The Diary Game Season 3, Better Life, 09 Juni 2021 ( Managing Bank Accounts, Shopping To Teaching/Mengurus Rekening Bank, Berbelanja Hingga Mengajar )

in Steemit Nursery3 years ago (edited)

Hello everyone...Peace be upon you, and God's mercy and blessings for you

Dear STEEMIANS friends wherever you are. May all of us always be protected by Allah the Almighty, given health, facilitating all our affairs and sustenance and achieving all our aspirations and always success for all of us. Amen ya Rabbal 'Alamin

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sahabat STEEMIANS sekalian dimanapun anda berada. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah Yang Maha kuasa diberikan kesehatan dimudahkan segala urusan dan rezeki kita serta tercapai semua cita-cita kita dan sukses selalu buat kita semuanya. Amin ya Rabbal 'Alamin

Screenshot_20210610-111546_WhatsApp.png

In this post I will mention all the activities I did yesterday from morning to evening. I will tell all of my activities that I did yesterday in this post sequentially according to the order of time that I display in this post, these photos are photos of my activities yesterday.

Dalam postingan kali ini saya akan menyebutkan semua kegiatan yang saya lakukan kemarin dari pagi hari hingga sore hari. saya akan menceritakan semua Kegiatan saya yang saya lakukan kemarin dalam postingan ini secara berurutan sesuai dengan urutan waktu yang saya tampilkan dalam postingan ini foto-foto tersebut adalah foto kegiatan saya yang kemarin.

Screenshot_20210610-113003_Gallery.png

in the morning after all my house routines are done I get ready to go to the bank because I have to take care of updating the bank book or migrating from an old bank to a new bank, namely an Indonesian Islamic bank, all customers throughout Aceh are required to change their bank from a conventional bank to a conventional bank. previously became a new Islamic bank and all of them became BSI or Indonesian Islamic banks.

di pagi hari sesudah semua rutinitas rumah saya lakukan saya bersiap-siap untuk pergi ke bank karena harus mengurus pembaruan buku bank ataupun migrasi dari bank lama menjadi bank baru yaitu bank syariah Indonesia semua nasabah yang ada di seluruh Aceh diwajibkan untuk mengubah bank dari bank konvensional yang dahulu menjadi bank syariah yang baru dan semuanya menjadi BSI ataupun bank syariah Indonesia.

20210610_112842.jpg

and finally after I took care of everything at the nearest bank office, it was finished and a new bank book was made into a sharia bank and all the old bank books the ATM card was withdrawn by the bank office and we were given a new bank book and a new ATM. the photo above so it's the latest ATM card and the latest bank book and everything about bank affairs has been completed in an atmosphere that is still early at around 11 am

dan akhirnya sesudah saya mengurus semuanya di kantor Bank terdekat selesailah dan dibuatlah buku bank yang baru menjadi bank syariah dan semua buku bank yang lama kartu atm-nya ditarik oleh kantor bank dan kami diberikan buku bank yang baru dan ATM yang baru Seperti yang saya tampilkan dalam foto diatas jadi itu adalah kartu ATM terbaru dan buku bank yang terbaru dan semuanya tentang urusan bank sudah selesai di suasana yang masih pagi sekitar jam jam 11 pagi.

20210607_135858.jpg

finished from the bank I continued my activities because I was still in the city of Bireuen I wanted to buy a fan for us to put in a study class so I went to an electronics store and I looked at some of the fan models that were there.

selesai dari bank saya melanjutkan Kegiatan saya karena saya masih di kota Bireuen Saya ingin membeli sebuah kipas angin untuk kami letakkan di sebuah kelas belajar maka saya pergi ke sebuah toko elektronik dan saya melihat-lihat beberapa model kipas angin yang ada di situ.

20210607_135852.jpg

foto yang diatas dan dibawah ini adalah ketika saya berada di toko irama sebuah toko elektronik yang memang di situ banyak sekali menjual kipas angin ada berbagai macam jenis kipas angin mulai dari yang model berdiri model yang digantung pada dinding atau ditempel pada dinding juga ada model yang diletakkan di lantai akhirnya saya menanyakan berapa harga dari pada beberapa model tersebut

20210607_135843.jpg

The photo above and below is when I was in the rhythm shop, an electronics store, which indeed sold a lot of fans, there were various types of fans, ranging from standing models to models that were hung on the wall or pasted on the wall, there were also models that were placed on the floor I finally asked how much the price of some of these models

20210607_135830.jpg

after finishing from the electronics shop I returned home because it was already noon around 1 am I was at home carrying out activities during the day from eating to praying together and finally I continued my activities after the zuhur prayer in congregation, namely teaching in a village where the community formed a joint recitation I happen to be teaching in that village

setelah selesai dari toko elektronik saya kembali kerumah karena memang sudah siang hari sekitar jam 1 saya di rumah melaksanakan kegiatan di siang hari dari makan hingga salat berjamaah dan akhirnya saya melanjutkan kegiatan sesudah salat zuhur berjamaah yaitu mengajar di sebuah desa dimana masyarakat tersebut membentuk sebuah gabungan pengajian kebetulan saya mengajar di di desa tersebut

20210608_150247.jpg

so every day is indeed my routine activity from 2 pm to 4 pm teaching in several villages, namely teaching the community about issues of religious knowledge and others and also actually teaching that we also do after sunset in another place, namely in a village where others and all in one week there are at least 17 that we carry out teaching and learning with the community You can see it in the list of weekly recitation schedules below

jadi setiap hari memang adalah kegiatan rutin Saya dari jam 2 siang sampai jam 4 siang mengajar di beberapa desa yaitu mengajar masyarakat tentang permasalahan ilmu agama dan lain-lain dan dan juga sebenarnya mengajar itu juga kami lakukan sesudah magrib di tempat yang lain yaitu di desa yang lain dan semuanya dalam satu minggu lebih kurangnya ada 17 yang kami laksanakan belajar mengajar bersama masyarakat Anda bisa melihatnya dalam daftar jadwal pengajian mingguan di bawah ini

20210608_150431.jpg

so indeed, we always record every recitation and we will go directly to social media Facebook and YouTube as in the photo I show above I record it with my cellphone and for all friends who want to take part in our teaching and learning activities in various places there are recitations I attach it below and you can open it through the official account of our recitation Facebook fan page from the link that I display below, everything is prepared and carried out, everything is there, our recitation:

jadi memang setiap pengajian selalu kami rekam dan kami akan langsung di media sosial Facebook dan YouTube seperti pada foto yang saya tampilkan di atas saya merekamnya dengan HP dan bagi semua sahabat yang ingin mengikuti kegiatan belajar mengajar kami di berbagai tempat ada pengajian Kami boleh mengikuti jadwal yang saya lampirkan dibawah ini dan Anda boleh membukanya melalui akun resmi fans page Facebook pengajian kami dari Link yang saya tampilkan di bawah di situ semuanya siapkan dan dilaksanakan kan semuanya di situ pengajian kami:
Link Siaran Langsung Pengajian Kami:
Mari Ikuti Selalu Pengajian Online Live Langsung di Facebook Pengajian Kita dan Boleh Langsung Tanya Jawab di Komentar.

Pengajian Kami Laksanakan Langsung di 17 Tempat Yang Berbeda dan Tema Masalah Yang Berbeda

Jadwal Pengajian Rutin Mingguan :

  1. Pagi Jum'at Jam 9.30 Di Meunasah Balee Daka Kec. Peulimbang.

  2. Sore Jum'at Jam 3 di Meunasah Geudong Tampu / Neubok Kec. Jeumpa Bireuen.

  3. Malam Sabtu Jam 8 / Sesudah Isya di Meunasah Dayah Kec. Kota Juang Bireuen.

  4. Malam Minggu Jam 8.30 di Kota Bireun

  5. Minggu Siang Jam 2.30 di Teupok Tunong Kec. Jeumpa.

  6. Senin Sore Jam 3 di Penjara Bireuen.

  7. Malam Selasa Sesudah Magrib di Mesjid Geulumpang Payong Bireuen.

  8. Malam Selasa Sesudah Jamaah Isya Jam 8.30 di Blang Cot Tunong.

  9. Selasa Pagi Sesudah Subuh di Meunasah Cot Tarom Baroeh.

  10. Selasa Siang Jam 2.30 di Meunasah Teupok Baroh Bireuen.

  11. Malam Rabu Sesudah Isya di Meunasah Dayah Bireuen.

  12. Rabu Siang Jam 2.30 di Meunasah Cot Gadong Kec. Jeumpa.

  13. Malam Kamis Sesudah Magrib di Meunasah Gampong Baro Kota Bireuen.

  14. Kamis Sore Jam 3 di Penjara Bireuen.

  15. Malam Jum'at Sesudah Magrib di Mesjid/Mushalla KODIM 011 Blang Blahdeh Bireuen.

  16. Malam senin di Kuta Blang Bireuen

  17. Malam Minggu Sesudah Magrib di Meunasah Gampong Baro Bireun

20210607_111254.jpg

akhirnya sesudah pengajian dan sudah salat asar saya kembali ke rumah dan kedatangan 2 orang tamu dari pesantren adapun daya kami yaitu Dayah Abu Tumin Blang blahdeh mereka adalah dua orang murid yang yang membantu daya dalam melakukan usaha pengelolaan kambing ternak dan alhamdulillah saya memberikan bantuan sepotong kain sarung untuk setiap dewan guru yang yang aktif belajar mengajar di daya dan mereka adalah salah satu dari padanya

20210607_111227.jpg

Finally, after the recitation and the Asr prayer I returned home and the arrival of 2 guests from the pesantren as for our resource, namely Dayah Abu Tumin Blang blahdeh, they were two students who helped Daya in managing the livestock goats and thank God I gave him a piece of sarong for every teacher who is actively teaching and learning in power and they are one of them

20210527_164004.jpg

these are photos of me buying a sarong and I share or donate it to every teacher who is actively learning and teaching in our Dayah

ini adalah foto-foto saya membelikan kain sarung dan saya bagikan atau saya sumbangkan untuk setiap guru yang aktif belajar dan mengajar di Dayah kami

20210527_163738.jpg

And here are all my activities for yesterday from the morning to the afternoon, there are still many activities that we do at night but I no longer write in this post to find out, you can open the recitation link that I displayed above, all of them always broadcast live activities our teaching and learning or recitations that we carry out in various places, thank you to all friends who have visited and read my daily activities in this post, thank you very much.

Dan inilah semua Kegiatan saya untuk kemarin dari pagi hari hingga sore hari emang masih banyak kegiatan yang kami lakukan di malam hari tapi tidak lagi saya tulis dalam postingan ini untuk mengetahuinya Anda boleh buka link pengajian yang saya tampilkan di atas itu semua selalu menyiarkan secara langsung kegiatan belajar mengajar kami ataupun pengajian yang kami laksanakan di berbagai tempat terima kasih kepada semua sahabat yang sudah mengunjungi dan membaca Kegiatan sehari-hari saya ini dalam postingan kali ini terima kasih banyak-banyak.

ilovstmgif.gif

Thank you very much to all friends who support each other on the STEEMIT social media platform that we love. I hope we will continue to grow together, help each other help each other maintain mutual respect and progress and succeed together.

Terima kasih banyak kepada semua sahabat-sahabat yang saling mendukung dalam media sosial platform STEEMIT yang kita cintai ini semoga kita terus berkembang bersama saling membantu saling menolong saling menjaga saling menghargai dan maju serta sukses bersama.

That's my post on this occasion. I hope that what I have written and posted here can all be useful for all of us and become reading material and consideration for all of us.

Demikianlah postingan saya pada kesempatan kali ini. semoga apa yang sudah saya tuliskan dan saya postingkan di sini itu semuanya bisa bermanfaat bagi kita semua dan menjadi bahan bacaan dan bahan pertimbangan bagi kita semuanya.

Thank you very much and Highest Gratitude to all friends who have visited, read, share, provided comments / criticisms / suggestions, and provided ratings on my writing.

Terimakasih banyak dan Terimakasih Setinggi-tingginya kepada semua sahabat-sahabat yang sudah mengunjungi , membaca, membagikan, memberikan komentar / kritik / saran, dan memberikan penilaian terhadap tulisan saya ini.

And also thank you very much to all those who have helped me in any form and in any form. To all of you I give my highest appreciation.

Dan juga terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu saya berupa apapun dan dalam bentuk apapun. Kepada anda semua saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Jazakallahu khairan katsiran Bi ahsanil Jazak.

See you again on another occasion in the next post.

Sampai jumpa lagi di kesempatan yang lain Dalam Postingan Selanjutnya.

.
.
•• ● ══❁══ ◎ ✾ ☆ ﷽ ☆ ✾ ◎ ══❁══ ● ••

🎍 Semoga Bermanfaat 🎍🎍 MAY BE USEFUL 🎍
📢 Share This Post For Ibadah Dakwah / Charity 👆🏻👇🏻

Tgk @rijalaronaceh

Silahkan Ikuti Pengajian Saya Setiap Hari di Link Ini :
Dayah MUDIMESRA
& Dayah Babussalam
Blang Blahdeh Bireuen
FB: Tgk Rijal Aron BlangBlahdeh
Twitter: Rijal_Aron_Aceh
Youtube: Tgk Rijal Aron Blang Blahdeh
WA & Telegram: +6285362473416
Discord: rijalaronaceh#2619
🕌🕌🕋🕋📲💻📹📚📝🇮🇩🇸🇦🌴🌻💎💐🌷🐫

Success in your own hands and use the application wisely

Steemitcomgif

VRPijo

Sort:  

Sekedar mengingatkan baca Rules di deskripsi bang, alumni dilarang posting umum yang tak ada hubungannya dengan newcomers.

image.png

Baik Bg.. Terima Kasih Banyak2 Sudah di Kasih Tau.. Untuk Kedepan Semoga Tdk Keliru Lagi Kami..Dan Mohon Selalu Membimbing Kami..🙏🙏🙏

 3 years ago 

your post is very nice and you work very hard .

Thank you very much Brother for your support me . I am more excited to work because you are here.. I hope we are all successful in Steemit..

 3 years ago 

Great post

Thank you very much brother..

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64961.60
ETH 3103.64
USDT 1.00
SBD 3.86