The Diary Game Season 3//Better Life// kamis 13 mei 2021//kegiatan saya di hari hari pertama lebaran

in Steem Schools3 years ago

Hai sahabat steemian semua, apakabar hari ini? Semoga teman-teman semua sehat selalu, dan di mudahkan rezekinya dan dalam keadaan baik-baik saja...
Hari ini hari kamis tanggal 13 mei 2021 tepatnya hari raya idul Fitri atau hari kemenangan bagi semua umat Islam...
Hari ini saya bangun jam 6:00 karna kami semua mwu pergi ke mesjid untuk melaksanakan kewajiban yaitu sholat hari raya idul Fitri.
Bangun tidur saya langsung ke kamar mandi karna terburu-buru mau pergi ke mesjid siap mandi saya langsung bergegas memakai perlengkapan sholat untuk siap-siap ke mesjid saya harus buru-buru karna di kampung saya kalau telad sedikit Enggak kebagian tempat sholat karna mesjid di kampung kecil dan jamaahnya luar biasa banyak karena semua masyarakat berbondong-bondong untuk melaksanakan sholat hari raya idul Fitri atau hari kemenangan bagi semua umat Islam..

IMG_20210514_013856.jpg
Saat mendengarkan ceramah atau khutbah di mesjid

Siap mendengarkan khutbah kami semua berbaris untuk bersalam-salaman sama semua jamaah mesjid untuk saling ber maaf-maafan di hari yang penuh dengan berkah yaitu hari raya idul Fitri ..
IMG20210513085907.jpg
Kumpul bersama keluarga di rumah makcek

Pulang dari mesjid kami semua singgah di rumah makcek dahulu untuk salam-salaman sama kluarga besar kami, berhubung rumahnya dekat dengan mesjid jadi pas sekali kami siap melaksanakan sholat hari raya idul Fitri, rumah makcek jadi singgahan kami untuk minum dan ngopi-ngopi sebentar sebelum kami lanjut berjiarah ke makam nenek dan kakek kami....

IMG-20210513-WA0004.jpg
Ziarah ke kuburan kakek dan nenekk

Pulang dari rumah makcek saya dan keluarga semua langsung pergi berziarah ke kuburan nenek dan kakek.
sampek di kuburan kami langsung membersihkan daun-daun yang ada di atas kuburan dan kami langsung bersihkan dan mencabut rumput-rumput yg ada di atas kuburan dan kami mencangkul semua rumput yg ada di sekitaran kuburan.
Sesudah semua bersih, kemudian abg saya selaku ustadz langsung membacakan doa untuk orang yang sudah meninggalka kami yaitu nenek dan kakek kami....
Siap dari kuburan saya pulang ke rumah untuk makan sebentar kemudian setelah makan saya langsung pergi bersilaturahmi ke rumah guru ngaji yang rumah nya tidak jauh dari rumah saya.
Setelah saya berjumpa sama abu atau guru ngaji saya,saya duduk sebentar untuk ngobrol-ngobrol sebentar dab sambil menikmati kopi dan mencicipi sedikitit kue lebaran..
IMG20210513113631.jpg
Tabrakan mobil

Kemudian kami di kejutkan dengan suara dentuman yaitu suara tabrakan mobil yang tidak jauhh dari rumah guru ngaji saya kemudian kami semua keluar untuk menglihat kejadian tersebu.walaupun mobil rusak parah tapi Alhamdulillah penumpang dan sopir tidak apa-apa...
IMG-20210514-WA0001.jpg
Ngopi malam

Sambil duduk dan ngopi-ngopi kami membicarakan tentang kegiatan pengajian yang akan kami laksanakan tiap tanggal 20 yaitu dalam satu bulan satu kali..

Mungkin cuma ini saja tentang kegiatan saya hari ini, semoga teman-teman steemian semua menyukainya, mohon maaf bila ada kata-kata saya yang salah.

Terimakasih saya ucapkan
Salah @musliadi08

Assalamu'alaikum... wr... wb

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59128.17
ETH 2522.40
USDT 1.00
SBD 2.48