The Diary Game ; Kamis, 27 Agustus 2020 : Kegiatan di hari KamissteemCreated with Sketch.

in Steem Schools4 years ago

20200827_075417.jpg
Suasana di jalan.

Kamis, 27 Agustus 2020

Jam 9.00 pagi

Saya keluar dari rumah untuk pergi bekerja sekitar jam 9.00 pagi. Hari ini saya ada jadwal mengajar pada jam 10.15 a.m, jadi saya bisa lebih sedikit relax dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga tanpa perlu terburu-buru. Setelah selesai mengerjakan tugas sehari-hari di rumah seperti mencuci, membersihkan rumah dan memasak saya bisa keluar rumah dengan santai.

Jalan raya yang saya lalui agak lengang, mungkin karena sudah bukan jam sibuk lagi di pagi hari. Cuaca hari ini terlihat begitu cerah dan matahari sedikit terik. Memang suhu di Indonesia selalu berubah -ubah antara panas dan agak mendung atau turun hujan dalam setiap harinya. Turunnya hujan adalah cara terbaik untuk menetralkan polusi udara yang kian parah. Tidak adanya peraturan pemerintah untuk mengontrol pertambahan kenderaan bermotor yang semakin banyak membuat udara semakin kotor yang disebabkan oleh asap kenderaan bermotor. Jadi hujanlah sang penetralisir disini yang bisa membuat udara menjadi bersih kembali.

20200827_113100.jpg
Melaksanakan pembelajaran daring.

Saya tiba di sekolah sekitar jam 9.30 a.m. Para rekan-rekan saya sedang sibuk dengan tugasnya masing-masing yaitu melakukan pembelajaran online. Mereka tampak serius sekali tanpa melihat kiri kanan. Sayapun segara duduk dan bersantai sejenak sambil menunggu jam pembelajaran online saya tiba.

Tepat jam 10.05 pagi sayapun segera melakukan pembelajaran daring. Daya segera mengirimkan materi kepada siswa dan siap menunggu feed back dari siswa. Sambil menunggu respon dari siswa saya melakukan evaluasi terhadap siswa yang telah mengirimkan tugasnya kemarin. Saya memberikan skor dan mengirimkan kepada siswa saya jumlah nilai yang didapat serta memberi pujian atau reward bagi siswa yang mendapat nilai sempurna. Jam 12.00 siang saya telah selesai melakukan tugas saya kemudian saya bersiap-siap untuk segera pulang ke rumah.

20200827_105000.jpg
Antri di bank.

Jam 12.30 , sebelum pulang ke rumah saya singgah dahulu di Bank Mandiri Syariah untuk sekedar menabung sedikit uang saya. Suasana di bank tersebut masih penuh dengan nuansa ulang tahun kemerdekaan negara Indonesia yaitu penuh dengan nuansa merah putih sesuai dengan warna bendera Negara Indonesia yaitu merah putih.

20200827_104936.jpg
Nuansa merah putih di bank.

Terlihat banyak sekali balon-balon yang digantung sehingga membentuk hiasan yang menarik. Saya menunggu cukup lama karena banyak sekali antrian di dalam gedung bank. Saya melihat banyak anak kuliahan atau anak-anak muda yang sedang antri. Saya berpikir apakah mereka sedang membayar uang spp atau mungkin sedang mengambil bea siswa. Tetapi saya segan untuk bertanya pada mereka. Jam 1.15 saya pun pulang ke rumah karena urusan saya di bank telah selesai. Setiba di rumah saya segera membersihkan diri, shalat dan menikmati makan siang saya.

20200827_151922.jpg
Pakaian setrikaan.

Jam 3.00 saya menggunakan waktu luang untuk menyetrika pakaian keluarga saya yang sudah menggunung karena selama ini tidak sempat saya setrika. Sekian diary saya pada hari ini. Semoga bermanfaat.

Salam.
Tim #meuseuraya-teamindonesia01

Sort:  
 4 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.
Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Greetings: anroja

Hi @steemcurator08 I posted following all the rules of @steemitblog. But so far I have not received your vote. I hope you will check this post of mine very soon.
https://steemit.com/hive-152587/@solaiman12/the-diary-game-28-august-2020-today-s-diary

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554

r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63243.61
ETH 3078.23
USDT 1.00
SBD 3.89