SteemFoods Contest -8-| Promote Your Favorite Greengrocer! |Pasar Kota Lhokseumawe|steemCreated with Sketch.

in SteemFoods3 years ago
Dear Stemian....

Kali ini saya akan kembali mencoba untuk kesekian kalinya ( hahaha.... )mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh komunitas keren @steemfoods yang diinisiasi oleh @alikoc07 dan disarankan oleh suhu @el-nailul tentang promosi tempat belanja sayur dan buah-buahan favoritmu. Saya memilih pasar Kota Lhokseumawe sebagai salah satu tempat favorit, karena menurut saya lebih fleksibel dan pastinya aneka sayur dan buah bisa diperoleh disini. Hanya sebagian orang mungkin tidak suka dengan aroma dan tatanan pasar yang sedikit semrawut. Di salah satu sudut pasar ada bg Husaini yang berjualan sudah puluhan tahun lamanya. Disini tersedia berbagai macam sayur dan beberapa buah-buahan, dan disampingnya juga ada toko yang menjual aneka buah-buahan.
IMG_20201201_173237.jpgsebagian sayur yang dijual di sini

IMG_20201201_173524.jpgkentang yang baru saja datang dan masih segar

IMG_20201201_174056.jpgsebagian buah-buahan yang dijual di toko bg Husaini ada juga pokat dan lemon serta timun

IMG_20201201_173435.jpgsayur buncis, kembang kol, wortel dan lain-lain

IMG_20201201_173424.jpgtomat dan cabai

IMG_20201201_173407.jpgada sawi dan lainnya

Saya suka berbelanja di Pasar Tradisional Kota Lhokseumawe ini, karena aneka kebutuhan pokok rumah tangga tersedia disini. Pasar ini buka dari pagi sampai malam hari, jadi untuk wanita yang berprofesi double seperti saya pasar ini sangat berarti dan bermanfaat. Saya sering berbelanja sore hari atau bahkan terkadang malam hari untuk kebutuhan dapur. Pasar ini juga dekat dengan tempat orang berjualan ikan jadi sangat spesial bagi saya. Saya membeli kentang, tomat, sayur sawi dan beberapa bahan lainnya. Harga sayur dan buah yang saya beli setelah ditotal adalah Rp 65.000 atau setara dengan 4,61 $. Saya juga membeli buah naga dan pepaya seharga Rp 25.000 atau setara dengan 1,76 $. Berbeda dengan pasar swalayan, di pasar tradisional ini juga bisa terjadi tawar menawar bahkan jika sudah berlangganan akan ada barang yang diberi cuma-cuma. Saya menganggap ini sebagai loyalitas pedagang terhadap pelanggan yang hampir selalu berbelanja di tokonya. Jika suatu saat anda berkunjung ke Kota Lhokseumawe silahkan datang dan melihat-lihat keunikan Pasar Kota ini. Alamat pasar
55F2+WR Lhokseumawe, Kota Lhokseumawe, Aceh

Sekali lagi, saya mengucapkan terimakasih kepada @alikoc07 @steemitblog dan @steemcurator01 @steemcurator02 untuk kesempatan yang sangat luar biasa ini dan saya akan selalu optimis dalam mengikuti setiap kontes yang akan diadakan oleh komunitas ini.

Sort:  

Haiii...kelihatan segar semua sayurannya, saya tadi siang ada di sekitar tempat itu untuk membeli beberapa keperluan.

terima kasih telah berpartisipasi dalam kontes steemitfoods kali ini. jangan lupa untk saling mendukung rekan-rekan lainnya ya

salam

Terimakasih bg @el-nailul untuk selalu mendukung dan memotivasi. Sarannya akan dikerjakan 🙏

Как много горького перца!!! у нас на рынках его продают штучно, никогда не видела что б горький перец покупали весом. Может быть в вашей кухне более острые блюда.

@mamamasha На этом традиционном рынке все кухонные ингредиенты, как овощи, так и фрукты, покупаются за килограмм. Я люблю острую пищу, и могу потратить 1 кг чили на 10 дней, хахаха. Специи тоже покупают за килограмм, поэтому люблю делать покупки на традиционных рынках.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64383.21
ETH 3098.60
USDT 1.00
SBD 3.89