The Diary Game Season 3, Better Life, Minggu, 28 Februari 2021

in Steem Schools2 months ago

Pagi ini saya bangun tepat pada jam 5.30 pagi, saat merdu suara Azan terdengar dari pengeras suara di Mesjid terdekat. Duduk sejenak di pinggiran tempat tidur agar kesadaran kembali maksimal, saya menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhu. Sebelum sholat subuh, saya membangunkan suami dan sikakak. Hari libur seperti ini biasanya setelah sholat subuh, saya tidur kembali.

Namun mulai hari ini, Sikakak wajib menyetor hapalan Al-quran tiga kali sehari yakni setelah subuh, siang dan malam. Jadi setelah sholat, saya menyimak hapalan Al-quran sikakak sampai tiga puluh menit lamanya. Setelah nya, saya menyapu bagian depan rumah, kemudian mencuci piring kotor sisa semalam, dan setelahnya saya bersiap-siap untuk membeli sarapan di luar. Kebiasaan keluarga kami setiap hari libur, kami selalu membeli Nasi Gurih Mi Ni sebagai menu sarapan.

Usai bersiap-siap, saya dan suami pergi berdua menuju warung Mi Ni Matangkuli. Suasana masih sepi saat kami dalam perjalanan. Tapi udara sejuk dan segar menemani hampir disepanjang perjalanan kami pagi ini. Kami berkendara dengan santai sampai tiba di Keude Matangkuli. Kami langsung menuju warung Mi Ni, yang berada di belakang area pasar. Hanya ada tiga orang yang sedang menunggu pesanan nya siap saat kami tiba.

warung Mi Ni yang masih sepi saat kami tiba

Begitu mereka selesai, saya langsung memesan lima bungkus Nasi Gurih beserta lauk Ayam masak Kari. Setelah siap, saya membayar sejumlah Rp. 50000, kemudian menghampiri suami yang menunggu di sepeda motor dan kami langsung pulang. Tiba dirumah, anak-anak belum ada yang bangun, hanya sikakak yang sedang sibuk menghapal Surah pendek Al-quran lainnya.

Kami menunggu sejenak anak-anak bangun, dan sambil menunggu saya menyuruh sikakak segera mandi dan berpakaian, agar setelah sarapan bisa langsung saya antar ke Mesjid Al-Khalifah Ibrahim Matangkuli, karena hari ini adalah jadwal sikakak mengaji Tilawah di Mesjid Matangkuli. Usai sikakak berpakaian, sikembar dan sikecil terbangun. Saya mandikan mereka terlebih dahulu, baru setelah selesai berpakaian, kami sekeluarga menikmati sarapan pagi bersama.

Setelah sarapan, kami bersantai sejenak diruang keluarga sambil menonton televisi. Tak lama kemudian, saya bangkit menuju kamar sikakak dan membereskan baju seragam mengaji dan beberapa perlengkapan mengaji yang akan dia bawa. Namun saat saya mau mengantar sikakak, sikecil merengek minta ikut serta. Akhirnya saya meminta suami saja yang mengantar sikakak sekaligus membawa sikecil jalan-jalan.

Sepeninggal mereka, saya menyibukkan diri dengan kegiatan beres-beres cucian kotor. Sambil menunggu cucian selesai, saya mengganti seprei di kamar sendiri dan dikamar anak-anak. Butuh waktu lumayan lama untuk membuka dan memasang seprei ganti. Peluh bercucuran karena cuaca yang sangat panas diluar. Usai membereskan kamar tidur, saya bergabung dengan sikembar yang asyik menonton berdua. Setelah beristirahat sejenak, saya menjemur cucian di halaman belakang.

salah satu lapak ikan yang saya datangi saat membeli ikan

Sekitar jam 10.30 pagi, tak lama setelah suami dan sikecil pulang, giliran saya yang harus pergi berbelanja ikan dan bahan dapur yang sudah menipis. Saya langsung berkendara menuju pasar tradisional Gampong Rangkaya, yang mudah saya jangkau dan bersih. Yang saya datangi pertama kali adalah lapak ikan. Usai menunjuk ikan Tuna yang saya mau, saya menuju lapak sebelah yang menuju lapak sebelah yang menjual berbagai bumbu dapur.

Usai membeli bawang, cabe dan bumbu lainnya, saya kembali ke lapak ikan dan ternyata ikan pesanan saya sudah selesai di bersihkan. Setelah membayar, saya menaruh ikan di bagasi sepeda motor dan berlalu dari lapak ikan. Dari lapak ikan, saya singgah di lapak buah-buahan yang searah dengan perjalanan pulang ke rumah. Saya membeli dua kilo jeruk madu dan langsung pulang usai membayar.

tempat saya membeli buah jeruk madu

Tiba dirumah, saya kembali sibuk didapur untuk menyiapkan menu makan siang. Kami sekeluarga baru menikmati makan siang, usai sholat dhuhur. Usai makan siang, saya dan keluarga lebih banyak menghabiskan waktu dirumah. Sekitar jam 3 sore, saya sempat kan menyeterika seragam sekolah anak-anak dan baju dinas suami. Sisanya bisa saya kerjakan senin esok, karena senin adalah hari libur dari aktivitas sekolah.

Malam nya, saya mengisi waktu dengan menemani anak-anak mengaji. Dan malam ini saya mengajak anak-anak beristirahat cepat, mengingat besok mereka kembali harus bersekolah. Sedangkan saya sendiri baru bisa beristirahat, setelah suami pulang dari menjemput sikakak di Matangkuli. Sekitar jam 10. 30 malam mereka pulang, saya langsung masuk kamar dan beristirahat.

Sekian diary saya hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Sort:

Assalamualaikum
Izin bertanya..
Kalo mau buat tampilan foto yg ada judulnya gmn ya..
Makasih infonya

Tampilan foto utama?
Kalau yang itu, tinggal edit dan klik tambahkan teks sesuai dengan yang kita inginkan.