SteemFoods Contest -11-| Promote Your Favorite Celebration Meal ! | Pepper Lunch ! IndonesiasteemCreated with Sketch.

in SteemFoods3 years ago (edited)

10% Dari Pembayaran Artikel Ini Akan Didonasikan Ke @steem.amal

Halo Teman-teman steemit dimana pun berada, saya dooleman dari komunitas Steem Sea di Indonesia ingin mengikuti kontes Steemfoods ini. Adapun kontes kali ini bertema tentang, mempromosikan makanan atau hidangan dalam merayakan selebrasi. Sebenarnya sedikit terlambat untuk bergabung atau mengikuti kontes ini. Sedikit throwback ke beberapa hari yang lalu, yaitu saat malam natal. Karena saya ini adalah seorang anak yang merantau ke kota ini, sehingga saya tentunya tinggal jauh dari keluarga. Sehingga, saat malam natal kemarin, tanggal 24 Desember, walaupun saya bukanlah seorang kristiani, tapi saya sangat menyukai suasananya, suasana yang ceria serta banyak toleransi dimana-mana. Selain itu ada banyak koleksi dan hiasan-hiasan ala pohon natal disetiap sudut jalan.

d593ffcc-661e-40c7-a0dc-d7925e9b359f.jfif

Potongan Daging Sapi Yang Empuk, Dipadu Dengan Telur, Jamur, dan Tahu diatas Hotplate

Singkat cerita, saya dan teman-teman saya setelah pulang dari kantor pada hari Kamis, 24 Desember 2020 kemarin, kami memutuskan untuk pergi mencari makan, sekedar untuk bercengkrama dan sambil merayakan malam natal bersama teman-teman saya yang hidup jauh dari keluarganya juga, karena dia juga sama seperti saya, yaitu anak perantauan. Kami pun berangkat ke sebuah pusat perbelanjaan dikota kami, hanya perjalanan sekitar 10 menit jika ditempuh dengan berjalan kaki, karena pusat perbelanjaan ini hanya berada diseberang kantor kami. Setelah kami sampai dan belum mengetahui ingin memakan apa, kami melihat ada sebuah antrian yang cukup panjang pada sebuah restoran / rumah makan.

ed310a46-9ba8-4ae9-a22b-36ee326d7c6e.jfif

Antrian Yang Cukup Panjang

2f2d88c0-0c77-46c9-921a-f5ce796bb041.jfif
Selfie Saat Sedang Mengantri

Ya , akhirnya kami pergi ke restoran yang cukup ramai tersebut. Restoran yang kami tuju ini adalah restoran yang bernama "Pepper Lunch" , sebuah restoran ala Jepang yang menyajikan banyak menu yang lezat. Selain itu ternyata restoran ini sedang mengadakan promo, beli 1 gratis 1, dengan syarat harus memiliki sebuah kartu kredit salah satu bank, dan kita hanya perlu membayar pesanan termahal dari bill yang kita bayar. Sebuah hal yang cukup menarik karena promo ini memberikan potongan harga yang sangat banyak untuk sebuah porsi makanan yang lezat dan menggugah selera. Kami pun berpikir untuk ikut mengantri karena kami juga belum tahu harus makan dimana.

fe1c185e-09b0-45ba-9386-aa097f23b821.jfif
Waktunya Memesan

Seperti restoran dipusat perbelanjaan pada umumnya, kita langsung bisa melihat daftar menu yang berada tepat diatas kasir, banyak pilihan menu yang terpampang lebar menggunakan layar televisi yang cukup besar. Sehingga membantu kita untuk memilih dengan cepat . Setelah menentukan pesanan, kita boleh langsung menginfokan kepada kasir yang bertugas, dan kasir tersebut akan segera memproses pesanan kita setelah kita membayar tagihannya.

74482868-62ca-4e17-9b03-4f218bc29010.jfif
Struk Pembayaran

Sebenarnya gambar diatas adalah struk untuk 4 orang, namun karena ini adalah promosi beli satu gratis satu, sehingga struknya harus dipisah untuk makanan utamanya. Jika dihitung-hitung kembali, ini adalah sebuah promo yang sangat menguntungkan untuk semuanya yang sudah mengantri. Rasanya tidak sia-sia kami mengantri.

5c313e15-f524-44aa-846c-42e1f2cfc751.jfif
Suasana Meja

Setelah selesai membayar, kami pun dipersilahkan untuk duduk disalah satu meja yang sudah ditentukan, sambil menunggu hidangan datang, dan diantar ke meja kami. Kami pun menghabiskan waktu dengan berbincang-bincang sedikit, dan bersenda gurau.

f547cb7f-5db0-4b36-b1d5-933744af7155.jfif
BBQ Premium Beef & hamburg

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya pesanan saya datang. Tadi saya memesan sebuah menu yang diberi nama "BBQ Premium Beef & Hamburg . Sesuai namanya, ini adalah sebuah daging sapi dengan olesan BBQ yang dimasak dengan tingkat kematangan medium rare sesuai kesukaan saya. Rasa daging kualitas premium ini lebih lembut jika dibandingkan dengan daging sapi lokal. Terlebih perlakukan beberapa negara tersebut terhadap sapi potong sangat berbeda dengan peternak lokal memperlakukan sapi ternak mereka. Untuk diketahui, bahwa perlakukan terhadap sapi yang akan dipotong akan memengaruhi hasil daging. Daging sapi yang diberikan sangatlah lembut, memang benar ini adalah daging sapi dengan kualitas premium. Selain itu ada potongan daging Hamburg yang rasanya sangat mantap dan lezat. Membuat saya menelan ludah saat pertama kali melihatnya, selain itu diatas dagingnya juga diberikan potongan buncis dan tauge/kecambah yang sangat segar serta garing. Saya akan datang sekali lagi kesini untuk mencoba makanan / menu lainnya, karena sangatlah lezat.

Semoga saya bisa memenangkan kontes ini,

Salam,

About Me


image.png

Sort:  

Have a witness !BEER

Share my post on Twitter !

image.png

 3 years ago 

Halo:

Partisipasi Anda dalam kontes yang saya selenggarakan dengan tag #steemfoods-ceremony telah berhasil disetujui. Terima kasih telah berbagi makanan Perayaan favorit Anda secara mendetail di Komunitas SteemFoods. Saya telah menambahkan posting ini ke "Postingan SteemFoods Terbaik Hari Ini" pada 28.12.2020. Lanjutkan membuat konten di Komunitas SteemFoods. :)


Di Steemit 2020 Awards; Anda dapat mendukung saya dengan menyiapkan postingan nominasi yang mendukung Komunitas SteemFoods dan saya. Anda dapat menyiapkan postingan nominasi dengan meninjau postingan di bawah ini.

noted , thank you.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64507.66
ETH 3080.07
USDT 1.00
SBD 3.85