The diary game season 3, Better life , Rabu, 02 juni 2021

in Steem Schools3 years ago

Assalamu'alaikum...
Salam sahabat sekalian.

berbagi cerita pertama saya tentang seputar pendidikan ditempat saya mengajar semoga bisa menjadi salah satu motivasi untuk kita semua dan saling berbagi pengalaman antar kita sesama dalam komunitas ini.
perkenalkan saya taufik yang mana salah satu guru di sekolah boarding School aceh barat, provinsi Aceh.
pada hari ini adalah hari ujian anak-anak
oke baiklah bermula saya hari ini menjadi pengawas ujian saya bangun agak terburu-buru yang pasti ada shalat subuh.
karena saya adalah pembina asrama maka sari itu saya terlebih dulu melakukan apel di lapangan guna untuk diberikan arahan pada hari pertama ujian.

IMG_20210602_075047_compress41.jpg
Arahan waka kurikulum dalam pelaksanaan ujian dihari pertama.

setelah diberikannya arahan bagaimana yang harus dikerjakan dan tidak boleh dilakukan oleh anak-anak maka kami semua melakukan doa bersama untuk kelancaran dalam menghadapi ujian dalam 8 hari ke depan.
setibanya pukul 8.00 wib saya langsung bersiap-siap untuk mengawas pada sesi pertama ni.. dan saya bergegas membawakan soal untuk peserta ujian yang mana anak-anak sudah menunggu didalam kelas dengan semangat.

IMG_20210602_081535_compress65.jpg

anak-anak lagi mengisi jawaban dengan fokus
pada sesi pertama ini pukul 08.00 - 9.30 wib dengan pelajaran bahasa inggris diruang 3 yaitu ruang anak cowok nih.
bahasa inggris lumayan susah tapi anak-anak berusaha untuk memahami soal agar bisa mengisi jawabannya dan saya berusaha keras memotivasi mereka agar tetap fokus dan tidak melalaikan agar tidak tertinggal satu soal yang terisi.
setibanya pukul 09.00 saya kasih peringatan kalau waktu ujian sesi pertama hampir habis, anak-anak semakin cepat dan buru-buru untuk mengisi jawabannya tidak tahu juga sih kalau yang mereka isi betul apa tidak.. tapi setidaknya mereka sudah berusaha nih.
pada pukul 09.30 tibalah waktu berakhirnya ujian sesi pertama dan saya kumpulkan semua lembaran jawaban saya kembalikan kebagian sekretariat soal ujian.
selang dari pada itu ada waktu rehat sejenak sekitar 10 menit .
setelah itu sesi kedua dilanjutkan pukul 09.40 saya masuk pada ruang 8 pelajaran IPS.
ruang 8 ini adalah ruang anak putri yaitu campuran antara kelas 1 putri dan kelas 2 putri.. kelas ini adalah kelas yang sangat kocak dalam hal bergurau sehingga banyak ketawa akibat tingkah mereka namun semangat mereka juga tidak tertinggal, mereka juga sangat fokus dalam memahami soal, agar nilai mereka nantinya dapat memuaskan.
IMG_20210602_095650_compress43.jpg

ruang 8 putri kocak dan bergembira
setelah waktu selesai ujian pada pukul 11.00 maka mereka mengumpulkan lembaran jawaban dan rata-rata semua mampu dalam mengisinya.
setelah itu saya berikan lembaran jawaban ke sekretariat soal ujian. dan saya kembali tempat istirahat untuk saya beristirahat.
sekian diary saya hari ini, semoga menjadi manfaat untuk kawan-kawan semua.
Wassalamu'alaikum.

Sort:  

Mantap selalu sukses pak 👍🏻

aminn... terimakasih pak

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 64884.95
ETH 2619.31
USDT 1.00
SBD 2.82