang sebelumnya aku sudah menyedu teh hangat yang akan menemaniku untuk membaca beberapa artikel dari blog teman-teman dan mengupdate status Whatshapku.

20200829_212422.jpg

Mie Bakso Hangat
--------------------------------------------

Tidak terasa sangking asyiknya aku membaca dan melihat beberapa catatan diary teman-teman di Steemit,jam telah menunjukan pukul 11:30 waktu Indonesia Barat.
Aku menutup laptop dan meninggalkan meja kerja menuju ke dapur untuk memasak beberapa menu makan siangku bersama keluarga nanti.

Tiba di dapur rupanya beberapa hidangan makan siang telah siap tersaji,rupanya ibu telah memasak sebelumnya.
Aku membuka tudung saji,yach rupanya semangkuk bakso hangat telah menantiku.
Aku pun mencicipinya ,mie bakso yang di belikan ibu ketika pulang dari pasar tadi.
Siangpun telah tiba,suara adzan berkumandang yang menunjukan pukul 12:45,aku pun bergegas kekamar mandi untuk mengambil wudhuk melaksanakan ibadah Shalat Zhuhur.

20171124_134753.jpg

Bulan Kertas
--------------------------------------------

Usai shalat aku membuka novel "Bulan kertas" karya guruku "ArafatvNur" . Novel yang mengisahkan kehidupan dua remaja yang memiliki kepribadian yang berbeda karakter
Banyak romansa yang saya hanyati dalam novel ini.
Sangking saya menghayati isi novel saya teringat masa-masa Sekolah Menengah saya dulu. Masa cinta monyet di bangku Sekolah Menengah dengan banyak kenangan -kenangan konyol yang membuat saya senyum sendiri jika memikirkannya.

20200820_151153.jpg

Gorengan Hangat Menemani Bacaanku
--------------------------------------------

Tidak terasa hari ini banyak novel yang saya baca sampai saya sangat betah di meha kerja dengan novel-novel yabg menemani.
Setelah beberapa saat kemudian aku melihat jam tanganku yang telah menunjukan pukul 15:10.

Aku pun keluar sejenak untuk kewarung depan mencari gorengan hangat.
Pisang goreng hangat menjadi pilihan snack untuk menemaniku membaca.
Setelah menyantap gorengan hangat suara adzan pun berkumandang pertanda waktu shalat Ashar tiba.

Aku pun menyudahi bacaan dan bergegas mengambil handik untuk mandi dan menunaikan shalat Ashar,dan menutup postingan saya sampai disini saja.....😀😀

Saya mengucapkan banyak terimakasih untuk teman-teman yang telah membaca...dan berkomentar.
Salam #meuseraya-teamindonesia01 dan tetap semangat buat anggota tim ; @awie, @elianaelisma,dan @amryksr dan @mainar
Keep steem on❤

Mau tau tentang saya klik link dibawah ;
https://steemit.com/hive-122035/@wira8788/the-diary-game-this-is-me-introductory-post-for-the-diary-game-june-27-2020

IMG-20200712-WA0055.jpg

I Am Proud of Supporting:

Curating by @qurator, @steemcurators, @steemcurator01, @steemitbloggers, @curangle, @wherein, @stephenkendal, @bullionstackers, @xpilar, @trafalgar and @upmewhale - and steemians who are eager to support great content and make the blockchain happier, as a decentralized social media.

I Love❤STEEM
Share your post on Twitter and promote #steem.
follow and like;
https://mobile.twitter.com/Wira85793333

Lhokseumawe, 28/Agustus/2020

Thanks for visiting and interesting comments

By; @wira8788

Sort:  
 4 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Keep following @steemitblog to get the latest Update.

Greetings @ernaerningsih

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63519.79
ETH 3073.58
USDT 1.00
SBD 3.82