Steemit Engagement Challenge S4-W2: Healthy Routines by @alee75

in RECREATIVE STEEM2 years ago (edited)

Steemit Engagement Challenge.png

Hallo sTeeMiaNs

Steemit Engagement Challenge S4-W2: Healthy Routines

Steemit Engagement Challenge Season 4 telah dimulai dan sudah memasuki minggu ke 2, dimana Recreative Steem terpilih sebagai komunitas yang menyelenggarakan kontes mingguan.

Untuk itu saya akan mencoba berpartisipasi pada kontes Steemit Engagement Challenge Season 4 week #2 ini yang mengambil tema Healthy Routines.

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada pengelola komunitas Recreative Steem yang telah mengadakan kontes ini. Saya juga mengundang @klen.civil, @asiahaiss dan @sailawana untuk ikut berpartisipasi pada kontes ini.

Berbicara tentang aktivitas rutin memang sebuah tema yang menarik dimana masing-masing kita melakukan banyak hal dalam kehidupan kita sehari-hari dari berbagai profesi yang kita jalani.

What moves you each day to go out into the world to fulfill your responsibilities?

Saya adalah seorang dokter hewan yang bekerja pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara sejak tahun 2000. Saya pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Aceh Utara selama 8 tahun.

Sebagai Pegawai Negeri saya mempunyai tugas pokok dan fungsi dalam hal Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Hewan di Kabupaten Aceh Utara. Secara kedinasan kami juga bertugas untuk memastikan masyarakat mendapatkan pangan asal hewan (Daging, susu dan telur) yang memenuhi kaidah ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal).

IMG_20220906_112236.jpgIMG_20220906_112446.jpg

Melakukan Pengawasan Kesmavet (Peredaran daging)


Sehari-harinya saya melaksanakan tugas ini di kantor dinas dan terkadang juga melakukan kegiatan lapangan berupa vaksinasi, pengobatan ternak serta hal-hal lain yang dibutuhkan dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Hewan.

IMG_20220906_110503.jpgIMG_20220906_110136.jpg

Aktivitas di Posko dan sterilisasi kucing


Apalagi saat ini wilayah Kabupaten Aceh Utara sedang terjadi kasus Penyakit Mulut dan Kuku (Foot and Mouth Disease) dan Lumpy Skin Disease (LSD) yang menyebabkan kerugian yang signifikan bagi peternak.

image.pngIMG_20220906_114320.jpg

Vaksinasi dan pengobatan ternak masyarakat


Saya juga merupakan seorang suami dan ayah dari 3 orang anak, dimana anak pertama saya adalah seorang perempuan yang saat ini sedang menempuh pendidikan sarjana di Institut Agama Islam Lhokseumawe, jurusan Bimbingan Konseling.

Anak kedua saya adalah seorang laki-laki dan sedang menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas, sedangkan anak bungsu saya adalah seorang perempuan yang berumur 7 tahun dan sedang menempuh pendidikan sekolah dasar kelas II.

IMG_20220906_112740.jpg
Istri dan anak-anak saya

Sebagai suami dan ayah saya harus memastikan mereka mendapatkan kasih sayang serta terpenuhinya semua kebutuhan mereka (materil dan spiritual) agar mereka bisa berhasil di kemudian hari.

Meskipun tanggung jawab ini cukup berat bagi saya, namun mereka adalah inspirasi dan motivasi bagi saya untuk bekerja serta menjadi penyemangat bagi saya.

What things do you do or what methods do you use to keep yourself balanced? Explain (health, beauty, fitness, sport, devotion).

Saya sangat memahami bahwa dalam kehidupan ini kita membutuhkan keseimbangan agar hidup kita bisa berjalan dengan baik serta menghasilkan produktivitas yang tinggi.

Sebagai praktisi Beladiri Hapkido kami mempunyai filosofi “Ways of Harmony” dimana menganut prinsip berputar dan mengalir dan memiliki motto Jujur, Sopan, Berani, Gigih dan Setia.

Filosofi dan prinsip ini saya terapkan dalam kehidupan sehar-hari yang tujuannya untuk menjaga keseimbangan dalam hidup.

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting agar kita tetap produktif dan sebagai seorang yang sudah berumur 47 tahun saya harus menjaganya agar saya bisa melaksanakan semua tanggung jawab saya baik sebagai dokter hewan maupun suami dan ayah dari beberapa orang anak.

Untuk itu saya melakukan beberapa hal yaitu mengkonsumsi makanan yang sehat, berolahraga secara rutin serta beribadah dan melaksanakan kegiatan spiritual.

Minuman herbal Secang untuk Kesehatan

Saya cukup selektif dalam mengkonsumsi makanan agar kesehatan saya tidak terganggu. Saya juga rutin mengkonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan yang berasal dari aneka bahan Herbal.


Saya juga rutin berolahraga bersama anak-anak saya, dimana semua anak saya berlatih beladiri Hapkido, baik di rumah maupun di lapangan terbuka di hari minggu atau saat jadwal latihan rutin.

IMG_20220906_105118.jpgIMG_20220906_105006.jpg
IMG_20220906_113442.jpgIMG20220627173958.jpg
IMG_20220906_113015.jpgIMG_20220906_105246.jpg

Latihan olahraga Beladiri Hapkido


Pada waktu-waktu tertentu saya melaksanakan senam Tai Chi atau Meditasi untuk membuat kondisi fisik dan fikiran saya tetap fresh.

Latihan Senam Tai Chi.


Saya sangat suka memelihara hewan peliharaan dan menanam bunga dimana saya membuat sendiri kolam ikan koi yang saya hiasi dengan aneka tanaman bunga di pinggir kolam. Saya juga mendesain taman minimalis yang saya lengkapi dengan stepping stones dan menanam rumput Jepang.

Saya sering menghabiskan waktu saya di pinggir kolam dengan memberi makan ikan-ikan serta mengamati ikan-ikan di kolam yang berebut makanan yang saya berikan.

IMG_20220906_104358.jpgIMG_20220906_104200.jpg

Memberi makan ikan di kolam


Saya sangat menyukai music dan sering mendengarkan lagu-lagu disela-sela aktivitas saya. Saya terkadang memainkan gitar di pinggir kolam bersama anak saya untuk menghibur diri dan membuat saya tetap semangat.

IMG_20220906_104615.jpgIMG_20220906_105728.jpg

Bermain gitar


Saya juga ikut dalam kegiatan keagamaan rutin (pengajian jumatan) dan melaksanakan ibadah rutin lainnya untuk menjaga kesehatan mental dan spiritual saya.

Do you feel there are things you can improve in your routine? Mention them.

Saya selalu mengevaluasi apa saja yang bisa saya tingkatkan dalam hidup saya. Dengan aktivitas rutin saya selama ini saya merasa saya sudah on the track dan akan meningkatkan kualitas dari aktivitas saya secara maksimal.

Langkah-langkah yang saya ambil telah tepat dan hanya perlu melanjutkan serta meningkatkan kualitasnya saja.

Would you like to add any other routine to your life? What would it be?

Ya, tentu saya memiliki rencana serta aktivitas yang menjadi tujuan saya ke depan. Saya memiliki obsesi untuk memiliki sebuah peternakan dan rumah di pinggir hutan, dimana saya bisa menghabiskan waktu libur saya dengan aktivitas yang produktif dan tentu menyenangkan.

Dengan aktivitas ini bisa menunjang kesehatan mental saya, dimana saya sangat menyukai aktivitas dan kehidupan yang bersifat alami.

Are you satisfied with your current lifestyle or do you think it could be improved?

Saya lebih memilih kata “on the track” terhadap gaya hidup saya selama ini. Saya akan meningkatkan kualitasnya karena menurut saya hidup adalah sebuah proses dimana kita selalu belajar dan memperbaiki hal-hal yang belum maksimal untuk hidup yang lebih baik.

Which of the routines you perform would you recommend?"

Saya telah melakukan beberapa hal selain melaksanakan tugas sebagai dokter hewan. Saya rutin berolahraga dan menjalani hobby saya merawat hewan peliharaan saya (ikan hias, Ayam siam etc.) serta merawat dan menanam bunga.

IMG_20220906_104806.jpg
Kolam ikan hias saya

Dengan menjalani hobby ini saya bisa tetap fresh dan bisa menghilangkan stress yang saya alami baik dalam pekerjaan maupun menghadapi kondisi buruk saat ini terkait perekonomian dan pasca pandemi Covid 19.

Saya juga suka menghabiskan waktu libur saya bersama keluarga saya dengan aktivitas berkumpul bersama atau berwisata ke tempat-tempat wisata di kota saya, yang bisa meningkatkan silaturrahmi dan kebersamaan dalam keluarga besar saya.

IMG_20220906_111036.jpgIMG_20220906_110738.jpg
IMG20220807130131.jpgIMG_20220906_121211.jpg
IMG_20220906_111809.jpgIMG_20220906_111305.jpg

Quality time bersama keluarga saya


Hormat saya kepada @graceleon dan semua tim Recreative Steem yang telah membuat kontes ini.

Regards

@alee75

ABOUT ME

Sort:  
Loading...

Friend @alee75 a pleasure to read your publication,nice narration as always characterizes you,you have an admirable job and a lot of responsibility in that district,being in contact with animals and being able thanks to your profession to avoid disease outbreaks is commendable .you not only take care of the animals but also the human population.

You have a beautiful family, wow you are a martial arts teacher and you involve your children, this technique gives you agility and allows you to concentrate, for something they are millenary.

I was fascinated by the pond,I like plants and you have aquatics,I would like to have something like that eventually.Have a wonderful day.

Thank you friends for reading my post. These activities are my efforts to maintain balance in my life. We need positive activities that we enjoy to keep our mind, body and soul healthy...🙏

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Hola amigo, tiene grandes responsabilidades en tu empleo. Tiene una hermosa familia a l cual cuidar y entregar lo mejor de usted. Cuida su cuerpo y mente de excelente forma, me encantó su estanque y que involucre a sus hijos en estas actividades.

Disfruté mucho leer su publicación. Saludos y bendiciones.


Greetings Mr Ali.

Your review on routines is great and you have mention important aspect of your daily routine.
You got a beautiful family as the role you are playing as a father to the kids specially as personal trainer is just so adorable.

Good luck with your engagement and don't forget to link me up here

Your post is very nice, you have explained every step properly, thank you for sharing such an informative article with everyone.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63464.16
ETH 3111.33
USDT 1.00
SBD 3.98