The Diary Game Season 3, Better Life, Sabtu, 20 Maret 2021

in Steem Schools3 years ago

Hari ini aku bangun dengan kondisi yang agak sedikit pening, hal ini disebabkan karena malam nya kualitas tidurku berkurang. Sikecil yang masih batuk, tidurnya kerap kali terganggu. Sehingga aku ikut-ikutan tidak bisa tidur nyenyak. Meskipun begitu, aku tetap bangun awal pagi ini, dan menyiapkan sarapan sekaligus menu untuk makan siang, agar pulang dari sekolah nanti, aku tidak perlu lagi memasak.

Dengan mata panda, hari ini aku berangkat ke sekolah pada jam 8.30 pagi. Sikecil ku masih terlelap dan hanya aku titipkan kepada neneknya. Tiba disekolah, aku langsung di sambut pemandangan kawan-kawan ku yang sedang tertawa riang. Rupanya masih seputar cerita kemarin yang tidak mungkin ku kisahkan disini. Aku hanya menimpali dengan senyum dan memilih langsung masuk ke kantor untuk beristirahat sejenak sebelum jadwal mengajar ku tiba.

IMG_20210321_165941.jpg
aku dan teman-teman ku sesaat sebelum masuk kelas

Kawan-kawan ku yang merasa ku acuhkan langsung mengejarku ke dalam. Mereka masih penasaran tentang cerita kemarin. Namun aku hanya menyuruh mereka kembali ke tempat mereka masing-masing. Tapi mereka bandel, akhirnya ku keluarkan jimatku (my lovely Smartphone) dan berusaha memotret mereka. Berhasil, mereka langsung kabur karena tidak mau ku jadikan bahan cerita ku hari ini. Hanya dua orang kawan ku yang masih betah dengan senyuman menawan nya. Aku tetap mengacuhkan mereka sampai jadwal masuk ku tiba.

Begitu bel pergantian jam terdengar, aku mengambil peralatan mengajar ku dan masuk ke kelas VIII/2. Dikelas ini aku mengajar selama dua jam pelajaran atau sampai tibanya waktu istirahat. Setelah bel istirahat di bunyikan, aku segera keluar kelas di ikuti oleh semua siswa-siswi ku yang ingin makan minum di kantin sekolah. Aku juga ikut beristirahat sambil membuat secangkir teh panas untuk menemani istirahat ku hari ini.

IMG_20210321_170106.jpg
potret siswa-siswi ku yang sedang serius belajar

Dua puluh menit berlalu sudah. Giliran ku kali ini adalah di kelas VIII/1. Salah satu kelas inti, dan kelas yang paling sunyi. Tak ada murid yang berani bicara kalau tidak ditanya. Kami belajar dengan tenang dan sesekali aku menyelipkan humor agar suasana tidak terlalu kaku dan mencekam. Sisa satu jam terakhir, aku menyuruh muridku kedepan satu persatu dan mempraktikkan yang sudah kami pelajari hari ini.

IMG_20210321_170140.jpg
salah satu muridku yang sedang mempraktekkan materi hari ini

Kegiatan ku dikelas ini berakhir dijam 11.20 pagi. Aku membereskan perlengkapan mengajarku saat bel pulang berbunyi. Setelah siswa ku selesai membaca sholawat, aku segera keluar menuju kantor. Menyimpan bahan ajar dan mengambil tas untuk pulang. Aku hanya menunggu sebentar, agar tidak terlalu berdesakan dengan siswa-siswi ku digerbang sekolah.

Dalam perjalanan, aku singgah di Minimarket Alfamart untuk membeli Sari Roti dan beberapa snack untuk anak-anak ku. Penciuman ku langsung terganggu saat aku masuk ke dalam Alfamart. Rupanya menurut bagian kasir, ada tikus yang mati tapi belum ditemukan. Mereka sudah berusaha mencari tapi nihil. Aku tidak berlama-lama disini. Usai mendapatkan permintaan anak-anak, aku segera membayar dan pulang.

IMG_20210321_170214.jpg
potret rak biksuit yang kudatangi di Minimarket Alfamart Matangkuli

Begitu tiba dirumah, aku disambut pemandangan banyaknya kardus yang berisi produk Atomy hasil belanjaan para steemian. Suamiku menyuruh ku untuk segera berganti pakaian, dan beristirahat. Usai makan siang bersama, aku dimintai tolong oleh suamiku untuk memilah-milah barang belanjaan tersebut, dan memisah-misahkan nya berdasarkan permintaan belanja masing-masing steemian.

Kegiatan kecil ini lumayan menguras banyak waktu. Karena aku harus mencocok kan nya perorang. Kegiatan ini baru betul-betul selesai, saat Azan Ashar terdengar. Aku segera membereskan sampah plastik yang digunakan untuk melapisi produk, membuangnya ketempat sampah dan ku lanjutkan dengan kegiatan beres-beres rumah. Aku baru bisa bernapas lega, setelah aku memandikan anak-anak, dan membereskan diri sendiri.

IMG_20210321_170252.jpg
belanjaan para steemian yang sudah siap untuk dibagikan

Kami sekeluarga menunggu waktu senja berganti malam, dengan menonton televisi sambil menikmati Potato Ramen Cups, salah satu produk Atomy. Sisa malam harinya, hanya ku habiskan di rumah, mengajari anak-anak ku mengaji sekaligus membantu mereka membuat PR dari sekolah, karena tadi siang aku sibuk dengan kegiatan ku beres-beres.

Menjelang pukul 9 malam, barulah tugas mereka selesai, dan aku segera menyuruh mereka masuk kamar dan beristirahat setelah mereka mencuci tangan dan kaki. Aku sendiri masih harus menyelesaikan diary ku yang baru ku tulis sebagian. Dan mendekati tengah malam, barulah semuanya selesai, dan aku memilih untuk segera beristirahat untuk melepas lelah.

Sekian diary saya hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Sort:  

Teringat masa-masa saya sekolah waktu yang lalu, selamat pagi ibu guru. Sukses selalu

Terimakasih. 😊

thanks,I appreciate your post!!

Thank you

you are welcome, continue your good works.

Nice diary

but,
all happened on Saturday (March 20, 2021). You posted on Sunday (March 21, 2021). Most logic if you use "yesterday" rather than "today" diction for this context

Terimakasih sarannya. Maklum saya masih belajar. 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59214.59
ETH 2524.82
USDT 1.00
SBD 2.48