CONTEST: What do you do to stay active : Sports: Morning Walk and Play Badminton

in Steem Wellness3 years ago (edited)

original photo by @saifuddin73

Haloo… sahabat Steemian semua, Senang bisa tegur-sapa dengan teman-teman dikomunitas ini (steem wellness) semoga kita semua dalam keadaan yang sehat sehingga dapat menjalankan aktivtas sehari-hari dengan baik.

Senang membaca postingan kontes dari @fendit ,bagi saya, ini bukan semata-mata masalah hadiah, tetapi juga hal kreatifitas dalam merangkum kata-kata menjadi tulisan dan kalimat, dan juga dampak dari kontes ini sendiri dapat mendorong banyak steemian untuk aktif dan menuliskan postingan tanpa perlu merasa kekurangan ide. Karena ide tulisannya telah disampaikan oleh rekan @fendit.

Sebagai konstribusi saya dalam kontes tentang aktivitas yang dilakukan agar tetap bugar dan merasa lebih baik.
Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kesehatan lebih mahal nilainya dari harta, untuk itu kita perlu menjaga kesehatan sebelum sakit. Untuk mempertahankan kebugaran tubuh, secara umum dapat dilakukan beberapa hal, seperti makan secara teratur dengan menu asupan giji yang mencukupi, tidur dengan kwalitas yang baik dan berolahraga.

Untuk menjaga kebugaran tubuh, saya setiap pagi melakukan olahraga yaitu jalan kaki mengelilingi komplek perumahan, ini rutin saya lakukan kecuali dalam keadaan tertentu seperti hujan atau sedang diluar kota.
Selain berjalan kaki pagi, saya secara rutin, biasanya 2 kali dalam satu minggu juga berolahraga dengan bermain badminton (bulu tangkis,) olahraga ini saya perlukan, karena dengan bermain badminton dapat mengeluarkan banyak keringat, sehingga badan terasa enak setiap selesai bermain.


original photo by @saifuddin73

Morning Walk


Untuk Bermain badminton, saya biasa melakukannya di hari minggu pagi dan rabu pagi, karena kami bermain dilapangan terbuka, kami bermain bukan untuk prestasi tetapi hanya untuk kebugaran tubuh saja, apalagi saat ini yaitu sedang mewabahnya virus corona, imun tubuh sangat diperlukan untuk mencengah terjangkit virus corona, salah satu caranya adalah dengan berolahraga.

Selesai bermain badminton, biasanya saya menyempatkan diri untuk berjemur diri dibawah terik matahari pagi, hal ini juga baik untuk menguatkan tubuh dan menghambat laju infeksi virus corona.

Teman-teman saya bermain badminton adalah mereka yang rata-rata telah berusia sekitar 40 tahun lebih, kami melakukannya dengan gembira, dan ceria, karena bahagia juga hal yang positif untuk kesehatan.

Demikian postingan ini saya buat dengan senang dan gembira, dan saya mengundang untuk turut berpartisipasi kepada rekan @munawir91, rekan @moer, dan rekan @ridwant. Anda dapat berbagi dikomunitas ini, sehingga mungkin saya dan yang lainnya akan mendapatkan pengalaman yang menarik dari kalian tentang bagaimana kalian menjaga tubuh agar tetap aktif.

Demikian.

Salam Steemian, @saifuddin73, About Me click here



Sort:  

Terimakasih pak @saifuddin73 telah memanggil saya kemari. Bapak pasti tau kalau saya sangat suka berolahraga. Saya sangat ingin bergabung

Terimakasih pak, ditunggu postingannya.

Thank you for being part of the contest :)

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64507.66
ETH 3080.07
USDT 1.00
SBD 3.85